rentang harga jual
Rp 650 jt Rp 5,500000256 M
Gading Pantai
Jl. Kenjeran, Mulyorejo, Surabaya, 60115, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti
Gading Pantai
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 5.698.360 - Rp 18.965.518
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Surabaya merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia. Tak ayal, perkembangan properti di daerah itu tumbuh pesat sejalan dengan ramainya jumlah penduduk dan cepatnya perputaran roda perekonomian di kota ini. Proyek propertinya meliputi segala lini, seperti apartemen, pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, dan tentunya perumahan. Salah satu perumahan di Surabaya adalah Gading Pantai yang beralamat di Jalan Kenjeran, Dukuh Sutorejo, Kecamatan Mulyorejo.

Perumahan ini begitu prestisius, karena lokasinya yang strategis dan berdampingan dengan perkantoran. Perumahan Gading Pantai termasuk perumahan mewah di Surabaya, yang ditujukan untuk masyarakat kelas menengah atas. Ini bisa dilihat dari bentuk bangunan di perumahan Gading Pantai yang rata-rata berukuran besar dan bertingkat. Desain rumah di sana pun artistik dan elegan.

Lokasi Perumahan Gading Pantai memang sangat strategis. Letaknya persis berada di tepi Jalan Kenjeran, yang merupakan jalan besar di Surabaya. Meski berada di tepi jalan raya, perumahan ini tetap menawarkan kesan nyaman karena rumah-rumah di dalamnya berjarak dari jalan raya. Ini membuat suara kendaraan tidak begitu terdengar sampai ke rumah-rumah warga di Perumahan Gading Pantai.

Area perumahannya juga cukup luas, dengan jumlah mencapai ratusan unit bangunan. Lingkungan Perumahan Gading Pantai pun termasuk asri, berkat banyaknya pepohonan di dalam komplek. Di samping itu, jalanan di dalam komplek sudah dalam kondisi beraspal dan ukurannya lebar, sehingga perumahan ini terkesan bersih dan rapih.

Perumahan ini pun dilengkapi dengan sistem keamanan selama 24 jam setiap hari, yang melibatkan banyak petugas keamanan serta portal-portal dari besi di beberapa titik dalam komplek. Perumahan Gading Pantai bisa diakses melalui 3 jalan. Pintu utamanya melalui Jalan Kenjeran, sedangkan pintu lainnya melalui Jalan Memet Sastrowiryo dan Jalan Wiratno. Jangan khawatir perihal keamanan, karena seluruh akses masuk dan keluarnya dijaga oleh petugas keamanan (sekuriti).

Perumahan Gading Pantai dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti Gelanggang Olah Raga (GOR) Pasific, yang bisa dipakai untuk berbagai kegiatan. Kemudian ada juga rumah ibadah yakni Gereja Kristen Abdiel (GKA) Garcia dan Gereja Sidang Jemaat Kristus Hall Kenjeran, serta terdapat lapangan untuk sarana olahraga. Jalanan di dalam komplek yang sudah mulus beraspal serta lingkungannya asri, juga bisa difungsikan sebagai jogging track pagi hari.

Di dalam komplek Perumahan Gading Pantai terdapat sejumlah kantor perusahaan. Di antaranya PT Fullhouse Servindo, PT Meiji, dan PT Metro Abdibina Sentosa. Keberadaan perusahaan tersebut di area Gading Pantai tentu menambah daya tawar perumahan, karena selain bisa dijadikan hunian, juga layak untuk tempat berbisnis.

Perumahan Gading Pantai tidak hanya menawarkan kenyaman sebagai hunian, tapi juga memberi kemudahan bagi para penghuninya dalam mengakses fasilitas publik, seperti lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta, pusat perbelanjaan, hingga sarana kesehatan.

Untuk lembaga pendidikan, yang terdekat dari Perumahan Gading Pantai adalah Sekolah Kristen Nasional Filadelfia (500 meter). Sekolah ini melayani pendidikan untuk anak tingkat taman kanak-kanak hingga menengah atas. Anak didik di sekolah ini menggunakan 3 bahasa dalam berkegiatan sehari-hari di sekolah, yakni Indonesia, Inggris, serta bahasa Mandarin. Sekolah inipun termasuk kategori sekolah favorit di Surabaya.

Selanjutnya adalah Sekolah Catur Csuar (600 meter), Sekolah Dasar Al Muttaqien Surabaya (800 meter), SMA Negeri 3 Surabaya (1,1 km), SMP Institut Indonesia (1,8 km), SMP Arif Rahman Hakim (2,1 km), dan SMU PGRI 3 (2,7 km). Dilihat dari jaraknya, waktu tempuh antara perumahan dengan sekolah diperkirakan sekitar 5 hingga 10 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Sedangkan untuk sarana berbelanja, para penghuni Perumahan Gading Pantai bisa mendatangi pusat perbelanjaan modern Galaxy Mall Surabaya (3,9 km). Di samping itu, tersedia juga Pasar Tradisional Tempurejo yang lebih mudah dijangkau karena hanya terpaut 1,1 km dari perumahan.

Lalu untuk layanan kesehatan, terdapat beberapa rumah sakit yang mudah dijangkau dari Perumahan Gading Pantai. Di antaranya adalah RS Mitra Keluarga Kenjeran (1,1 km), RSIA MERR Surabaya (1,6 km), dan RS Universitas Airlangga (3,7 km). Semua layanan kesehatan ini bisa dijangkau dalam waktu 5 sampai 20 menit perjalanan.

Di samping semua fasilitas yang sudah disebutkan, dari Perumahan Gading Pantai juga mudah mengakses beberapa tempat yang menunjang kelancaran kegiatan sehari-hari. Di antaranya tempat pengisian bahan bakar kendaraan (SPBU), kantor perbankan, serta bengkel.

Apabila berminat menjadi bagian dari Perumahan Gading Pantai, Anda bisa membeli unit yang masih tersedia. Untuk harga, tentu tergantung kondisi dan ukuran rumah itu sendiri. Sebagai gambaran, rumah 2 lantai dengan luas 260 meter persegi dibanderol Rp3,3 miliar. Rumah ini terdiri dari 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Bangunannya dalam kondisi baru dan bergaya modern.

Sementara itu, terdapat banyak perumahan mewah lainnya di sekitar Mulyorejo. Tiga di antaranya adalah Perumahan Green Ville, Perumahan Suterejo Prima Indah, dan perumahan di Pakuwon City, salah satunya Cluster East Cost Park.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Kenjeran, Mulyorejo, Surabaya 60115N/AN/A