rentang harga jual
Rp 516,48 jt Rp 2,249999872 M
rentang harga sewa
Rp 5,2 jt Rp 72 jt
GP Plaza
Jl. Letjen S. Parman, 11470, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
GP Plaza
tipe properti
Apartemen
Pengembang
PT Bella Indah Gapura
Sertifikat
Other
per m²
Rp 1.201.116 - Rp 32.666.666
Tahun Selesai
2013
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

GP Plaza atau Gapura Prima Plaza adalah gedung perkantoran sekaligus apartemen yang terletak di jalan lingkar bernama Jl. Gelora II, kawasan Slipi, Jakarta Barat. Dari kawasan Central Business District (CBD) Senayan, gedung ini hanya terpisahkan oleh rel kereta api yang dilalui commuter line. Rel ini pula yang menjadi garis batas antara kawasan primer dan kawasan sekunder. Meski berada di kawasan sekunder, lokasi GP Plaza tepat berada di tepi Jl. Gatot Subroto. Maka, tak salah jika banyak orang menyebut gedung ini berada di Jl. Gatot Subroto. Bersama Jl. Sudirman dan Jl. Rasuna Said, Jl. Gatot Subroto merupakan jalan utama wilayah segitiga emas Jakarta.

Gedung perkantoran ini dikembangkan oleh developer PT Bella Indah Gapura, yang merupakan anak perusahaan besar PT Perdana Gapuraprima, Tbk. Perusahaan properti nasional yang telah lebih dari 30 tahun beroperasi di Indonesia ini mengembangkan berbagai proyek properti, mulai dari hunian sederhana, real estate, gedung komersial, apartemen, dan hotel. Beberapa proyek yang telah sukses digarap oleh Gapura Prima Group, antara lain The Belezza Permata Hijau, Anyer Pallazo di Cilegon, Great Western Resort di Serpong dan saat ini tengah menyelesaikan Bhuvana Condotel & Apartment di Ciawi dan akan membangun apartemen The West Town di Cengkareng.  

GP Plaza berdiri di atas areal tanah seluas 5.000 meter persegi, dengan total bangunan seluas 3.500 meter persegi. PT WIKA dipercaya oleh pengembang sebagai kontraktor utama proyek pembangunan gedung ini. Proses pembangunan konstruksinya dimulai pada tahun 2011 kemudian dilanjutkan dengan topping off yang dilakukan pada bulan Mei 2012. Pada pertengahan tahun 2013, pengembang melakukan serah terima apartemen kepada pembeli atau penyewa gedung.

Untuk ukuran gedung di Slipi, GP Plaza termasuk kategori jangkung dengan total 31 lantai. Pembagian fungsi gedung ini adalah perkantoran menempati lantai dasar hingga lantai 15, dengan total ruang kantor yang tersedia sebanyak 27 unit. Sedangkan apartemen akan menempati lantai 16 hingga 29, dan dua lantai paling atas akan difungsikan sebagai penthouse. Untuk memarkir kendaraan, Anda tak perlu khawatir, karena gedung ini memiliki dua lantai basement sebagai area parkir.

Kelebihan utama GP Plaza yang jarang dimiliki gedung perkantoran lain pada umumnya adalah helipad yang berada di puncak gedung. Fasilitas ini diberikan oleh pengembang untuk menjawab kebutuhan para top-level Jakarta yang super sibuk dan perlu mobilitas tinggi. Saat ini helikopter telah menjadi sarana transportasi alternatif yang digunakan oleh para jajaran direktur perusahaan untuk menghindari kemacetan. Jadwal mereka yang sangat padat mengharuskan mereka mengikuti meeting secara maraton dari satu gedung ke gedung lain di hari yang sama.    

Dari konsep desain, GP Plaza menggunakan gaya modern minimalis yang memang merajai tren dunia properti. Bentuk gedung ini menyerupai huruf T, jika dilihat dari atas (eye bird level). Penggunaan material kaca pada sebagian besar kulit gedung, memungkinkan semua ruangan di dalamnya memperoleh cahaya matahari secara maksimal. Warna biru dipilih untuk memberikan kesan suasana tenang dan menenteramkan hati penghuninya.

Bicara tentang apartemennya, tersedia dua pilihan tipe, yaitu Tipe Studio dengan luas 29 meter persegi dan tipe 2 Bedroom dengan luas 52 meter persegi. Untuk menambah kenyamanan dan memenuhi gaya hidup modern para penghuninya, apartemen ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas premium layaknya hotel berbintang, seperti kolam renang, keamanan 24 jam, dan landscape deck. Fitness center dan children playground juga dapat Anda manfaatkan ketika akhir pekan bersama keluarga tercinta. Jika Anda tinggal di sini, setiap hari Anda akan disuguhi panorama kota Jakarta yang indah dari dalam kamar Anda. Lingkungan sekitarnya pun prestisius, berada di tengah-tengah kota. 

Membeli apartemen sebagai tempat tinggal di GP Plaza adalah keputusan yang tepat karena letaknya di Jl. Gatot Subroto yang sangat mudah dijangkau dari tempat-tempat penting, seperti bandara Soekarno – Hatta dan Sudirman Central Business District, serta pintu Tol Slipi (700 m).

Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah jalan di depannya bukanlah jalur yang menerapkan nomor mobil ganjil - genap, sehingga Anda lebih bebas menentukan jam berapa saja Anda berpergian. Sedangkan jika Anda membeli apartemen ini untuk disewakan, akan sangat menguntungkan karena nilai investasi apartemen ini cukup tinggi. Sebagai gambaran, saat ini tarif sewa apartemen tipe Studio sudah mencapai Rp6 juta per bulan.

GP Plaza berseberangan dengan Dipo Business Center (290 m), Jakarta Design Center (300 m) dan searah dengan Graha Vivere (260 m). Gedung ini juga dekat dengan kantor pemerintahan, seperti Kementerian Kehutanan (900 m) dan Gedung DPR/MPR (1 km) yang berada di kawasan Senayan. Beberapa pilihan hunian lain di sekitar gedung GP Plaza di antaranya adalah Apartemen Slipi, Apartemen Grand Soho, dan Grand Slipi Tower.    

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Tempat Parkir Basement
  • Pusat Kebugaran
  • Trek Lari
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
GP PlazaN/AN/A