rentang harga jual
Rp 900 jt Rp 1,5 M
Galery Kawaluyaan
Soekarno Hatta, Sukapura, Bandung, 40285, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Galery Kawaluyaan
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 6.470.588 - Rp 11.904.762
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Galery Kawaluyaan merupakan salah satu perumahan di kawasan Jatisari, Buahbatu, Bandung Selatan. Perumahan di sisi Jl. Bypass Soekarno Hatta ini dikembangkan oleh PT Prima Cipta Graha dala bentuk cluster, yang mengusung konsep modern minimalis. Perumahan ini menyasar keluarga muda dari kalangan menengah yang mencari tempat tinggal yang nyaman.

Lokasi Galery Kawaluyaan berada sebelas kilometer dari pusat Kota Bandung., yang bisa dicapai dalam waktu tempuh sekitar 30 menit saat lalu lintas dalam kondisi normal. Lokasi perumahan ini cukup strategis, bisa diakses melalui berbagai arah, dari Bandung Utara dan Bandung Barat melalui Buah Batu, Kiara Condong, Antapani. Dari Bandung Selatan, Anda bisa melalui area Dayeuh Kolot dan Gede Bage, sedangkan dari arah timur melalui Cileunyi. Bila melalui jalur Tol Purbaleunyi (Purwakarta – Bandung – Cileunyi), keluarlah di gerbang Tol Buah Batu (5,8 km) atau gerbang Tol Gede Bage (8,8 km).

Kawasan ini dilewati transportasi umum, antara lain angkutan umum tujuan Gede Bage, Riung Bandung, Buah Batu, dan bus TransBandung. Jarak perumahan ke Stasiun Kiaracondong (5 km) cukup dekat. Stasiun ini melayani dilewati oleh beberapa kereta dari Jakarta menuju Ciamis, Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang. Tersedia juga kereta lokal Bandung Raya rute Padalarang – Cicalengka. Sementara itu, Stasiun Bandung (9,6 km) masih bisa dicapai dalam waktu 30 menit.

Fasilitas umum sudah banyak ditemukan di sekitar Galery Kawaluyaan, antara lain sekolah dalam berbagai jenjang, misalnya SMP Setia Bakti (280 m), Yayasan Tadika Puri – Sanggar Hurip (290 m) untuk tingkat KB hingga SMA dan SMK, TK Islam Al Mahajir (980 m), SMK SGS Bandung (940 m), KB – TK Bina Puri Handayani (410 m) yang juga menyediakan day care.

Beberapa perguruan tinggi yang berada di Bandung Selatan juga bisa diakses, antara lain Unversitas Informatika dan Bisnis Indonesia (1,7 km), Universitas Jenderal Ahmad Yani (3 km), Universitas Islam Nusantara (3,1 km), Akademi Farmasi Bumi Siliwangi (4,2 km), Politeknik Piksi Ganesha (4,7 km), dan Universitas Pasundan (4,8 km).

Kebutuhan sehari-hari yang sederhana bisa Anda dapatkan di beberapa minimarket terdekat. Namun, di sekitar Galery Kawulyaan juga terdapat sejumlah pasar swalayan, seperti Supermarket Borma dan Supermarket Yogya yang menawarkan barang dengan harga murah, Carrefour, Metro Margahayu, Lotte Mart Wholesale, dan Hypermart yang ada di Metro Indah Mal. Sementara itu, pasar tradisional yang terdekat adalah Pasar Rancabolang Sumberhurip.

Jika memerlukan produk kesehatan, ada beberapa apotek dan klinik kesehatan di dekat perumahan. Namun, jika memerlukan fasilitas dan pelayanan yang lebih lengkap, tersedia RS Al Islam (1,6 km), RSU Pindad (2,8 km), dan RSUD Bandung (5,8 km). Ketiga rumah sakit ini dilengkapi dengan sejumlah dokter spesialis dan ruang rawat inap.

Galery Kawaluyaan selain nyaman sebagai tepat tinggal, juga cocok dijadikan investasi masa depan. Karena, sesuai perencanaan Kota Bandung, beberapa tahun lagi akan diresmikan Bandung Teknopolis (5 km), yaitu pusat kota wilayah Bandung Timur, yang berlokasi tak jauh dari hunian.  

Perumahan ini memberlakukan one gate system dengan gerbang masuk yang diberi pos penjagaan dan sistem keamanan 24 jam. Jalanan di dalam perumahan dilapisi aspal sehingga nyaman untuk dilewati kendaraan maupun untuk jogging. Cluster yang dirancang pada tahap awal pengembangan ini menyediakan unit rumah satu lantai dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan dirancang tanpa garasi. Tipe yang ditawarkan antara lain 60/80-84, 70/84, dan 80/180 meter persegi. Sementara itu, tipe yang lebih besar, yaitu 100/117, memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi, serta satu kamar tidur dan kamar mandi untuk asisten rumah tangga. Beberapa pemilik rumah sudah sedikit menambah bagian rumah, walaupun tidak mengubah bentuk rancangan aslinya.

Di cluster baru yang sedang dibangun, unit-unit rumah dirancang lebih modern dengan menampilkan bentuk geometris seperti garis dan persegi sebagai ornamen tambahan sekaligus  pelindung pada jendela dan pintu luar. Penerapan warna kuning dan oranye di cluster ini membuat lingkungan terasa lebih segar dan dinamis.

Tipe yang ditawarkan di cluster ini rumah dua lantai, misalnya tipe 117/100 dan 130/80 yang memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi, serta satu kamar tidur dan kamar mandi untuk asisten rumah tangga. Kedua tipe unit ini dirancang tanpa garasi. Berbeda dari cluster terdahulu, halaman depan di cluster baru ini dirancang tanpa pembatas. Unit-unit rumah di cluster lama maupun baru di Galery Kawaluyaan dipasarkan dengan harga jual Rp560 juta – Rp2,2 miliar.

Selain Galery Kawaluyaan, ada beberapa perumahan lain di kawasan Buahbatu. Sebagai tempat tinggal dengan lokasi yang mudah dijangkau, hunian tersebut layak dipertimbangkan. Antara lain, Batu Raden, Bahagia Permai, Cherry Field, Ciganitri Regency, dan Griya Bandung Indah.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Soekarno Hatta, Sukapura, Bandung 40285N/AN/A