GKM Green Tower
Jl. TB. Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta, 12550
peta

Detail

Nama Properti
GKM Green Tower
tipe properti
Perkantoran
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

GKM Green Tower atau dikenal juga dengan nama GKM Tower, merupakan gedung perkantoran di Jl. TB. Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.Berdiri di atas lahan seluas 5.800 m² dengan total area 30.000 m², gedung yang dibangun pada 2011 dan beroperasi sejak 2014 ini dibangun oleh PT Lestari Kirana Persada. Rancangan gedung sendiri dibuat oleh PT Pandega Desain Weharima.

Terletak di lokasi yang strategis, GKM Green Tower mudah dijangkau karena dekat dengan pintu masuk jalan tol. Pintu tol terdekat adalah Pintu Tol Lenteng Agung yang hanya 100 meter dari gedung.

Sedangkan bila menggunakan kendaraan umum, beberapa bus dan angkot melewati gedung ini. Antara lain angkot 7A (Kampung Rambutan-Lebak Bulus) dan Mikrolet M17 (Pasar Minggu-Lenteng Agung).

Bagi pengguna KRL komuter, bisa keluar di Stasiun Tanjung Barat (900 m). Stasiun ini melayani KRL komuter jurusan Jakarta Kota-Depok, Jakarta Kota-Bogor dan Tanah Abang-Bogor.

Mengusung konsep green building, GKM Green Tower dibangun dengan menekankan pada peningkatan efisiensi penggunaan energi, air bersih dan material bangunan. Konsep hijau salah satunya diwujudkan dengan lahan gedung yang dipertahankan fungsinya sebagai tempat resapan air hujan. Selain itu GKM Tower menggunakan teknologi dan sumber energi yang dapat diperbaharui yaitu dengan memanfaatkan energi matahari untuk sistem pencahayaan alami dan bio diesel. Untuk menghemat penggunaan penyejuk udara, sistem pendinginan gedung mengutamakan peneduhan dan ventilasi alami. Tak hanya itu, air limbah juga didaur ulang dan bangunan dibuat tahan gempa.

Meski pembangunan green building lebih mahal 10-15% dibanding pembangunan gedung biasa, namun bisa menekan biaya perawatan. Selain itu, Green building juga jauh lebih sehat dibanding gedung biasa karena material  digunakan untuk membangun gedung, tidak mengandung bahan beracun. Biasanya gedung yang menerapkan konsep hijau juga akan memasang sensor C02 atau karbondioksida sehingga ketika kadar CO2 di dalam gedung terlalu besar, sensor tersebut akan bekerja menjernihkan udara.

Tak hanya gedung yang terbuat dari material ramah lingkungan, konsep hijau juga diterapkan dengan fasilitas yang menunjang gaya hidup sehat saat bekerja. Dianggap telah memenuhi syarat sebagai gedung hijau, GKM Green Tower mendapat sertifikasi green building dari Green Building Council Indonesia (GBCI) dan Green Mark (Building Construction Authority- Singapura).

GKM Green Tower terdiri dari 22 lantai dengan 3 lantai basement dan parkir luar ruangan dan memiliki area office 21 ribu meter persegi. Hampir semua space di GKM Green Tower bisa dimanfaatkan. Pada lantai atap misalnya, saat ini ditempati Soupanova Ecosky, rooftop restaurant & bar yang diminati para eksekutif muda. Selain itu terdapat GKM Ballroom yang biasa dipakai sebagai gedung pesta pernikahan. Biasanya pada hari biasa ballroom ini difungsikan sebagai ruang rapat.

Fasilitas yang dimiliki GKM sangat lengkap. Antara lain lift yang nyaman dengan kecepatan tinggi, parkir mobil dan motor serta sepeda dengan sistem berbayar,  minimarket, jogging track, green landscape, kafe, restoran, foodcourt, ATM, bank,  mushola dan Helipad. Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penghuni gedung, selain disediakan petugas keamanan, juga terdapat kamera CCTV di beberapa titik, serta akses sidik jari.

Jika membutuhkan fasilitas kesehatan, ada RSUP Fatmawati (4,6 km) yang hanya 10 menit dari gedung. Pilihan lainnya,RS Pasar Rebo (6,6)RS Kesdam Jaya Cijantung ( 6,7 km) yang berjarak 20 menit.

Lokasi yang strategis, membuat GKM Green Tower dekat ke berbagai pusat perbelanjaan dan hiburan. Antara lain Pejaten Village (3,9 km) Cilandak Town Square (5,3 km), One Belpark Mall (5,9 km) dan Pondok Indah Mall (9,6 km) yang hanya 15-20 menit dari gedung.

Bila membutuhkan akomodasi untuk klien atau relasi, di sekitar gedung terdapat banyak pilihan hotel. Antara lain Hotel Aston (200 m), Kebagusan Indah Guest House (1,3 km), Hotel Cilandak Mansion (6,9), dan Hotel Santika TMII (10 km)

Dengan keunggulan ini banyak perusahaan yang berminat berkantor di GKM Green Tower. Tingkat huniannya terbilang tinggi. Mayoritas penghuni gedung ini berasal dari perusahaan minyak, gas, energi dan IT.

Sebagai pemilik, PT Lestari Kirana Persada juga berkantor di GKM Green Tower. Perusahaan yang bergerak di bidang property developer ini merupakan gabungan dari dua perusahaan, PT Graha Kirana Megah dengan PT Total Bangun Persada.

Perusahaan lain yang berkantor di sini antara lain Bank Permata,  Noble Denton Utama, Assindo.co.id, dan banyak lagi.

Harga sewa ruang kantor di GKM Green Tower dimulai dari Rp 200.000 per meter persegi/bulan.

Di sekitar GKM Green Tower juga terdapat pemukiman yang mungkin cocok untuk Anda jadikan sebagai hunian. Bagi yang tertarik untuk membeli properti di kawasan ini, ada beberapa yang bisa Anda pertimbangkan. Antara lain Griya Kebagusan, Karang Pola, Nifarro Park Integrated Concept dan Pasar Minggu Indah,

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. TB. Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta 12550N/AN/A