Grand Depok City Alpina
R.A. Kartini, 16431, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Grand Depok City Alpina
tipe properti
Ruko
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Sebagai kawasan mandiri di wilayah Depok, Jawa Barat, Grand Depok City (GDC) semakin lengkap fasilitasnya. Fasilitas terbaru yang dapat dinikmati masyarakat luas adalah Alun-Alun Kota Depok seluas 3,6 hektar (tahap I). Sebelumnya sudah dibangun kantor DPRD Kota Depok, kantor Imigrasi, kantor pemadam kebakaran, dan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN). Alun-Alun Kota Depok memiliki fasilitas olahraga seperti lapangan basket, lapangan futsal, skatepark, dan arena bermain sepeda BMX.

Grand Depok City beralamat di Tirtayasa, Sukma Jaya, Depok, merupakan perumahan yang dikembangkan oleh PT Dinamika Alam Sejahtera. Kawasan hunian dengan luas 250 hektar ini terus berkembang baik dari huniannya maupun fasilitas. Salah satu cluster yang bisa Anda temukan di sini adalah Cluster Alpinia.

Untuk mencapai lokasi perumahan ini, ada dua akses utama yang bisa ditempuh, yakni dari Jl. Margonda Raya dan Jl. Raya Bogor. Tapi, Anda juga bisa memanfaatkan akses tol. Misalkan Anda dari Jakarta Selatan, bisa melalui tiga rute, lewat jalan Tol Depok – Antasari dan lewat Tol Jagorawi. Jika dengan mobil pribadi, rute tercepat adalah rute Depok – Antasari. Arahkan kendaraan menuju Jl. Pangeran Antasari, kemudian jalan Tol Depok – Antasari, Jl. Krukut Raya, Jl. Sawangan Raya, dan Jl. Boulevard Grand Depok City ke Cluster Alpinia. Apabila posisi Anda dari Bogor, gunakan jalan Tol Jagorawi, kemudian mengarah ke Jl. Raya Mayor Oking Jaya Atmaja, dan GDC.

Untuk mereka yang senang menggunakan transportasi Kereta Rel Listrik (KRL), naiklah kereta tujuan Bogor atau Depok dan turun di Stasiun Depok Lama. Selanjutnya, Anda bisa memesan transportasi online, atau menumpang angkutan umum D05 jurusan Bojong Gede. Atau, turun di Stasiun Depok Baru, dan naik angkutan nomer D10.

GDC memiliki fasilitas penunjang kawasan, seperti Depok Fantasi Water Park, pusat otomotif, serta pusat bisnis dan komersial. Untuk fasilitas pendidikan, ada sekolah negeri dan swasta yang bisa Anda pertimbangkan. Untuk sekolah dasar ada SDN Sukmajaya 1 (1,4 km), SDN Sukmajaya 4 (1,8 km), dan SDN Depok 2 (2,5 km). Untuk sekolah menengah, ada SMP Tirtajaya (1,3 km), SMP Bina Sejahtera (1,4 km), SMP Kristen Siloam (2,6 km), SMA Kasih (3,4 km), dan SMA Muhammadiyah 1 (7,8 km).

Alternatif sekolah yang menarik Anda pertimbangkan dekat perumahan ialah Sekolah Alam Kampung Sawah (650 m). Sekolah alam ini berada di kawasan Perumahan Bukit Pertanian. Berbeda dari sekolah reguler, Sekolah  Alam Kampung Sawah banyak mengajak para siswa-siswinya belajar di luar ruang kelas. Fasilitas lainnya adalah laboratorium, nursery, dan unit bisnis. Sementara itu kegiatan siswa di sekolah ini, antara lain memanah, bela diri, dan berenang.

Fasilitas kesehatan yang dekat perumahan, antara lain RS Citra Medika Depok (1,4 km) dan RS Hermina Depok (4,5 km). Untuk rumah sakit khusus ibu dan anak ada RSIA Bunda Aliyah Depok (2,3 km). Citra Medika Depok yang didirikan pada tahun 2014 kini dengan fasilitas penunjang seperti poliklinik umum dan spesialis, hemodialisis, laboratorium, fisioterapi, radiologi, serta layanan UGD 24 jam. Saat ini, di rumah sakit ini tersedia 70 unit tempat tidur yang meliputi kelas III hingga VVIP.

Sementara itu, untuk kebutuhan sehari-hari, Anda yang menyukai belanja ala tradisional dapat menyambangi Pasar Segar Depok (2,6 km). Jika menyukai cara modern, bisa menyambangi hipermarket terdekat, seperti Giant dan Carrefour, keduanya berjarak sekitar 4 km. Di dua tempat ini, Anda bisa berbelanja satuan maupun dalam jumlah besar. Selain itu tersedia produk pangan basah, kering, maupun yang telah siap dikonsumsi. Produk selain pangan, ada peralatan dapur, rumah tangga, juga taman. Jika Anda ingin menuju pusat perbelanjaan yang lebih besar, bisa menyambangi Cibinong City Mall (6,2 km), D’Mall (5,8 km) atau CiPlaz (3,7 km).

Cluster Alpinia, dibangun sebanyak 4.001 unit. Desainnya berkonsep modern minimalis dengan sentuhan monokrom namun pemilik rumah dapat mengganti nuansa warna rumah. Tipe rumah yang ditawarkan cukup beragam. Misalnya, unit dengan luas bangunan dan luas tanah 45/120 dan 95/149. Tipe 45/120 (dua kamar tidur, satu kamar mandi) ditawarkan mulai Rp1 miliar, sedangkan tipe 95/149 (tiga kamar tidur, dua kamar mandi) ditawarkan mulai Rp1,4 miliar. Pondasinya dari batu kali, dinding dari batu bata diplester, rangka atapnya menggunakan konstruksi baja ringan. Untuk kusen, pintu, dan jendela menggunakan kayu meranti. Fasilitas yang tersedia air dari sumur bor serta listrik beraliran 1300 VA dan 2200 VA.

Mantap tinggal di wilayah Sukmajaya, Depok atau masih ragu-ragu? Jika hendak membandingkan dengan beberapa perumahan sekitar kawasan ini, Anda bisa mengecek Griya Asri Depok, Perumahan Mutiara Depok, Sukamaju Permai, Pesona Kayangan 2, dan Pondok Duta 2.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. R.A. Kartini 16431N/AN/A