Graha Padma Cluster Taman Avonia
Jl. Siliwangi, Kalibanteng Kulon, Semarang, 50145, Jawa Tengah
peta

Detail

Nama Properti
Graha Padma Cluster Taman Avonia
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 10.091.743 - Rp 10.185.185
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Perumahan yang terintegrasi dengan kawasan bisnis, perkantoran, dan pusat perbelanjaan merupakan ciri hunian modern. Letaknya biasanya bukan di pusat kota, tetapi lebih ke pinggir. Salah satu contohnya adalah Graha Padma Cluster Taman Avonia yang dibangun PT Graha Padma Internusa di Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Graha Padma dibangun di atas lahan 347 hektar yang wilayahnya masuk Kecamatan Tugu dan Kalibanteng Kulon. Perumahan tersebut memiliki ciri khas tersendiri, yaitu pembangunan utilitas di bawah tanah. Maka tidak perlu heran jika tidak melihat adanya tiang dan kabel listrik di Graha Padma Cluster Taman Avonia. Selain itu Anda juga tidak akan menemukan saluran air PAM di atas permukaan tanah, sebab semuanya ditanam dengan tujuan agar rapi dan berkelas.

Kemewahan perumahan tersebut juga tampak dari arsitekturnya yang minimalis dan modern, dipadu dengan warna yang soft, yaitu merah marun, abu-abu, dan cokelat.  Ada juga warna yang lain, namun pada intinya perpaduan warna dibuat untuk memenuhi gaya keluarga muda masa kini.

Tidak hanya itu, si kecil juga dimanjakan dengan ketersediaan taman terbuka yang dilengkapi playground di dalam Cluster Taman Avonia. Anak-anak dijamin aman bermain di luar rumah karena kompleks itu dalam penjagaan security 24 jam, di mana setiap tamu wajib lapor di pos satpam dekat gerbang.

Selanjutnya Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas lain di kawasan Perumahan Graha Padma ini. Misalnya untuk berolahraga, Anda bisa ke The Club (Sport & function Centre). Ini adalah sebuah club house besar dan lengkap yang meliputi kolam renang, whirlpool, lapangan tenis, lapangan badminton, lapangan futsal, fitness centre, sauna,  dan panggung terbuka.

Di kawasan ini juga ada daCON, yaitu pusat kuliner dengan aneka masakan yang enak. Fasilitas lain adalah sarana pendidikan, sarana ibadah, dan rumah pompa.

Jika ingin berbelanja keperluan dapur pun mudah. Sebab seperti dijelaskan di awal, Graha Padma Cluster Taman Avonia ini terintegrasi ke pusat perbelanjaan berupa Commercial Area.

Commercial Area ini berupa jajaran ruko tempat orang-orang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari. Di area itu ada Alfamidi, restoran, dan lain-lain. Di area Commercial ini pula berdiri berbagai kantor.

Keistimewaan lain dari Taman Avonia adalah akses yang mudah ke berbagai fasilitas umum di sekitar Graha Padma. Contohnya hanya butuh menempuh 9 km ke pusat perbelanjaan Mall Ciputra Semarang, 7,8 km ke Paragon City, dan 8,2 km ke Transmart Carrefour DP Mall.

Sedangkan jika anak Anda ingin belajar di sekolah negeri, jaraknya hanya 1,5 km ke SD Negeri Tambakharjo, 1,5 km ke SMP Negeri 31 Semarang, dan 4,7 km ke SMA Negeri 6 Semarang.

Lalu jika sewaktu-waktu membutuhkan layanan kesehatan, ada berbagai klinik dan rumah sakit di sekitar perumahan. Untuk perawatan ringan, Anda cukup menempuh 3,4 km ke Klinik Pasakbumi, 3,9 km ke Klinik Mardi Mulya II, dan 2,9 km ke Klinik Mardi Mulyo III. Apabila membutuhkan rawat inap, pilihannya adalah 4,3 km ke Rumah Sakit Umum Daerah Tugurejo Semarang, 5,6 km ke Rumah Sakit Medistra, dan 3,7 km ke Rumah Sakit Columbia Asia.

Meski Graha Padma Cluster Taman Avonia berada di pinggiran kota, Anda tetap bisa bepergian dengan mudah berkat akses tol yang mudah yakni hanya 4,3 km atau sekitar 10 menit ke Gerbang Tol Krapyak.

Unit di Graha Padma Cluster Taman Avonia ini dijual dengan harga yang bervariasi, tergantung luas bangunan dan tanah. Secara umum kisarannya Rp850 juta hingga Rp1,6 miliar.

Contoh unit seharga Rp850 juta, yaitu berupa rumah dengan luas bangunan 90 meter persegi di atas lahan 108 meter persegi. Hunian berlantai 1 ini memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar asisten rumah tangga, 2 kamar mandi, carport berkapasitas 2 mobil, dan listrik 3.500 Watt.

Sedangkan rumah seharga Rp1,6 miliar, luas lahannya mencapai 216 meter persegi. Unit tersebut memiliki 4 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 dapur, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 1 ruang belajar, 1 taman di depan, 1 taman di belakang. Selain itu tersedia fasilitas water heater, semi furnished, listrik 4.400 Watt, dan air PAM. Jika membeli unit tersebut Anda akan mendapat Sertifikat Hak Milik (SHM).

Selain membangun cluster Taman Avonia, PT Graha Padma Internusa juga membangun berbagai hunian lain di Graha Padma. Di antaranya Graha Padma Cluster Taman Oleander, Graha Padma Cluster Taman Anyelir, Graha Padma Cluster Taman Rafflesia, Graha Padma Cluster Taman Alamanda 2, dan Graha Padma Cluster Taman Adenia

Perlu diketahui bahwa Kecamatan Tugu dan Kalibanteng Kulon merupakan area ideal sebagai tempat tinggal. Selain didukung lokasinya yang strategis, lingkungan di sini juga masih asri. Itu makanya banyak permukiman lain di kawasan ini, seperti Eagle Residence, Anugrah Grafika Residence, Villa Marina, dan Puri Anjasmoro.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Siliwangi, Kalibanteng Kulon, Semarang 50145N/AN/A