Graha Sera
Danau Indah Raya, 14350, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Graha Sera
tipe properti
Perkantoran
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Kawasan Sunter merupakan salah satu lokasi bisnis yang diperhitungkan di Jakarta. Lokasinya strategis karena terjangkau dari berbagai infrastruktur penting untuk kelancaran usaha, sekaligus tidak sulit untuk mencapai wilayah pusat Jakarta. Selain itu, fasilitas-fasilitas umum di sekitarnya juga terus tumbuh yang dapat membantu pengembangan usaha. Karena itu, banyak pula perusahaan yang berkantor di gedung-gedung perkantoran pada tempat-tempat strategis di wilayah Sunter. Salah satu pilihan domisili usaha.adalah GRAHA SERA yang beralamat di Jl. Mitra Sunter Boulevard Blok C1, No.Kav 90, Sunter, Jakarta Utara.  

Graha Sera merupakan milik PT Serasi Autoraya (SERA), yaitu anak perusahaan salah satu produsen otomotif terkemuka di Indonesia,  PT Astra International Tbk. Tidaklah mengherankan bila lokasinya juga tidak jauh dari kantor pusat PT Astra International Tbk di wilayah Sunter, hanya berjarak 1,8 km. PT SERA berperan sebagai perusahaan penyedia jasa solusi transportasi (penyewaan kendaraan) melalui TRAC-Astra Rent aCar dan O-RENZ Taxi, penjualan kendaraan bekas melalui mobil88 dan IBID-Balai Lelang, dan pengelolaan logistik melalui SELOG. Selain PT SERA, ada beberapa anak usaha PT Astra International Tbk lainnya yang berkantor di Graha Sera.

Akses tol menuju Graha Sera sangat mudah dengan menggunakan Tol Wiyoto Wiyono (Tol Pelabuhan). Bila Anda dari arah selatan, bisa keluar di Exit Tol Sunter dan langsung belok kiri menuju gedung. Jadi dari pintu keluar tol tadi ke Graha Sera sekitar 700 m saja. 

Lokasi gedung juga tidak jauh dari Simpang Susun Plumpang (2,8 km), yang merupakan jalan dari utara Jakarta, seperti Ancol, Tanjung Priok, dan Jalan Tol Lingkar Luar N (JORR N) yang menghubungkan Tanjung Priok-Cilincing. Kalau Anda dari arah utara, Anda tidak perlu melalui jalan tol dari Simpang Susun Plumpang, cukup melalui jalan arteri Jl. Yos Sudarso, kemudian putar balik di depan Kali Sunter, untuk sampai ke gedung. Jarak yang ditempuh sekitar 3,6 km. 

Sedangkan bila Anda dari tengah kota Jakarta, seperti dari kawasan Gambir. Selain lewat Tol Dalam Kota, bisa melalui jalan arteri Jl. Dr.Soetomo - Jl. Gunung Sahari - Jl. Bungur Raya - Jl. Letjend Suprapto - Jl. Yos Sudarso - Jl. Mitra Sunter Boulevard. Jarak dari Gambir sekitar 8,9 km dengan waktu tempuh 20 menit.

Sementara itu, jarak Graha Nusantara dan Bandara Internasional Soekarno Hatta sekitar 33,8 km dengan melalui Tol Wiyoto Wiyono - Tol Prof.Sedyatmo - Jl. Raya Bandara Soekarno-Hatta. Waktu tempuh sekitar 56 menit di siang hari karena lalu lintas padat di Tol Ancol. Sedangkan, jarak dari Bandara Halim Perdana Kusuma adalah 15,9 km dan dapat ditempuh melalui Tol Cililitan 2-Tol Wiyoto Wiyono dalam waktu 39 menit. 

Jika ingin menggunakan transportasi umum, ada Jak Lingko 60 rute Kelapa Gading-Rusun Kemayoran dan Jak Lingko 61 rute Pulo Gadung-Cempaka Putih yang langsung melewati depan gedung. Transportasi umum lainnya tidak langsung melewati gedung, namun Anda dapat turun di dekat perempatan Jl. Mitra Sunter Boulevard (depan Graha Kirana) yang berjarak 400 m dari gedung, yaitu Metromini 07 rute Pasar Senen-Semper, Mikrolet M37 rute Pulo Gadung-Pasar Senen, dan bus Mayasari Bakti P14 rute Tanjung Priok-Tanah Abang. Jika ingin naik bus TransJakarta, Anda dapat naik bus Koridor 10 (PGC 2-Tanjung Priok). Hanya saja, Halte TransJakarta terdekat dari gedung adalah Halte Sunter Kelapa Gading yang berjarak 1,5 km dari gedung. 

Graha Sera berada di lokasi yang cukup dekat dengan beberapa kawasan bisnis di Jakarta Utara. Misalnya saja, ke area Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran jaraknya hanya 6 km dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 20 menit. Juga, ke Kawasan Berikat Nusantara (9,9 km) dengan waktu tempuh 33 menit, Kawasan Industri Pulo Gadung (9,5 km) dalam waktu 22 menit, dan Pelabuhan Tanjung Priok (7,1 km) ditempuh dalam waktu 19 menit.

Ketika Anda membutuhkan perawatan kesehatan, ada beberapa rumah sakit dengan kualitas terbaik yang bisa dijangkau dari gedung. Misalnya, RS Mitra Keluarga Kemayoran (4,5 km) yang memiliki sertifikasi ISO 9001:2015 sebagai bukti kualitasnya. Selain tenaga medis berpengalaman, rumah sakit yang berada di Jl. HBR Motik ini juga memiliki peralatan penunjang medis yang modern dan inovatif, seperti CT Scan 64 Slices, MRI 1,5 Tesla, alat mammografi digital, hingga peralatan untuk teknik operasi minimal invasif (arthroscopy) menggunakan teropong berisi fiber optik dan lensa. RS Mitra Keluarga Kemayoran memiliki poliklinik spesialis yang lengkap sebanyak 32 jenis layanan, termasuk kedokteran kerja, kedokteran olahraga, dan akupunktur. Bahkan, RS Mitra Keluarga Kemayoran memiliki Klinik Gangguan Tidur yang merupakan pertama di Indonesia untuk bidang kedokteran tidur, bergerak untuk memberikan konsultasi, pemeriksaan hingga perawatan berbagai gangguan tidur yang lengkap. 

Rumah sakit lainya RS Hermina Podomoro (4,1 km), RS Royal Progress (3,5 km), RS Puri Medika (3,5 km), dan RS Satya Negara (5 km). 

Bila ingin memenuhi kebutuhan usaha Anda, Graha Sera juga dekat ke beberapa pusat perbelanjaan. Misalnya, Mall of Indonesia yang berjarak hanya 1 km dari gedung. Mal yang terdiri dari empat lantai ini tergolong memiliki tenant yang beragam. Ada peralatan rumah tangga dan pernak-perniknya pada ACE Hardware dan Miniso, ada juga toko Gramedia jika ingin mencari buku dan peralatan kantor, berbagai tenant restoran-restoran favorit dan kafe seperti A&W, Solaria, Oh Lala Cafe, Starbucks Coffee, hingga ATM Center, tempat kursus bahasa Inggris, dan travel agent

Pusat perbelanjaan lainnya yang dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi seperti Mal Artha Gading (1,7 km), Lotte Kelapa Gading (1,4 km), ITC Cempaka Mas (2,4 km), ACE Hardware Sunter (2,7 km), Mahaka Square (3,3 km), dan Mal Kelapa Gading (3,8 km).

Sementara itu, jika hendak bermalam di dekat gedung, Anda bisa reservasi kamar di hotel atau penginapan yang pilihannya beragam dan mudah diakses dari gedung. Ada Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading (3,7 km), el Hotel Royale (2 km), The BnB Jakarta Kelapa Gading (2,6 km), Grand Mercure Jakarta Kemayoran (5,3 km), Favehotel Kelapa Gading (3,2 km), Holiday Inn Jakarta Kemayoran (4,8 km), Best Western Plus Kemayoran (5,5 km), dan Swiss-Belinn Kemayoran (5,3 km).

Gedung Graha Sera pernah meraih penghargaan lingkungan hidup dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk penerapan kawasan dilarang merokok dengan kriteria sangat baik tahun 2013. Artinya, Graha Sera memiliki fasilitas pengelolaan gedung yang berkualitas. Fasilitas lainnya terdapat juga mushola, tempat parkir yang memadai termasuk parkir di basement, ruangan berpendingin udara, juga penjagaan keamanan selama 24 jam. 

Saat ini, ada beberapa anak perusahaan grup Astra yang juga berkantor di Graha Sera. Antara lain, Koperasi Astra International, Dana Pensiun Astra, PT Daya Mitra Serasi, PT Serasi Logistic Indonesia, PT Serasi Mitra Mobil, dan PT Serasi Shipping Indonesia. Ada juga Toyofuji Shipping Co.LTD dan bank seperti Bank Permata. 

Pada kawasan Sunter, terdapat juga beberapa gedung lain yang mungkin cocok untuk usaha atau kantor Anda, seperti Wisma Justus, Plaza Sunter Terrace, Wisma Megah, Mitra Sunter, dan Grha Sentra.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Danau Indah Raya 14350N/AN/A