rentang harga jual
Rp 988 rb Rp 9,880000512 M
Graha Pratama Bintaro
Jl. Raya Pondok Aren, 15224, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Graha Pratama Bintaro
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Quin Artha Pratama
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 14.114 - Rp 164.666.672
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
80

Deskripsi

Graha Pratama Bintaro merupakan komplek perumahan yang dibangun oleh pengembang PT Quin Artha Pratama. Komplek perumahan ini beralamat di Jalan Raya Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Bagi Anda yang sedang mencari hunian di kawasan Pondok Aren, bisa mempertimbangkan Graha Pratama Bintaro. Alasannya, perumahan ini berada di lokasi strategis, yakni di tepi jalan raya sehingga akses keluar dan menuju perumahan mudah dilakukan. Selain itu, perumahan ini berada di kawasan bebas banjir sehingga Anda tak perlu was-was saat musim penghujan tiba.

Karena berada di lokasi yang strategis, akses dari dan ke perumahan Graha Pratama Bintaro pun bisa dilakukan tidak hanya dengan kendaraan pribadi, tapi juga angkutan umum. Angkutan umum yang menjadi pilihan di antaranya Angkot C07 rute Taman Mangu – Ciledug, Angkot C02 rute Ciledug – Pondok Aren, serta Angkot D10 rute Ciputat – Pondok Aren. Sejumlah angkutan umum termasuk yang sering melintas dan jam operasionalnya dari pagi hingga petang.

Ada juga moda transportasi lain yang bisa menjadi pilihan yakni Kereta Rel Listrik (KRL) alias commuter line melalui Stasiun Jurang Mangu. Kereta dari stasiun ini melintasi banyak tempat hingga berakhir di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sementara jarak antara perumahan dengan Stasiun Jurang Mangu sekitar 5 km atau setara dengan 10 hingga 15 menit perjalanan dengan asumsi kondisi arus lalu lintas ramai lancar.

Sebagai tempat tinggal, hunian di perumahan Graha Pratama Bintaro menawarkan sejumlah kenyamanan. Mulai dari kenyamanan lantaran sistem keamanannya yang baik hingga kenyamanan berkat infrastruktur yang memadai. Untuk sistem keamanan, perumahan ini dijaga 24 jam setiap hari oleh petugas keamanan (sekuriti). Pintu masuk perumahan pun disertai pintu gerbang sehingga tak sembarang tamu bisa masuk. Ditambah lagi, perumahan ini menggunakan sistem satu pintu sebagai akses masuk dan keluar sehingga pendatang mudah terpantau.

Sedangkan mengenai infrastruktur di perumahan Graha Pratama Bintaro, yakni kondisi jalanan dalam komplek yang seluruhnya sudah berlapis aspal. Ukuran jalannya juga lebar sehingga membuat nyaman para penghuni yang melintas, baik saat menggunakan kendaraan maupun ketika berjalan kaki. Perumahan ini juga dilengkapi dengan sistem drainase sebagai penampung limbah rumah tangga untuk selanjutnya dialirkan ke tempat pembuangan.

Perumahan Graha Pratama Bintaro tidak hanya memberi kenyamanan sebagai tempat tinggal, tapi juga produk investasi jangka panjang yang menjanjikan. Pasalnya, perumahan ini terletak di kawasan ramai sehingga pengembangan daerahnya berpotensi terus berjalan, baik itu pengembangan infrastruktur maupun sarana publik. Kemudian, komplek perumahan berada di antara area komersil, yakni deretan pertokoan. Ini membuat harga bangunan dan tanah di sana cenderung naik setiap tahunnya.

Berada dekat dengan area komersil tentu memiliki keuntungan tersendiri. Para penghuni perumahan Graha Pratama Bintaro tak perlu jauh-jauh mencari lokasi belanja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Jarak yang dekat tidak hanya menghemat pengeluaran untuk biaya transportasi, tapi juga mengefisienkan waktu dan tenaga. Lantaran berada di lokasi ramai penduduk, menemukan fasilitas publik di sekitar Perumahan Graha Pratama Bintaro sangat mudah. Baik itu lembaga pendidikan, sarana kesehatan, serta rumah ibadah semuanya tersedia.

Lembaga pendidikan terdekat dari Perumahan Graha Pratama Bintaro yakni SD Islam Amalina (800 m), SD Negeri Pondok Aren 02 (1,1 km), SD Negeri 3 Pondok Aren (1,1 km), SMP IT Al Barkah (750 m), SMP Kebangsaan (1,1 km), dan SMP Negeri 1 Pondok Aren (1,3 km). Selanjutnya untuk tingkat pendidikan menengah atas, terdapat SMA Izada (1,2 km), SMA Yadika 6 Pondok Aren (1,6 km), dan SMA Negeri 5 Pondok Aren (2 km). Selain sekolah-sekolah tersebut, ada pula sekolah bertaraf internasional yakni British School Jakarta  sejauh 3,4 km dari perumahan.

Untuk sarana kesehatan, para penghuni Graha Pratama Bintaro bisa memilih Puskesmas Pondok Aren (1 km), Klinik Sehat Prima Medika (250 m), dan Klinik Amalia (1 km). Ada juga sarana kesehatan yang lebih lengkap peralatan dan tenaga medisnya, yakni RS Premier Bintaro (2,3 km) dan RS Bersalin Permata Ibu (1,8 km).

Sedangkan untuk rumah ibadah, di sekitar perumahan terdapat masjid dan juga gereja. Semuanya bisa dijangkau dalam waktu kurang dari 10 menit perjalanan. Di antaranya Masjid Al Mukhlisin Arinda Permai (190 m) dan GBI Pondok Elisa Parungserab (2,2 km).

Di sekitar perumahan Graha Pratama Bintaro juga terdapat mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari sejumlah bank, minimarket, salon, hingga bengkel yang sewaktu-waktu dibutuhkan oleh para penghuni komplek.

Selanjutnya, mengenai harga hunian di Graha Pratama Bintaro, tentu tergantung pada ukuran dan kondisi rumah. Sebagai informasi, perumahan Graha Pratama Bintaro merupakan hunian kelas menengah atas, di mana hunian di sana harga termurahnya ditaksir Rp900 jutaan.

Sementara itu, masih terdapat banyak perumahan lain di kawasan Pondok Aren. Di antaranya Pesona Pondok Aren, Wisma Pondok Aren, dan Permata Pondok Aren

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Raya Pondok Aren 15224N/A80