rentang harga jual
Rp 395 jt Rp 12 M
Graha Cinere
Jl. Cinere Raya, Limo Krukut, Limo, 16512, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Graha Cinere
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT. Megapolitan Developments Tbk
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 6.583.334 - Rp 14.921.466
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
500

Deskripsi

Graha Cinere merupakan kawasan perumahan yang terletak di Jl Nusa Dua Raya, Cinere, Depok. Dikembangkan oleh developer PT Megapolitan Development Tbk pada tahun 1983, perumahan ini dibangun dengan tujuan  mengikuti keberhasilan pendahulunya yaitu Puri Cinere yang juga berlokasi di kawasan Cinere.

            Sebagai pengembang, PT Megapolitan Developments Tbk sudah berdiri sejak tahun 1976 dan telah melebarkan sayapnya dalam beragam proyek hunian, kawasan komersail, hingga pusat bisnis. Proyek pengembang ini umumnya berada di kawasan Jakarta, Cinere, Karawaci, dan Sentul.

Beberapa proyek hunian yang telah dibangun dalam satu kawasan dengan Graha Cinere antara lain Cinere Parkview, Griya Cinere, Griya Cinere 2, Bukit Griya Cinere, Cinere Bellevue Suites, Cinere Terrace Suites, serta De Vonte.

            Memiliki motto ‘Citra Sebuah Kenyamanan’, Graha Cinere menawarkan hunian bernuansa asri. Suasana ini dapat Anda rasakan sejak memasuki gerbang utama yang mengadopsi gaya resort klasik di Bali, berupa taman asri berbentuk melingkar, serta pos penjagaan dengan dinding batu bata khas Bali. Suasana bali juga dihadirkan melalui nama jalan, seperti Jl Nusa Dua, Jl Tanah Lot, Jl Kuta, serta Jl Kintamani.

            Graha Cinere memiliki jalan utama yang terbagi atas 2 ruas jalan yang dipisahkan oleh taman kecil berisi lampu-lampu jalan yang juga bergaya klasik. Pohon palem yang berjajar di sepanjang jalan utama menambah suasana asri dan nyaman.

            Menempati lahan seluas 38 hektar, Graha Cinere menyuguhkan hunian berbagai tipe, mulai dari hunian menengah atas (pembangunan tahap pertama) hingga hunian modern minimalis yang berada di klaster yang lebih baru.

Bila Anda ingin berkeliling melihat perumahan ini tanpa kendaraan, untuk mencapai beberapa titik perumahan ini tampaknya Anda perlu menggunakan jasa ojek karena kawasan ini terbilang luas

Luas hunian lama di Graha Cinere rata-rata lebih dari 100 meter persegi dan merupakan bangunan dua lantai. Namun, pada klaster terbaru, Graha Cinere menghadirkan beberapa tipe hunian, mulai dari hunian besar dengan tipe lebih dari 100 meter persegi, serta hunian minimalis dengan tipe 36 meter persegi dan 59 meter persegi. Graha Cinere sengaja menghadirkan hunian minimalis berkonsep ‘New Cozy’ untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian kelas menengah.

            Walau masuk dalam kawasan Depok, namun lokasi Graha Cinere sebenarnya tak terlalu jauh dari kawasan Lebak Bulus maupun Ragunan di Jakarta Selatan, yaitu hanya berjarak 8 kilometer. Lebih dekat ketimbang menuju pusat Kota Depok di Jl Margonda Raya yang berjarak 12 kilometer. Jarak inilah yang kerap membuat Graha Cinere dianggap masuk ke dalam wilayah Jakarta Selatan dan membuat peningkatan harga properti di perumahan ini cukup tinggi.

 Untuk kisaran harga rumah tipe 200/168 misalnya , dengan 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi, ditawarkan mulai dari Rp2,5 miliar. Sedangkan untuk tipe yang lebih besar, yaitu 300/225, ditawarkan seharga Rp 2,8 miliar. Untuk kisaran harga rumah tipe ‘New Cozy’ 59/135, 1 lantai, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi djual mulai dari Rp1,3 miliar. Kelebihan hunian tipe ini ialah tanahnya yang luas, sehingga dapat menjadi ‘hunian tumbuh’ yang bisa dengan bebas Anda renovasi dan mengikuti kebutuhan keluarga akan hunian yang lebih luas.

     Tertarik untuk datang langsung ke perumahan ini? Bila Anda datang dari Lebak Bulus, ambil jalan menuju Jl. Karang Tengah yang langsung terhubung dengan Jl Cinere Raya. Sekitar 7 kilometer berkendara, Anda akan tiba di Jl. Anggrek yang menuju ke Perumahan Graha Cinere terletak di sebelah kiri jalan.

            Bila menggunakan transportasi umum, Anda bisa turun di Terminal Lebak Bulus (9.7 km). Dari termiri Terminal Lebak Bulus, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan angkot jurusan Cinere. Setelah turun di Jl Anggrek  (1.5 km), Anda bisa meneruskan perjalanan dengan ojek.

            Selain akses transportasi yang mudah, untuk menemukan pusat belanja, fasilitas pendidikan dan kesehatan di sekitar perumahan ini juga tidak sulit.

Pusat belanja di kawasan Cinere, antara lain Living Plaza Cinere (3.2 km), Mitra10 Cinere (3.1 km), Pasar Segar Cinere (3.1 km), Hot & Roll Mall Cinere (3.1 km), serta Cinere Bellevue Mall (5.0 km).

Fasilitas kesehatan terdekat dari perumahan ini ialah Klinik Mutiara Sehat Cinere (1.6 km) dan Rumah Sakit Puri Cinere (4.5 km).

Sedangkan untuk pilihan lembaga pendidikan terdekat yaitu Sekolah Kristen Tirtamarta BPK Penabur (480 m), Sekolah Islam Lazuardi Global (640 m), PAUD Bam-Bim Attaqwa (200 m), SDN Limo 02 (830 m), SDN Krukut 03 (1.03 km). Selain itu ada KB/TK/SD/SMP Dian Didaktika (1.10 km), serta SMAN 9 Depok (900 m).

            Bila Anda berkeinginan membeli hunian di kawasan Cinere, beberapa residensial yang bisa Anda tengok sebagai perbandingan antara lain Bukit Cinere, Cinere Estate, Cinere Green Valley, Green Nature Residence, Griya Cinere Hijau, serta Lavanya Garden Residences.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Graha CinereN/A500