rentang harga jual
Rp 22 jt Rp 15,000000512 M
rentang harga sewa
Rp 12 jt Rp 511,2 jt
Essence Apartment
Jl. Darmawangsa X No. 86 Kebayoran Baru, 12160, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti

Essence Apartment

tipe properti

Apartemen

Pengembang

PT Prakarsa Semesta Alam

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 161.765 - Rp 60.000.000

Tahun Selesai

2010

Jumlah Lantai

33

Total Unit

1200

Deskripsi

PT Prakarsa Semesta Alam telah mengembangkan beberapa properti megah, seperti penthouse, town house, dan apartemen. Salah satu garapan mereka adalah Essence Apartment. Apartemen megah di Jl. Darmawangsa X No. 86, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ini mulai dibangun pada tahun 2008.

Sejak awal kehadirannya, apartemen berkonsep hunian eksklusif layaknya sebuah resort pribadi ini sengaja diperuntukkan bagi kalangan atas. Desain interiornya tampak mewah, dengan sentuhan modern klasik, ditambah konsep green living atau hunian yang menyatu dengan alam. Konsep ini diterapkan oleh pengembang dengan cara menggunakan 75% dari total lahan untuk area hijau, sementara 25% untuk bangunan.

Akses tercepat menuju apartemen ini adalah dari Tol TB Simatupang, keluar di gerbang Tol Ciputat 1 (6,1 km), lalu meneruskan perjalanan di Jl. Pangeran Antasari, Jl. Puri Sakti, hingga Jl. Taman Brawijaya. Dengan rencana hadirnya fasilitas MRT (Monorail Rapid Transport) pada tahun 2019, penghuni akan bisa menjangkau sejumlah titik strategis di Jakarta dengan cepat dan mudah.

Lokasinya yang tak jauh dari kawasan elit Pondok Indah, Darmawangsa, Kemang, Simprug, dan Permata Hijau, membuat penghuni Essence Apartment mudah menjangkau berbagai pusat perbelanjaan. Misalnya, untuk belanja bulanan, Anda bisa berkunjung ke Starmart Essence (550 m), Lotte Supermarket (1,2 km), Hari-Hari Swalayan (2,7 km), dan Hero Supermarket (1,3 km).

Kalau gemar memasak hidangan Korea, Anda bisa mencari bahannya di Mu Gung Hwa Darmawangsa (1,1 km) atau New Seoul (1,9 km). Tak perlu pusing saat membutuhkan bahan makanan impor lain, silakan kunjungi Ranch Market Darmawangsa Square (1 km) atau Grand Lucky (4,1 km) di SCBD Sudirman.

Saat ingin hang out bersama keluarga atau sahabat, Anda bisa menuju Darmawangsa Square (450 m) dan Lippo Mall Kemang (1,3 km). Di Darmawangsa Square, Anda bisa makan enak sambil mendengarkan live music setiap weekend. Terkadang, hadir pop up store penyedia kuliner atau produk fashion kekinian. Sedangkan di Lippo Mal Kemang, Anda bisa mencari produk fashion dan aksesori terkini, sepatu dan sandal, barang elektronik, dan buku terbaru, serta bersantai di salon atau spa, dan nonton bareng di bioskop 21 Cineplex.

Terdapat banyak sekolah internasional di sekitar apartemen. Dalam radius lima kilometer Anda bisa menemukan Jakarta International School (JIS), The L’ecole de Francaise (LIF), Singapore International School (SIS), Australia International School (AIS), dan Highscope School. Untuk sekolah swasta lokal, terdapat Mentari Intercultural School (330 m), Sekolah Ora et Labora (160 m), SMA PSKD 4 (180 m), SMA Dharma Karya (230 m), SMA Pangudi Luhur 1 Brawijaya (1 km), SMP Tarakanita 5 (840 m), SD Cendrawasih 2 (330 m), dan Mirai Preschool & Kindergarten (410 m). Untuk sekolah negeri, yang terdekat adalah SMA Negeri 6 Mahakam (880 m) dan SMA Negeri 70 Bulungan (1 km).

Saat membutuhkan layanan kesehatan, Anda bisa mengunjungi Brawijaya Woman & Child Hospital (230 m), Pondok Indah (6,6 km), dan RS Pusat Pertamina (3,4 km). Ketiga rumah sakit tersebut termasuk memiliki fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang mumpuni. Hadir pula Klinik Iskandarsyah (2,8 km) dan Klinik Kemang Medika.

 Apartemen mewah ini juga dilengkapi berbagai fasilitas, di antaranya pusat kebugaran di masing-masing menara, taman bermain anak, ruang permainan anak, ruang untuk pertemuan, lapangan tenis, kolam renang, jogging track, spa dan sauna, kafe dan restoran, bussiness centre, minimarket, lahan mini untuk berkebun, salon kecantikan, klinik umum, serta ATM 24 jam. Ada pula fasilitas free parking dengan lahan parkir yang luas, lobi yang nyaman, sistem keamanan 24 jam dengan CCTV di banyak titik, dan access card

Di lahan seluas 5,2 hektar, awalnya pengembang mendirikan dua menara, yakni  Eminence (24 lantai) dan South Tower (30 lantai). Namun, kini sudah ditambah dua menara lagi, yaitu East Tower (33 lantai) dan North Tower (33 lantai). Di total empat menara tersebut tersedia 1.200 unit apartemen dalam berbagai tipe, mulai dari unit seluas 65 - 360 meter persegi dengan satu sampai tiga kamar tidur, hingga penthouse seluas 455 meter persegi dengan empat kamar tidur. Sementara itu, unit yang disewakan luasnya antara 56 - 185 meter persegi dengan satu hingga dua kamar tidur.

Kisaran harga sewa unit mulai dari Rp15 juta per bulan, sedangkan harga jual dimulai dari Rp2,5 miliar. Harga tersebut tergantung dari letak apartemen di lantai berapa, akses menuju lobi, pemandangan yang bisa dilihat dari jendela, luas unit apartemen, hingga fasilitas internal setiap unit, misalnya jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi, ada tidaknya kitchen set, walking wardrobe, akses lift pribadi, akses menuju lobi, dan fasilitas cleaning service.

PT Prakarsa Semesta Alam, juga mendirikan properti lain di Jakarta. Dua di antaranya adalah Ammi Hotel & Residence Darmawangsa dan Niffaro Apartment di Pasar Minggu.

Jika Anda tertarik memiliki unit hunian di kawasan Kebayoran Baru, ada baiknya Anda tengok terlebih dulu hunian setipe di sekitarnya. Misalnya, The Pakubuwono Signature, Apartemen Permata Gandaria, Brawijaya Apartment, Senopati Apartemen, atau Senopati Suite, sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Tempat Parkir Basement
  • Cafes
  • Ruang Permainan
  • Trek Lari
  • Ruang Santai
  • Mini-Mart
  • Sauna
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Spa
  • Kolam Renang
  • Lapangan Tenis

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Tower Eminence24N/A
Tower South30N/A
Tower East33N/A
Tower North33N/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda