rentang harga jual
Rp 1,746 M Rp 12,499999744 M
Danau Bogor Raya
Kec. Bogor Timur, 16143, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Danau Bogor Raya
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT. Asia Pasific Permai
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 5.010.020 - Rp 12.703.252
Tahun Selesai
1989
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
20

Deskripsi

Sejak lama, kota Bogor menjadi salah satu favorit masyarakat urban Jakarta untuk memiliki tempat tinggal yang tak jauh dari perusahaan tempatnya bekerja di Jakarta. Menjawab kebutuhan tersebut, sejak tahun 1989 Danau Bogor Raya yang terletak di kawasan Bogor Timur telah hadir menjadi pionir pembangunan real estate di Kota Hujan ini. Pengembang Danau Bogor Raya, yakni PT Bogor Raya, merupakan salah satu developer mumpuni dalam industri real estate sejak lama.

Di atas lahan  pengembangan seluas kurang lebih 600 hektar, telah dibangun beragam kebutuhan bagi penghuni, seperti tempat tinggal yang prestisius, sekolah, padang golf, hingga hotel berbintang empat. Pada masanya, di era tahun 1990-an, hal ini merupakan konsep unik dan baru untuk sebuah perumahan dan bisa menjadi ladang investasi jangka panjang bagi pemiliknya.

Perkembangan Danau Bogor Raya yang cepat sejak pertama kali dibangun hingga saat ini, di bawah manajemen Bogor Raya yang memiliki slogan "The Most Prestigious Address In Bogor", ditambah lokasi dan akses yang mudah dijangkau,  telah membuka peluang bisnis dan mobilitas yang cepat bagi penghuninya. Bukan itu saja, hal ini juga menjadikan Danau Bogor Raya ideal dan strategis sebagai tempat tinggal dan menikmati hari yang menyenangkan.

Danau Bogor Raya menyediakan hunian yang layak dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk semua kalangan. Untuk menengah ke bawah, tersedia cluster perumahan di Griya Soka dengan kisaran harga Rp300 juta. Untuk kalangan menengah, disediakan cluster dengan harga mulai Rp500 juta di dalam Bogor Raya Residence, Padjajaran Regency, Parahyangan Regency, Kemang Regency Tahap 2, Kemang Indah Regency, dan Griya Bogor Raya Tahap 2. Sedangkan untuk kalangan menengah ke atas, kompleks ini menyediakan rumah premium di The Orchid Mansion dan Golf Estate Bogor Raya dengan kisaran harga di Rp1 miliar hingga Rp3 miliar.

Dari arah Jakarta, jalur tercepat menuju kompleks Danau Bogor Raya adalah melalu jalan Tol Jagorawi, lalu keluar di gerbang Tol Bogor (5,8 km), lalu putar balik ke arah Jl. Danau Bogor Raya. Kompleks ini terletak di ujung jalan. Jika hendak menggunakan angkutan umum, Anda bisa menumpang bus Damri atau Agra dari arah Jakarta dan kedua bus tersebut akan mengakhiri perjalanan di Jl. Pajajaran. Dari Tugu Kujang atau Terminal Baranangsiang, Anda bisa menggunakan transportasi online atau angkutan umum yang melalui Jl. Danau Bogor Raya.

Sebagai kawasan hunian terpadu, Danau Bogor Raya dekat dengan fasilitas publik untuk memenuhi kebutuhan penghuninya. Antara lain, untuk kebutuhan belanja harian seperti bahan makanan basah, ada dua pasar terdekat, yakni Pasar Sukasari dan Pasar Pakuan. Alternatif lain, bagi yang senang berbelanja di swalayan, kompleks perumahan ini dikelilingi swalayan ternama di Bogor, antara lain ADA swalayan, Giant Express, hingga Ngesti Swalayan, yang semuanya terletak di Jl. Pajajaran, di dalam radius enam kilometer.

Untuk rekreasi saat weekend, ada tiga mal terdekat, yakni Botani Square (3,9 km), Lippo Plaza Bogor Ekalokasari (6 km), dan Lippo Plaza Keboen Raya Bogor (5,4 km). Sambil belanja, di dalam ketiga mal tersebut, Anda bisa hang out di banyak restauran atau kafe, seperti Mujigae, Ta Wan, hingga Ichiban Sushi; me time di salon atau spa; hingga melepas penat dengan nonton di bioskop. Bagi yang suka bermain air, Anda bisa menuju The Jungle Water Adventure (10 km).   

Jarak Danau Bogor Raya menuju kampus dan sekolah besar di sekitarnya juga dekat. Universitas Pakuan (3,2 km) bisa ditempuh dalam waktu 15 menit saja. Sekolah yang berada di dalam kompleks ini adalah Sekolah Bogor Raya (2 km). Ada pula Politeknik Analisis Kimia Bogor (3 km).

Bagi Anda yang kerap dinas ke luar kota, terdapat terminal Bus Damri dari Jl. Pajajaran ke arah Bandara Internasional Soekarno – Hatta dengan keberangkatan setiap 20 menit. Jika membutuhkan fasilitas kesehatan, Anda bisa mengunjungi RS PMI Bogor (5,7 km). Alternatif lainnya adalah Bogor Medical Centre (3,9 km) atau Prodia Bogor 2 (5,1 km).

Di dalam kompleks Danau Bogor Raya sendiri sudah dibangun berbagai fasilitas internal, seperti klub Bogor Raya Golf & Sport Centre, pusat kebugaran, kolam renang, taman bermain anak-anak, banquet room, fasilitas sauna, lapangan tenis, kafetaria, sekolah, hingga minimarket. Ada pula ATM centre untuk memudah-kan penghuni dalam bertransaksi. Untuk menjamin keamanan, diberlakukan beberapa titik security system terutama di depan gerbang masuk setiap kompleks.  

PT Bogor Raya yang belasan tahun bergelut di dunia properti telah membangun sejumlah properti, seperti Griya Soka Bogor Raya dan Terracota 2.

Tertarik untuk memiliki unit hunian di sini? Sebaiknya, Anda melihat-lihat dulu kompleks hunian lain di kawasan Bogor Timur, antara lain Bogor Raya Bugenville Golf Extension, Pajajaran Regency, dan Griya Bogor Raya Bogor Lakeside, sebagai bahan pertimbangan sebelum mengambil keputusan.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Cafes
  • Car Park
  • Gedung Perkumpulan
  • Pusat Kebugaran
  • Lapangan Golf Mini
  • Mini-Mart
  • Arena bermain
  • Sauna
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Danau Bogor RayaN/A20