rentang harga jual
Rp 3,6 jt Rp 16,999999488 M
Dago Village
Jl. Lebak Siuh, Ciburial, Bukit Pakar Timur, 40141, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Dago Village

tipe properti

Rumah

Pengembang

PT Purnamaland

Sertifikat

Other

per m²

Rp 1.180 - Rp 35.416.668

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

33

Deskripsi

DAGO VILLAGE adalah sebuah kompleks vila dan resor yang terletak di kawasan Dago, Bandung Utara. Kompleks vila ini merupakan proyek bersama Purnamaland dan LCDevelopment. Berada di kawasan Dago memberikan nilai komersial bagi Dago Village karena sebagai lokasi properti, kawasan Dago adalah salah satu lokasi favorit bagi perusahaan-perusahaan pengembang.

Sebagai daerah resapan air, wilayah Dago tercatat sebagai kawasan konservasi. Karena itu, pembangunan di kawasan ini harus mengikuti persyaratan khusus. Antara lain, pembatasan lahan untuk bangunan.

Dengan memperhatikan persyaratan tersebut, maka jadilah Dago Village yang dikembangkan sedemikian rupa sehingga lingkungan alami tetap terjaga. Dibangun di atas lahan dengan luas 10 hektar, Dago Village tampil layaknya sebuah pedesaan yang menjadi satu dengan lingkungan alami di sekitarnya. Daya tarik ini didukung pula dengan konsep yang memadukan prinsip hunian, vila, hotel resort, dan botanical resort.

Dago Village terletak di Jl. Bukit Pakar XI, Ciburial, Bandung. Walaupun pilihan aksesnya terbatas, daya tarik yang dimiliki hunian di lokasi relatif terpencil ini cukup layak untuk dikejar. Apalagi lokasinya tetap mudah dijangkau. Untuk menuju Dago Village, dari Jl. H. Juanda, masuk ke Jl. Bukit Pakar Timur hingga mencapai Dago Village, dekat Pesantren Babussalam.

Apabila menggunakan transportasi umum, dari Terminal Dago, naik angkutan perkotaan jurusan Ciburial-Ciroyom, lalu turun di Pesantren Babussalam. Lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 500 meter, sampailah Anda di Dago Village.

Walaupun relatif terpencil, Dago Village tetap memiliki nilai strategis. Terutama dengan adanya berbagai fasilitas pendukung yang terjangkau. Fasilitas-fasilitas pendukung tersebut bahkan terhitung sebagai fasilitas pilihan. Contohnya fasilitas pendidikan. Di antaranya, Sekolah Alam Bandung yang jaraknya 6 km dan dapat dicapai dalam waktu 20 menit berkendara, atau Stamford School (KB-SMA) yang jaraknya 4,7 km dan dapat dicapai dalam waktu 15 menit berkendara. Alternatif lain, Bina Bangsa School yang jaraknya 4,9 km dan dapat dicapai dalam waktu 16 menit berkendara.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan, Anda bisa ke RS Santo Borromeus. Rumah sakit tertua dan terbesar di Bandung ini berjarak 7,1 km dan dapat dicapai dalam waktu 20 menit berkendara. Pilihan lain, ke RSAU Dr. M. Salamun yang jaraknya 9,2 km dan dapat dicapai dalam waktu 29 menit berkendara.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Anda bisa ke Pasar Simpang Dago yang jaraknya 6 km dan membutuhkan waktu tempuh 19 menit berkendara. Alternatif lain, Supermarket Borma Dago yang jaraknya 5,1 km dan dapat dicapai dalam waktu 17 menit berkendara, atau Yogya Ciumbuleuit yang jaraknya 8,3 km dan membutuhkan waktu tempuh 27 menit berkendara.

Apabila ingin suasana lain sambil menikmati waktu berkualitas bersama keluarga, sesekali mungkin Anda bisa ke Cihampelas Walk (9,6 km) atau Parijs van Java (10,5 km). Keduanya dapat dicapai dalam waktu 30-40 menit berkendara.

Alternatif lain untuk menikmati waktu berkualitas bersama keluarga adalah tempat wisata seperti Tebing Keraton (4,1 km) yang dapat dicapai dalam waktu 14 menit berkendara. Bisa juga ke Curug Dago yang jaraknya 6,2 km dan dapat dicapai dalam waktu 24 menit berkendara, atau ke Dago Dreampark yang jaraknya 6,5 km dan dapat dicapai dalam waktu 21 menit berkendara.  

Sebagai hunian dengan konsep resort, Dago Village menawarkan 33 unit dengan fasilitas sebagaimana sebuah resort. Misalnya, untuk cluster tertentu, kolam renang dan taman didesain menyatu dengan rumah. Tak perlu khawatir dengan keamanan karena kawasan hunian ini memberlakukan sistem keamanan penuh selama 24 jam.

Dago Village terbagi dalam konsep Residence & Villas, dan Hotel & Resorts. Residence & Villas terdiri dari Garden Residence, Townville, dan Villa Verna. Garden Residence menawarkan unit Villa Verde (luas tanah 294-730 meter persegi, luas bangunan 180-220 meter persegi) dengan kavling menanjak (upslope) dan Villa Vista (luas tanah 317-510 meter persegi, luas bangunan 180-200 meter persegi) dengan kavling menurun (downslope). Villa Verna merupakan cluster dengan lahan berkontur dengan luas tanah 320-505 meter persegi dan luas bangunan 180 meter persegi. 

Townville menawarkan hunian dengan konsep perkotaan di atas area yang relatif tidak berkontur. Cluster ini dilengkapi fasilitas ruang publik yang dapat digunakan oleh seluruh penghuni. Villa di cluster ini terhitung eksklusif karena hanya ada 7 unit. Tipe yang ditawarkan adalah Pool Villa dengan private pool sebagai pemandangan utama. 

Apabila Anda tertarik untuk memiliki properti hunian di kawasan Dago, Bandung Utara, selain Dago Village, masih banyak pilihan properti lain yang bisa Anda pertimbangkan. Baik untuk Anda tempati maupun sebagai investasi. Di antaranya, Resor Dago pakar Cluster Bukit Permai Golf, Resor Dago Pakar Cluster Forest Hill, Resor Dago Pakar Cluster Graha Cemara, Resor Dago Pakar Cluster Graha Kusuma, Resor Dago Pakar Cluster Graha Nirwana, Resor Dago Pakar Golf Island Residence, dan The MAJ Collections Hotel & Residences.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Taman Petualangan
  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Dago VillageN/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda

Review Properti

Dago Village, Dago, Bandung

Dengan segala kemewahannya, Dago Village ini sangat menarik jika Anda mencari tempat tinggal atau tempat untuk melarikan diri dari segala kermaian dan kesibukan.

Baca Review Properti