Graha Mustika Media
W.R. Supratman, Burangkeng, 17635, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Graha Mustika Media
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Kawasan Setu, Bekasi, memang belum ramai saat ini. Tetapi melihat perkembangan kawasan hunian di Bekasi, besar peluang sebarannya akan ke arah kawasan ini. Perkembangan Setu adalah imbas pembangunan Bekasi yang terus digenjot oleh pemerintah kota. Saat ini,  kawasan Setu telah memiliki infrastruktur jalan yang baik dan fasilitas yang memadai. Beberapa perumahan sudah berdiri di sini, salah satunya Perumahan Graha Mustika Media yang berlokasi di Jl. WR Supratman, Burangkeng, Setu, Bekasi, Jawa Barat.

Mengikuti tren hunian masa kini, bangunan rumah ini mengusung konsep modern minimalis dengan pemanfaatan lahan dan bangunan yang maksimal. Semua unit memiliki desain bangunan yang sama. Perbedaannya hanya terdapat pada sisa ruang terbuka. Untuk bangunannya sendiri didesain lebih melebar, bukan memanjang ke belakang. Row jalan di dalam perumahan Graha Mustika Media ini memiliki lebar yang cukup sehingga memudahkan kendaraan berlalu-lalang. Lingkungannya juga masih sangat asri dan yang terpenting keamanan terjaga dengan adanya portal yang akan ditutup saat tengah malam.

Hunian ini memiliki jarak yang kurang lebih sama antara menuju ke Jalan Ahmad Yani, yang merupakan pusat kota Bekasi, dengan kawasan industri Cikarang sehingga cukup menarik dari sisi investasi. Jika menggunakan kendaraan pribadi, bisa diakses melalui 2 arah, dari arah Jl. Raya Narogong berlanjut ke Jl. Bantargebang. Anda juga bisa melalui Jl. Tol Jakarta – Cikampek lalu keluar di Gerbang Tol Tambun. Dari exit toll, lanjutkan perjalanan ke Jl. Sultan Hasanuddin lalu ke Jl. Raya Setu kemudian belok kanan masuk ke komplek perumahan yang jaraknya sekitar 10 km. Pilihan transportasi umum bisa jadi alternatif yakni dengan commuter line yang mengarah ke Bekasi turun di Stasiun Cibitung, berjarak 9 km menuju perumahan.

Sebagai area hunian, kawasan ini sudah cukup hidup. Beragam fasilitas yang diperlukan untuk menunjang kebutuhan Anda tersedia. Fasilitas kesehatan misalnya, terdapat Rumah Sakit Unimedika Setu (1,1 km). Rumah sakit ini menerima pasien dengan jaminan BPJS Kesehatan dari pemerintah dan tergolong rumah sakit besar karena fasilitasnya cukup memadai untuk memberikan layanan kesehatan pada masyarakat di sekitarnya. Selain memiliki dokter umum, rumah sakit ini juga memiliki dokter-dokter spesialis untuk anak, bedah, paru-paru, dan penyakit dalam lainnya. Pilihan lain yaitu Klinik Rawa Banteng (1,9 km), Klinik Siti Zachroh (3,7 km), Puskesmas Setu I (1,5 km), Puskesmas Setu II (900 meter), Rumah Sakit Graha MM2100 (7 km) dan Rumah Sakit Karya Medika (8,6 km).

Fasilitas pendidikan juga cukup lengkap yaitu PAUD KB Saung Ceria (170 meter), TK Islam As’Syafii Al Islami (830 meter), SD Negeri 01 Telanjung (200 meter), SDN 01 Cijengkol (220 meter), Madrasah Ibtidaiyah Plus Al Islami (360 meter), Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Setu (370 meter), Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bekasi (440 meter), SMP Negeri 4 Setu (1 km), SMA Negeri 2 Setu (490 meter) dan SMA Negeri 1 Setu (1,09 km). Untuk perguruan tinggi, yang lokasinya mudah dijangkau dari perumahan adalah Politeknik Citra Widya Edukasi (3,3 km), STAI Nur El-Ghazy (7,5 km) dan Universitas Satya Negara (12 km).

Untuk urusan dapur, Anda bisa mengandalkan Giant Ekspres di Bantargebang yang berjarak 10 km dengan waktu tempuh 30 menit berkendara. Giant Ekspress mungkin tidak selengkap Giant Ekstra, namun Anda tetap bisa mendapatkan bahan masakan mulai dari sayur dan daging segar hingga bumbu-bumbu olahan di sini. Untuk mendapatkan suasana belanja yang nyaman dengan penyejuk udara, Giant Ekspres ini bisa jadi pilihan Anda. Selain itu, Giant juga menawarkan promo setiap saat.

Pilihan lain adalah Pasar Tradisional Setu, jaraknya lebih dekat yakni 1,7 km. Bukan hanya soal harga, sengitnya tawar-menawar yang menguji kesabaran juga merupakan momen yang tidak ingin Anda lewatkan. Hanya saja, Anda tidak bisa berharap kenyamanan di sini. Suasana yang sumpek dan berdesak-desakan adalah beberapa aspek yang harus Anda antisipasi. Pasar ini tentunya sangat cocok untuk Anda yang memang senang dengan suasana dan hiruk-pikuk pasar tradisional.

Hunian di Perumahan Graha Mustika Media ini dipasarkan dengan harga Rp340 juta. Luas tanahnya 72 meter persegi dan luas bangunan 55 meter persegi. Jadi masih ada kelebihan lahan yang bisa Anda manfaatkan untuk menambah ruangan. Spesifikasinya yaitu 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, taman pribadi dan listrik berdaya 1.300 Watt. Hunian ini sangat cocok untuk keluarga kecil atau pasangan yang baru menikah.

Kawasan Setu ini masih akan terus berkembang karena menjadi incaran para investor untuk mengembangkan properti. Kalau Anda menginginkan hunian lain dengan luas lahan yang lebih besar atau pun lokasi yang berbeda, ada beberapa hunian di kawasan Setu yang bisa Anda pertimbangkan. Di antaranya Perumahan Grand Mutiara Gading, Grand Residence, Perumahan Griya Amerta dan Perumahan Griya Bekasi Permai.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. W.R. Supratman, Burangkeng 17635N/AN/A