Graha Citra
Jl. Palagan Tentara Pelajar, 55285, DI Yogyakarta
peta

Detail

Nama Properti

Graha Citra

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Yogyakarta hampir selalu masuk dalam daftar pilihan tempat tinggal. Selain karena biaya hidupnya relatif rendah, wilayah ini juga menawarkan berbagai benefit, misalnya destinasi wisata yang mudah ditempuh. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah Graha Citra. Perumahan yang berlokasi di Jl. Palagan Tentara Pelajar, Ngaglik, Sleman, ini berada di lingkungan yang asri dan teduh. Hal ini terlihat dari pepohonan yang tumbuh di kanan dan kiri jalan perumahan.

Graha Citra cukup mudah ditemukan. Dengan menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa menyusuri Jl. Ring Road Utara dan berbelok hingga menemukan Jl. Palagan Tentara Pelajar. Di depan perumahan terdapat gapura dengan nama perumahan sebagai penanda yang memudahkan Anda.

Kelebihan lain tinggal di Graha Citra adalah dekat dengan fasilitas pendidikan. Salah satunya adalah Kinderstation Jakal School (1 km) untuk tingkat KB dan TK. Sekolah ini akan memperkenalkan anak pada bahasa Inggris sedini mungkin dengan metode pembelajaran yang menyenangkan. Yang menarik, sekolah ini juga menyediakan penitipan anak yang dilengkapi sejumlah program agar anak juga mempelajari seni, sains, dan berbagai permainan. Fasilitas ini akan memudahkan orang tua yang sama-sama bekerja, karena penitipan buka hingga pukul 17.30.

Sedangkan untuk jenjang lebih tinggi, ada beberapa sekolah negeri di sekitar hunian. Antara lain, SD Negeri Karangmloko II (160 m) dan SMP Negeri 4 Ngaglik (1 km).

Kalau membutuhkan obat-obatan untuk memulihkan kesehatan, banyak ada apotek yang tersebar di sekitar hunian, seperti Apotek Geo Garma (650 m) dan Apotek Pratama (710 m). Namun, Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter umum dengan biaya terjangkau ke Puskesmas Ngaglik 2 (2,3 km) yang buka hingga pukul 18.00. Tapi, jika memerlukan bantuan medis yang lebih komplet, Anda bisa mendatangi RS Puri Husada (2 km) yang menyediakan pelayanan kesehatan profesional selam 24 jam. Beberapa poli yang tersedia, antara lain penyakit dalam, bedah, anak, saraf. dan radiologi.

Untuk belanja keperluan sehari-sehari, ada toko-toko kelontong maupun warung di sekitar lokasi. Namun, jika memerlukan variasi barang yang lebih lengkap, Anda bisa mendapatkannya di Mirota Kampus Palagan (2,6 km) yang merupakan supermarket lengkap dengan harga terjangkau. Masih ada juga promo-promo menarik yang selalu berganti setiap hari.  Kalau tak sempat datang langsung, Anda bisa memanfaatkan layanan belanja online. Cukup pesan dan barang akan langsung dikirimkan ke rumah.

Opsi tempat belanja lain adalah pasar tradisional yang menawarkan kesegaran sayur baru petik dengan harga murah. Anda bisa menuju Pasar Rejodani (1,3 km) yang buka sampai pukul 20.00, atau lebih jauh ke Pasar Kolombo (5 km). Tapi, kalau lebih suka belanja dalam kenyamanan, Anda bisa mengarah ke Superindo Kentungan (5,4 km) yang pilihan produkya variatif. Supermarket ini Anda juga bisa membeli ikan segar langsung dari tangki-tangki besar yang berisi ikan hidup.

Tinggal di Perumahan Graha Citra berarti Anda bisa dengan mudah menemukan beragam kuliner dan tempat hang out yang menjamur di sekitar hunian. Misalnya, Epic Coffee & Epilog Furniture (2,6 km). Menariknya, kafe ini memiliki kebun yang luas sehingga pengunjung bisa menikmati kopi sambil melihat hamparan tanaman hijau. Kafe ini juga punya interior yang didominasi kayu, sehingga akan menghadirkan kesan hangat dan bersabahat, cocok untuk berkumpul bersama teman atau kolega. Tidak hanya menu kopi, Anda juga dapat mencicipi minuman non kopi, seperti teh dan cokelat, plus penganan ringan, seperti cake, churros, dan nachos.

Ingin rehat sejenak setelah lelah beraktivitas tapi tak mau terlalu jauh dari hunian? Ada Desa Wisata Tanjung (1,7 km) untuk menikmati suasana alam pedesaan yang masih asri. Desa ini mempunyai potensi lain, seperti kesenian tradisional, budaya, serta kerajinan dari Desa Tanjung. Pengunjung juga dapat mencoba mengolah tanah, menanam, dan memanen padi. Ciri khas desa ini terletak pada rumah tradisional bernama Joglo Tanjung. Berdasarkan cerita, rumah tersebut sudah berumur lebih dari 200 tahun dan dulu merupakan milik lurah desa.

Jalan perumahan terbilang lapang sehingga memudahkan akses menuju hunian. Untuk menjagai privasi dan keamanan penghuni, terdapat portal yang akan ditutup pada waktu-waktu tertentu. Pengembang memilih konsep rumah minimalis yang memang cocok diaplikasikan pada rumah-rumah di perkotaan. Konsep desain ini terlihat dari penggunaan warna dinding yang lembut serta pengulangan garis vertikal dan horizontal pada tampilan rumah, baik di bagian luar dan dalam hunian.

Dengan berbagai kemudahan yang akan Anda dapatkan, bermukim di Perumahan Graha Citra merupakan kepuusan yang ideal. Namun, kalau belum memutuskan, Anda bisa melihat-liat beberapa hunian lain di sekitar Ngaglik, antara lain Banteng Baru, Taman Palagan Asri 3, Griya Perwita Wisata, The Paradise Yogyakarta, dan Green Hills.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Palagan Tentara Pelajar 55285N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
Our AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda