Debang Cikarang Residence
Jl. Pintu Air Bilong, 17530, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Debang Cikarang Residence
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Artha Debang Development
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
1
Total Unit
49

Deskripsi

Cikarang telah lama tersohor sebagai kawasan industri. Seiring dengan banyaknya pabrik dan industri berdiri di sana, kebutuhan akan tempat tinggal bagi warganya juga meningkat tajam. Banyak pendatang yang bekerja di sana menginginkan rumah tapak sederhana. Berusaha memenuhi permintaan rumah yang tinggi, pengembang PT Artha Gebang membangun Debang Cikarang Residence di Cikarang Utara.

Kompleks hunian Debang Cikarang Residence dibangun di area seluas satu hektar di kawasan Ki Hajar Dewantara, tepatnya Jl. Pintu Air Bilong. Dari Jl. Ki Hajar Dewantara, perumahan ini hanya berjarak 50 meter, sehingga penghuni cukup berjalan kaki saja untuk sampai ke jalan raya. Keunikan Debang Cikarang ialah menawarkan unit rumah berkonsep go green. Konsep ini menjadi ciri khas dari setiap karya PT Artha Debang selaku developer.

Berlokasi sekitar delapan kilometer dari kota mandiri Jababeka, prospek perumahan ini sebagai investasi sangat cerah. Anda bisa memanfaatkan perumahan untuk bisnis kontrakan rumah. Dengan harga sewa di kisaran Rp15 juta per tahun, Anda bisa menyewakan kepada karyawan yang bekerja di kawasan industri Cikarang.

Untuk menuju lokasi Debang Cikarang Residence dari Jakarta, Anda dapat melewati Tol Jakarta - Cikampek dan keluar di pintu Tol Cikarang Barat. Anda akan tiba di Jl. Industri kemudian menyambung Jl. Ki Hajar Dewantara. Waktu tempuh normal dari pintu tol ke lokasi sekitar 29 menit berkendara.

Jika menggunakan transportasi umum, Anda dapat naik angkutan kota dengan trayek Cikarang – Sukatani dan turun di pertigaan Jl. Pintu Air Bilong. Tak ingin terjebak macet? Anda bisa menggunakan commuter line. Debang Cikarang Residence dekat dengan dua stasiun yang mudah dijangkau, yaitu Stasiun Cikarang (2,4 km) dan Stasiun Lemah Abang (4,5 km). Jalur commuter line ini doubletrack dengan trayek kereta Jatinegara - Cikampek. 

Tinggal di kawasan ini Anda tak perlu khawatir jika Anda atau buah hati jatuh sakit, karena hanya perlu menempuh jarak dua kilometer untuk menuju RSIA Amanda Cikarang. Meski layanan kesehatan umum tersedia, perawatan gigi belum ada di rumah sakit ini. Jika Anda mencari rumah sakit yang lebih besar dan lengkap, ada RS Sentra Medika di Jl. Raya Industri Pasir Gombong yang menyediakan layanan unggulan hemodialisis, endoskopi, bank darah, klinik tumbuh kembang dan panoramik gigi.  

Mencari sekolah untuk putra-putri Anda bukan persoalan sulit karena sejumlah sekolah tersedia di sekitar lokasi. Salah satunya, SDIT AnNur Cikarang Baru (790 m) yang bisa ditempuh dengan sebelas menit berjalan kaki. Ada pula SDN Sertajaya 5 (520 m) yang dapat ditempuh dengan tujuh menit berjalan kaki. Sekolah Islam Al-Azhar 16 (7 km) menyediakan jenjang pendidikan dari TK hingga SMP. Untuk tingkat perguruan tinggi, terdapat President University (9 km).

Untuk belanja kebutuhan bulanan, tidak perlu bingung karena ada supermarket Lotte Mart (3 km). Berbagai produk makanan, sembako, daging hingga pakaian tersedia di sini. Pilihan lain adalah Naga Swalayan yang terletak di Jl. Industri, tepat di perempatan Jl. RE Martadinata. Dari perumahan, hanya membutuhkan waktu tempuh 25 menit untuk tiba di swalayan ini.

Meski merupakan kawasan industri, Cikarang dipenuhi fasilitas untuk rekreasi keluarga. Di akhir pekan Anda dan keluarga dapat bermain air di Puri Nirwana Waterpark (1 km). Hobi jogging? Datang saja ke Stadion Bola Wibawa Mukti (8 km). 

Debang Cikarang Residence menyediakan berbagai fasilitas yang menunjang kehidupan penghuninya, seperti arena bermain untuk anak-anak, sarana olahraga, dan musala. Anda tak perlu khawatir dengan masalah keamanan, karena perumahan ini dilengkapi sistem keamanan 24 jam dan pemasangan kamera CCTV. Pengembang juga memberi jaminan bebas banjir di lingkungan perumahan. Selain itu, di depan perumahan terdapat 12 ruko yang menyediakan berbagai keperluan penghuni.

Mengusung tagline Green Living & Smart Home, perumahan ini mengalokasikan 20 persen dari luas area perumahan dan memfungsikannya sebagai taman, serta tempat relaksasi dan olahraga bagi penghuninya. Pengembang menyediakan 49 unit rumah tipe 36/72, yang dijual dengan harga cukup terjangkau, Rp360 juta. Memang, segmen yang dituju oleh pengembang adalah keluarga muda dengan penghasilan sekitar Rp5 juta per bulan.

Menggunakan desain rumah yang populer, yaitu modern minimalis, setiap unit rumah di Debang Cikarang Residence memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Setiap rumah memiliki 2 taman di bagian depan dan belakang rumah. Pengembang sengaja menempatkan dapur kotor dan wastafel di belakang rumah agar pemandangan piring kotor tidak tampak dari ruang makan dan ruang keluarga. Sisa lahan di bagian belakang bisa dimanfaatkan penghuni untuk menambah ruang sesuai dengan keinginan.

Bagi Anda yang tertarik membeli rumah di kawasan Cikarang Utara, berikut ini beberapa perumahan lain yang bisa Anda jadikan pembanding: Kota Serang Baru, Grand Cikarang City, dan Puri Cikarang Hijau.

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Pintu Masuk Utama
  • Tempat Parkir Terbuka
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Debang Cikarang Residence149

Review Properti

Debang Cikarang Residence, Bekasi

Berlokasi di kawasan industri Cikarang, Debang Cikarang Residence menjadi pilihan keluarga muda yang mencari hunian dengan harga Rp300 jutaan. Yang unik, klaster sederhana ini mengusung konsep hijau pada lingkungan perumahannya.

Baca Review Properti