Condotel Boutique Village Bandung
Jl. Terusan Sersan Bajuri Raya, 40559, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Condotel Boutique Village Bandung
tipe properti
Kondominium
Pengembang
PT Arga Kencana Properti
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
2016
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
149

Deskripsi

Karena Bandung sudah menjadi kota wisata, sarana penginapan menjadi hal yang krusial dan ceruk untuk mendapatkan penghasilan. Hotel, homestay, ataupun rumah yang difungsikan sebagai penginapan pun bertumbuhan. PT Arga Kencana Properti mencoba memanfaatkan celah tersebut dengan mengembangkan Boutique Viilage Bandung (BVB). Dibuat berbeda dari hotel yang sudah banyak berdiri, Boutique Village Bandung yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri No. 98, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, ini sengaja didesain berupa kondominium dan hotel (kondotel).

            Dari kejauhan, kondotel BVB ini sangat memanjakan mata. Developer memang sengaja menggandeng Totalindo Development yang telah tepercaya sebagai kontraktor. Sedangkan untuk operasional kondotel akan dilakukan oleh Louvre Hotels Group asal Prancis yang telah berpengalaman memegang manajemen 1.300 hotel di 42 negara.

Sebagai kondotel, BVB memang menempati lokasi yang prima, yaitu di pertemuan antara Lembang dan Bandung. BVB dibangun dengan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu di bagian utara, sedangkan dari bagian selatan properti akan terlihat city view Kota Bandung yang makin memikat saat malam tiba.

Kawasan Bandung Barat ini juga merupakan daerah utama tujuan wisata utama. Antara lain, Kampung Gajah, de Ranch, Farmhouse, Jendela Alam, The Peak, Dusun Bambu, Sapu Lidi, Makan di Sawah, Gedong Putih, Rumah Sosis, dan Wisata Bunga Cihideung, yang memang sudah terkenal sejak dulu. Tempat-tempat ini pun terbilang sangat dekat, bisa dijangkau hanya dalam hitungan belasan menit.

Salah satu obyek wisata yang menarik dan instagramable adalah Lembang Floating Market. Anak-anak Anda bisa melihat berbagai jenis binatang di sini, seperti ikan dan kelinci. Seperti namanya, pasar ini menjajakan jajanan tradisional, dari sate hingga rujak, di perahu-perahu di atas danau. Anda dan keluarga juga bisa berkelilng danau dengan kereta air, atau mengayuh perahu sendiri.

            Dari Jakarta, lokasi Boutique Village Bandung dari sangat mudah dicari. Dari jalan Tol Padalarang – Cileunyi, keluarlah di pintu Tol Pasteur, diteruskan melalui Jl. Setiabudi atau Jl. Sersan Bajuri, yang merupakan akses bypass menuju ke Lembang. Waktu tempuh dari pintu tol ke lokasi hunian adalah 30 menit. Jarak antara properti dan Lembang pun cuma 20 menit saja, sedangkan jarak antara BVB ke ke pusat kota Bandung 30 menit.

Untuk penghuni yang gemar wisata belanja atau wisata kuliner, pusat perbelanjaan produk fashion di seputar Lembang bisa ditempuh hanya dalam waktu 20-30 menit saja. Sedangkan jika Anda mengarah ke selatan, pusat penjualan jeans di Cihampelas, yang kini sudah dilengkapi dengan Skywalk hanya 26 menit saja.

Kenapa developer berani mematok harga setinggi itu? BVB dibangun dengan kepemilikan strata title (diberi Sertifikat Hak Milik) dan setiap unit sudah fully furnished. Penghuni dapat langsung menggunakan unit tanpa harus pusing memikirkan interiornya. Karena difungsikan sebagai kondotel, developer menjanjikan pembagian keuntungan 50:50 yang dibagi antara pemilik unit dan pengelola kondotel.

BVB juga akan melengkapi diri dengan lobby lounge, ballroom berkapasitas 500 orang, tujuh meeting room, mezzanine wedding chapel di bagian rooftop, restoran dan kafe, pusat kebugaran, spa & sauna, perpustakaan, taman bermain anak, kebun stroberi, jogging track, serta kolam pemancingan. Yang paling istimewa adalah adanya thematic rooftop di lantai tertinggi. Sambil berenang di swimming pool berair hangat, Anda dapat menikmati pemandangan Gunung Tangkuban Perahu dan city light Kota Bandung. Fasilitas yang memang sangat memanjakan penghuninya walaupun propertinya hanya bergelar bintang empat.

            Luas lahan hijau di kondotel  ini adalah sekitar 85% dari luas lahan 7.654 meter persegi. Sisanya, yaitu seluas 1.152 meter persegi, digunakan untuk mendirikan dua bangunan setinggi enam lantai yang dibagi menjadi 151 unit. Kondotel ini menawarkan dua tipe unit, yaitu Deluxe dan Junior Suite. Jika dilihat dari perhitungan harga, harga yang ditawarkan untuk memiliki BVB memang relatif lebih tinggi dibandingkan harga kondotel setara lain yang juga ada di Bandung. Tipe Deluxe (32 meter persegi) ditawarkan seharga Rp1,65 miliar, sedangkan tipe Junior Suite (64 meter persegi) seharga Rp3,3 miliar.

Tipe Deluxe terdiri atas satu kamar dan satu kamar mandi, sedangkan tipe Junior Suite memiliki dua kamar tidur, ruang tamu, dan satu kamar mandi. Perbedaan lainnya adalah kamar mandi di Junior Suite dilengkapi dengan bathtub sedangkan di Deluxe menggunakan shower

Setiap unit dirancang dengan interior yang mewah. Anda dapat memilih view antara Gunung Tangkuban Perahu atau Kota Bandung. Pemilik akan dibebaskan dari biaya perawatan dan servis unit. Sebagai pemilik pun Anda tetap dapat menikmati properti yang Anda beli, karena developer memberi kesempatan untuk memanfaatkan 30 poin free stay setiap tahun.

Di kawasan Bandung Barat terdapat sejumlah hunian yang bisa Anda pilih sebagai tempat tinggal, di antaranya Taman Cihanjuang dan The Sariwangi Village.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Cafes
  • Car Park
  • Trek Lari
  • Kolam Renang
  • Perpustakaan
  • Ruang Rapat
  • Arena bermain
  • Sauna
  • Keamanan 24 Jam
  • Ruang Santai Lantai Atas
  • Kolam Spa

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Condotel Boutique Village BandungN/A149

Review Properti

Boutique Village Bandung

Boutique Village Bandung memiliki beberapa syarat untuk menjadi properti yang menarik sebagai obyek investasi. Ada lokasi yang strategis karena dekat dengan banyak tempat wisata.

Baca Review Properti