Globe Building
Jl. HR. Rasuna Said, 12940, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Globe Building
tipe properti
Perkantoran
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Globe Building merupakan gedung perkantoran yang beralamat di Jl. Warung Jati Barat, Kavling 31-33, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Jalan Warung Jati merupakan jalan arteri yang menghubungkan secara langsung kawasan Pejaten - Ragunan yang dipadati pemukiman, dan kawasan segitiga emas Rasuna Said (Kuningan). Tak heran, jalan ini selalu ramai kendaraan dari pagi hari hingga tengah malam.

Kawasan Pancoran sendiri sudah lama dikenal sebagai kawasan bisnis yang cukup prestisius di Jakarta Selatan. Banyak gedung pencakar langit berdiri di sini, mulai dari kantor, kantor pemerintahan, hotel, dan rumah sakit.

Globe Building menawarkan sebuah lingkungan kantor yang nyaman dan bersih yang akan menunjang aktivitas dan kelancaran bisnis Anda. Dari jalan raya, gedung ini terlihat menonjol karena desain arsitekturnya yang unik meyerupai istana. Desain gedungnya minimalis, di bagian atap berwarna hitam, dibuat lebih menjorok dari kulit gedung dengan adanya dome atau kubah di tengah-tengah puncak gedung.

Untuk kulit gedung, Globe Building menggunakan material kaca berwarna putih dan biru. Material kaca, selain perawatannya lebih mudah, juga bersifat lebih ramah lingkungan daripada dinding tembok. Kaca mudah ditembus sinar matahari, sehingga mengurangi penggunaan listrik pada siang hari. Dari segi estetika juga lebih bagus karena tampilannya tampak clean dan modern.

Ruangan di kantor di Globe Building memiliki luas sekitar 344,14 meter persegi. Kondisi ruangan rapi, lantai menggunakan bahan parquet yang mewah. Ruang meeting memakai dinding kaca. Untuk mendongkrak citra perusahaan, disediakan area resepsionis dan ruang tunggu tamu. Bangunan ini juga dilengkapi gudang dan ruangan server. Harga sewa satu unit kantor di Globe Building adalah Rp150.000 per meter persegi, dan Rp 50.000 untuk service charge. Harga ini tergolong cukup kompetitif di kawasan Warung Jati,

Globe Building dilengkapi beragam fasilitas untuk mendukung kinerja karyawan perusahaan yang berkantor di sini. Fasilitas tersebut adalah AC, dua buah lift penumpang, toilet, musala, dan area parkir yang luas, dengan sistem keamanan yang terjamin. Anda tak perlu khawatir saat mendadak mati lampu, karena manajemen gedung telah menyediakan genset berkapasitas 500 KVA untuk tiap ruangan kantor. Gedung ini juga ada dilengkapi dengan fire safety, sebagai antisipasi awal jika terjadi kebakaran di dalam gedung.

Dengan melihat banyaknya fasilitas yang memadai untuk sebuah kantor, saat ini sudah banyak perusahaan besar memercayakan Globe Building sebagai kantor representatif mereka. Salah satunya adalah PT Perusahaan Pelayaran Equinox yang menempati lantai empat dan lima. Berdiri sejak tahun 2001, perusahan milik Indonesia ini bergerak di bidang pelayaran yang menyediakan jasa pengiriman melalui kapal untuk dalam dan luar negeri. Komitmennya ada empat, yaitu keselamatan nyawa pekerja, kargo, properti dan aset, serta melindungi lingkungan.

Ada juga perusahaan penerbitan, PT Indo Multi Media, yang menempati lantai tiga. Perusahaan ini memproduksi tiga majalah, seperti Bali Dining Guide, Jakarta – Java Kini, dan Hello Bali, juga majalah in-house untuk beberapa perusahaan. Ada perusahaan besar lain yang berkantor di gedung ini, yaitu Djak Towing Service 24 Jam, yang melayani jasa derek mobil di seluruh area Jakarta dan sekitarnya.

Berkantor di Globe Building, Anda tak perlu kesulitan mencari makan siang, karena di sekitar lokasi banyak tempat makan dengan menu yang menggugah selera. Misalnya, Pizza Hut (500 m) yang ada di Mal Pejaten Village. Warung Ayam Bakar Begal (50 m), dan Es Campur Kalibata (50 m). Atau, jika ingin makan masakan rumahan yang sederhana, Anda bisa datang ke Warung Tegal Putri (50 m) atau Soto Mie Borbet (70 m).

Secara akses transportasi, Globe Building mudah dijangkau baik menggunakan mobil pribadi maupun transportasi publik. Jika dari arah Rasuna Said, Anda bisa naik bus TransJakarta koridor 6 jurusan Dukuh Atas – Ragunan dan turun di Halte Warung Jati (100 m). Selain itu, Anda juga bisa menumpang bus Kopaja P20 Jurusan Ragunan – Pasar Senen dengan tarif Rp 5.000 per sekali jalan. Anda bisa langsung turun tepat di depan gedung. Jika dari arah Mampang, Anda bisa naik mikrolet nomor M 42 dengan jurusan Mampang Prapatan – Pejaten dengan tarif Rp3 000 - Rp5.000.

Globe Building bersebelahan dengan Graha Enka Deli (20 m), berseberangan dengan SMP Sultan Hassan (20 m) dan Masjid Assa’alaf (50 m), serta dan RS Jakarta Medical Center (200 m).

Jika memutuskan menyewa unit ruangan di kantor ini, Anda tak perlu bingung mencari tempat tinggal. Karena, di kawasan Pancoran dan Kalibata terdapat beberapa hunian yang dapat Anda pilih. Beberapa di antaranya adalah Karang Pola, Kalibata Indah, Jati Padang Town House, Duren Tiga Residence, dan Kalibata City Tower Cendana.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. HR. Rasuna Said 12940N/AN/A