Cluster Padma Nirwana - Bogor Nirwana Residence
Jl. Dreded (Pahlawan), 16119, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Cluster Padma Nirwana - Bogor Nirwana Residence
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT. Graha Andrasentra Propertindo
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
5

Deskripsi

Bagi Anda yang sedang mencari rumah dengan konsep resort namun lokasinya tetap strategis dan tidak jauh dari pusat kota, BOGOR NIRWANA RESIDENCE bisa jadi jawabannya. Perumahan yang dipasarkan untuk kelas menengah ke atas ini dibangun oleh PT Bakrieland Development Tbk. melalui PT Graha Andrasentra Propertindo (GAP). Lokasi perumahan berada di Jl. Dreded, Rangga Mekar, Bogor Selatan yang masih berudara sejuk dan banyak rimbun pepohonannya.

Konsep resort diwujudkan salah satunya dengan cara mempertahankan 60% lahan untuk area hijau, sehingga penghuni merasa nyaman tinggal di lingkungan yang asri. Hunian dibagi menjadi beberapa cluster, salah satunya adalah CLUSTER PADMA NIRWANA. Cluster yang berdiri di atas lahan seluas 4,87 hektar ini memiliki 137 unit rumah dengan desain modern minimalis. Cluster ini dekat dengan berbagai fasilitas umum yang sering dikunjungi masyarakat pada umumnya, seperti tempat rekreasi, hotel, lokasi wisata kuliner, dan lainnya.

Cluster Padma Nirwana bisa dijangkau dengan dua rute dari keluar Tol Jagorawi di sekitar wilayah Baranangsiang. Pertama, melalui Tugu Kujang Bogor - Jl. Otto Iskandardinata - Jl. Ir.H.Juanda - Jl. Raden Saleh - Jl. Pahlawan - Jl. Dreded - Jl. Bogor Nirwana Residence - Jl. Padma Nirwana Raya. Jarak yang ditempuh sekitar 6 km dalam waktu 21 menit. Rute ini termasuk rute yang padat kendaraan, terutama saat weekend sehingga jarak tempuh cukup lama. Rute kedua, dari keluar Tol Jagorawi ambil jalan ke kiri di Jl. Raya Pajajaran, lalu putar balik di putaran sebelum Jl. Raya Tajur menuju Jl. Siliwangi - Jl. Lawang Gintung - Jl. Batutulis - Jl. Pahlawan - Jl. Bogor Nirwana Residence - Jl. Padma Nirwana Raya. Jarak yang ditempuh sepanjang 7,9 km dalam waktu 21 menit juga. 

Untuk transportasi umum, belum ada yang melewati langsung depan perumahan. Namun, Anda dapat naik angkutan kota (angkot) Bogor dan berhenti di depan Jl. Dreded yang merupakan jalan masuk ke perumahan. Jarak dari cluster sampai depan Jl. Dreded tersebut sekitar 3 km. Angkot Bogor yang dapat Anda gunakan adalah 01 trayek Cipinang Gading - Merdeka, 02 Sukasari - Terminal Bubulak, 04 Warung Nangka - BTM, 04A BTM - Cihideung, 10 Bantarkemang - Merdeka, dan 14 Sukasari - Pasir Kuda - Bubulak. Tarif angkot sekali jalan adalah Rp 3500. Sedangkan, bila Anda dari arah Jakarta, dapat menggunakan kereta commuter line dan turun di Stasiun Bogor (8 km), dilanjutkan naik angkot atau kendaraan online. Bisa juga dengan naik bus AKAP dan turun di Terminal Bus Baranangsiang (6 km). 

Untuk pendidikan anak, tidak perlu jauh-jauh. Terdapat Sekolah Al Azhar Syifa Budi hanya 1,5 km dari cluster. Sekolah Al Azhar Syifa Budi merupakan salah satu sekolah Islam swasta terbesar di Indonesia yang didirikan pada tahun ajaran 1979-1980. Sekolah Al Azhar Syifa Budi di Bogor Nirwana Residence ini memiliki jenjang TK dan SD. Program pendidikannya menggunakan Kurikulum Nasional terintegrasi dengan Kurikulum Agama Islam. Dalam pembelajarannya, selalu didasarkan pada nilai-nilai Al-Quran, Al-Hadits, dan wawasan kebangsaan Pancasila. Dengan demikian, terbentuk integritas karakter dan kepribadian cendekiawan muslim yang berakhlak mulia.

Sekolah-sekolah lain di luar lingkungan perumahan juga terdiri dari berbagai pilihan dengan berbagai jenjang. Terdapat SDN Batutulis 1 (3,7 km), SDN Bondongan 1 (3,6 km), Sekolah Mardi Yuana (4,4 km), SD Pertiwi (5,2 km), Sekolah Kesatuan Bogor (5,8 km), Sekolah Regina Pacis (6,1 km), SDN Polisi 1 (5,3 km), SMP-SMA-SMK Bhakti Insani (4,1 km), SMAN 4 Bogor (2,7 km), MAN 2 Bogor (6,5 km), SMK Baranangsiang (6,7 km), SMPN 7 Bogor (5,8 km), SMPN 1 Bogor (6,3 km), SMAN 1 Bogor (6,3 km), Universitas Pakuan (7,9 km), dan Sekolah Tinggi Perikanan (6,3 km).

Saat membutuhkan pelayanan kesehatan, ada RS Melania yang berjarak 3,5 km dari cluster dan dapat ditempuh dalam waktu 10 menit saja. RS Melania merupakan salah satu fasilitas kesehatan tertua di Bogor yang berdiri sejak tahun 1962. Awalnya merupakan Rumah Bersalin di bawah Yayasan Melania. Pada tahun 2007, beralih kepemilikan ke PT SPAA dan berubah menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) pada tahun 2008. Dan, pada tahun 2014 resmi menjadi Rumah Sakit Melania. Saat ini, RS Melania memiliki 15 klinik spesialis yang ditangani oleh 39 dokter. Ruang rawat inapnya terdiri dari kelas VVIP, VIP, Kelas 1, Kelas 2, dan Kelas 3. RS Melania juga menerima pasien dengan BPJS.

Fasilitas kesehatan lainnya, ada juga Puskesmas Pancasan (5,2 km), RS PMI Bogor (7,6 km), RS Salak (6,4 km), dan RS Siloam Pajajaran Bogor (8,6 km).

Sedangkan, untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, dapat mendatangi Bogor Trade Mall (4,7 km), Lippo Plaza Ekalokasari (5,4 km), Botani Square Mall (7,5 km), Ngesti Supermarket Pajajaran (7,5 km), dan Ada Swalayan Bogor (7 km). Atau, pergi ke wilayah Jl. Surya Kencana (7,9 km) sebagai Pecinan-nya Bogor. Di sini berderet toko-toko yang menjual berbagai kebutuhan Anda, dari makanan, alat rumah tangga, peralatan sekolah, ada juga Ngesti Supermarket, dan tempat-tempat makan yang legendaris. Bila ingin ke pasar tradisional, ada Pasar Bogor (7,8 km) dan Pasar Lawang Saketeng (8 km). 

Kenyamanan Cluster Padma Nirwana tidak hanya karena masih banyak pohon rindang, namun juga jalan yang lebar, sarana air dan listrik yang memadai, plus penghuni akan disuguhi pemandangan Gunung Salak dan Kota Bogor dari lingkungan rumahnya. 

Penjagaan keamanan juga dilakukan dengan sistem cluster tertutup atau one gate system selama 24 jam, di samping keamanan dengan sistem satu pintu juga di gerbang utama perumahan Bogor Nirwana Residence. Dengan begitu, keamanan penghuni lebih terjamin.

Di lingkungan perumahan terdapat berbagai fasilitas berkualitas yang dapat dinikmati seluruh keluarga. Ada club house, wahana wisata air, wisata kuliner, pertokoan, dan hotel. Sebut saja ada Orchard Mal Arcade, The Jungle Mall, The Jungle Adventure, dan Aston Bogor Hotel and Resort.

Cluster Padma Nirwana memiliki 137 unit rumah dan saat ini ada yang telah dijual kembali oleh pemiliknya. Tipe-tipe rumah yang tersedia antara lain, tipe (LB/LT) 180/254 dengan empat kamar tidur, tiga kamar mandi, dan listrik 3200 watt seharga Rp 2 miliar. Ada juga tipe 123/255 dengan tiga kamar tidur dan dua kamar mandi senilai Rp 1,9 miliar, tipe 250/267 dengan tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi senilai Rp 2,8 miliar, tipe 180/254 dengan empat kamar tidur dan dua kamar mandi senilai Rp 2,1 miliar, tipe 90/166 dengan dua kamar tidur dan dua kamar mandi senilai Rp 1,25 miliar, dan tipe 77/180 dengan empat kamar tidur dan tiga kamar mandi seharga Rp 1 miliar.

Selain Bogor Nirwana Residence, PT Bakrieland Development Tbk. juga telah mengembangkan beberapa proyek hunian di kota lain. Seperti, Awana Townhouse Yogyakarta, Kahuripan Nirwana Sidoarjo, Mutiara Platinum dan Grand Platinum Jakarta. 

Kalau Anda berminat melihat-lihat hunian lain di wilayah kota Bogor lainnya, berikut beberapa perumahan menarik untuk dipertimbangkan, antara lain Nusa Indah Residence, Kebun Raya Residence, Danau Bogor Raya Cluster Anyelir, Bukit Bogor Raya, dan Bogor Park Residence

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Dreded (Pahlawan) 16119N/A5