Colony
Jl. Raya Kemang, 12720, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Colony
tipe properti
Ruang Usaha
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
7
Total Unit
N/A

Deskripsi

Terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Colony memiliki konsep urban playground. Berisi toko dan restoran, Colony bisa dikategorikan sebagai pusat perbelanjaan. Namun, ukurannya jauh lebih kecil, jika dibandingkan dengan standar mal yang ada di Jakarta. Seperti namanya, Colony adalah kumpulan penyewa yang unik. Baik arsitektur maupun interiornya didesain dengan sentuhan kreatif sehingga memunculkan ciri khas masing-masing penyewanya.

Colony terdiri dari tujuh lantai yang isinya cukup beragam, dari pakaian, makanan, hingga perawatan diri. Gedungnya memberi kesan klasik, dengan bentuk yang tidak neko-neko, bergaris tegas. Abu-abu dan putih mewarnai eksterior gedung ini. Kaca-kaca berbentuk kotak dengan teralis putih tampil untuk membawa sinar mentari ke dalam. Satu hal yang membuat gedung ini menarik adalah bagian luar lantai dasar yang berwarna hitam. Elemen ini menciptakan kesan cool, sangat cocok untuk masyarakat urban Jakarta.

Para pencinta fashion akan sangat suka berkunjung ke Colony. Mereka dapat menemukan Tulisan, label lokal yang menawarkan aksesori, seperti tas, pouch, dan celemek dari bahan kanvas. Keunikan Tulisan terlihat pada motif lukisannya yang eksklusif dan memiliki cerita. Ada pula label dan desainer fashion yang fokus pada kain-kain nusantara, yaitu Ghea dan Purana. Jika ingin mendapatkan pilihan fashion yang lebih beragam, pengunjung bisa menengok butik ARA. Ini adalah toko dengan konsep multi label dari berbagai desainer Indonesia, antara lain Friederich Herman, Kraton Auguste Soesastro, dan Sapto Djojokartiko. Sementara itu, butik Manorva menawarkan tas dan sepatu berbahan kulit dengan harga yang kompetitif.

            Meski tidak terlalu luas, Colony tampak sangat memperhatikan dunia anak. Di Contempo Kids para pengunjung bisa memilih busana untuk buah hati mereka. Butik Mom and I menawarkan berbagai keperluan bayi yang modern. Lantai tiga gedung ini didedikasikan untuk Chipmunks IP Ltd, sebuah taman bermain dalam ruangan serta cafe yang berasal dari Selandia baru. Terdapat pula Math Monkey, tempat belajar khusus mendalami matematika untuk anak-anak.

            Untuk urusan kesehatan pengunjung dapat menemukannya di Activebarn dan Pilates@kemang. Sedangkan untuk kecantikan, ada dua salon yang bisa Anda kunjungi, yaitu salon waxing, Caramello, dan Poudre. Toko buku Periplus juga ada di sini untuk memuaskan dahaga membaca pengunjung. Ada pula Herman Miller, produsen peralatan dan perabot rumah tangga.

            Rasanya kurang pas bila sebuah tempat berbelanja tidak dilengkapi restoran atau coffee shop untuk sekadar melepas lelah selepas berbelanja. Bagi yang menyukai masakan Indonesia, jangan ragu-ragu untuk mendatangi Lumpang Emas. Sementara penyuka masakan Jepang, terutama shabu, bisa langsung melipir ke Shabu Nobu. Jika ingin bersantai dengan segelas kopi, Liberica Coffee siap melayani Anda. Restoran yang cukup unik di Colony adalah FJ on 7 yang terletak di lantai paling atas. Lokasinya yang berada di rooftop gedung memungkinkan pengunjung mendapatkan pengalaman bersantap yang berbeda.

            Keunikan Colony yang lain masih terkait dengan konsep tempat ini sebagai tempat bermain masyarakat urban Jakarta. Lantai enam tampak seperi didedikasikan bagi profesional dan anak-anak muda. Anda dapat menemukan Kenoby, sebuah area coworking, event, tempat pertemuan, kantor, dan lainnya. Area ini dirancang untuk menjadi pusat kegiatan kreatif yang sangat didamba oleh startup entrepreneurs dan pekerja lepas.

Ada beberapa pilihan area yang bisa dipilih. Untuk pekerja sendiri, bisa menyewa shared desk. Beberapa fasilitas sudah dengan otomatis Anda dapatkan, antara lain koneksi internet, minuman, pencetakan dokumen, dan loker. Untuk sebuah tim yang membutuhkan ruang tersendiri, pilihannya pun tersedia. Ada pula ruang meeting dan auditorium yang bisa dipakai untuk presentasi atau event tertentu. Ruang ini dapat mengakomodasi antara 100 hingga 150 orang.

            Di lantai enam juga terdapat satu ruangan yang bisa disewa untuk acara, The Exhibit. Ruang ini memiliki konsep tampilan yang terintegrasi dengan Colony, industrial minimalis dengan dinding telanjang tanpa cat dan lantai marmer yang dibuat seolah-olah memiliki unfinished finishing. Ruang luas dengan kapasitas 120 orang ini dikelilingi jendela sehingga tampak terang walau tanpa ditambah penerangan lampu. Ruang ini bisa disewa dengan harga Rp1.250.000 per jam. Fasilitas yang akan didapatkan, antara lain Wi-Fi, air mineral, proyektor, serta mic dan sound system.

            Anda dapat menemukan beberapa hotel di sekitar Colony, antara lain Pop! Hotel (83 m), Hotel Prapancha (400 m), Grand Kemang (51 me), Liberta Hotel (280 m), Amaris Hotel (350 m), dan Hotel Monopoli (180 m) yang sedang hits di kalangan anak muda Jakarta. Pusat perbelanjaan besar yang terdekat adalah Lippo Mall Kemang (1,3 km). Sementara rumah sakit yang dapat ditemukan di sekitar daerah Kemang adalah RSIA Brawijaya (550 m), RSIA KMC (4,5 km), RS Gandaria (3,3 km), dan RSUP Fatmawati (5,9 km).

            Wilayah Kemang adalah area yang sangat diminati untuk bisnis dan hunian. Beberapa hunian yang dapat ditemukan di area ini, yaitu Amaryllis Kemang, Kenanga Residence, Taman Melati Kemang, Marbella Kemang Residence, Kemang Apartment, Primera Town House, dan Rumah Marbella.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Tempat Antar/Jemput
  • Lift lobby
  • Pintu Masuk Utama
  • Tempat Parkir Terbuka
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Colony7N/A