Grand kahuripan - Cluster Rinjani
Cikahuripan, Klapa Nunggal, 16710, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Grand kahuripan - Cluster Rinjani

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Mencari rumah di segmen menengah yang dekat dengan Cibubur atau Bogor, cobalah datanglah ke Cileungsi. Di sini terdapat beragam rumah dengan harga di kisaran Rp200-500 juta dengan fasilitas umum yang sudah memadai. Sebut saja Grand Kahuripan Cluster Rinjani yang berlokasi di Jl. Klapanggungal, Cileungsi, Bogor.

Semakin meningkatnya harga properti di Cibubur selama 10 tahun belakangan, membuat harga rumah di Cibubur semakin melonjak tinggi. Itulah yang membuat banyak orang memilih untuk berinvestasi di sisi kawasan Cibubur yang masih menawarkan harga properti yang lebih realistis. Sehingga pertumbuhan properti di sepanjang jalan antara Cibubur, Cileungsi, serta Jonggol kian tumbuh subur, terutama di Jl. Alternatif Cibubur, Jl Raya Jonggol, Jl Cileungsi Satu, dan Jl Narogong Raya. Jangan heran bila kawasan Cileungsi hingga Jonggol, kini menjadi salah satu kawasan teramai di kota Bogor.

Pertumbuhan subur properti komersial seperti mal, ruko, pusat belanja, hotel, serta kawasan wisata menjadi salah satu alasan lain semakin tingginya jumlah properti maupun penduduk di Cileungsi. Termasuk akses transportasi yang kian memadai, mulai dari jalan tol, tersedianya feeder bus ke Jakarta, hingga jalur KRL komuter. Menariknya lagi, di Cileungsi hingga Jonggol, cukup banyak perumahan yang mengusung konsep kawasan mandiri, seperti Citra Indah City. Kawasan mandiri memungkinkan warganya untuk memenuhi beragam kebutuhan, mulai dari belanja, sekolah, bahkan rekreasi tanpa harus keluar dari kawasan. Ini pula yang tampaknya ingin dikembangkan oleh Grand Kahuripan yang dikembangkan oleh PT Delta Kahuripan Group.

Di lahan seluas 60 hektar, Grand Kahuripan terbagi atas hunian, pusat belanja, sekolah, restoran, klinik, dan fasilitas pemenuh kebutuhan hidup lainnya. Grand Kahuripan menerapkan sistem cluster dengan gerbang satu pintu yang tertutup. Nama-nama cluster diambil dari nama gunung, seperti Cluster Bromo, Cluster Merbabu, Cluster Merapi, hingga Cluster Rinjani.

Untuk Cluster Rinjani  unit yang dipasarkan adalah rumah dengan luas bangunan 30 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. Memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, taman kecil di bagian depan rumah, serta carport yang memuat 1 buah mobil. Untuk rumah yang berlokasi di hook, luas tanahnya mencapai 120 meter persegi, dan sangat memungkinkan untuk direnovasi menjadi bangunan tambahan. Harga cluster ini dimulai dari Rp200 juta untuk unit terkecil.

Grand Kahuripan Cluster Rinjani memang tak berada di pusat kota Cileungsi, namun akses menuju ke perumahan ini cukup memadai. Untuk rute dari arah Cibubur misalnya,  rute termudahnya adalah Jl Alternatif Cibubur. Lalu belok ke kanan menuju Jl. Narogong Raya. Lalu berkendara sekitar 5,5 kilometer, kemudian belok ke kiri menuju Jl. Klapanunggal. Setelah berkendara sekitar 1 km Anda akan menemukan gerbang utama perumahan Grand Kahuripan yang terletak di sebelah kiri jalan.

Namun bila Anda berasal dari luar kawasan Cibubur, seperti dari arah Jakarta, setelah masuk ke Jl Tol Jagorawi, ambillah rute keluar menuju Kranggan, setelah itu telusuri  Jl. Narogong Raya dan belok ke kanan menuju Jl. Raya Klapanunggal.

Bila menggunakan KRL komuter bisa keluar di Stasiun Nambo (7 km). Stasiun ini terkoneksi dengan jalur kereta dari arah Bogor di Stasiun Citayam.

Pusat belanja terdekat adalah pertokoan yang berlokasi di sekitar gerbang utama. Pertokoan tersebut terdiri atas minimarket, restoran, kafe, toko serba ada, gerai ponsel, gerai daging, hingga bengkel motor.

Untuk membeli kebutuhan harian dapur, terdapat tukang sayur keliling serta kedai sayur yang juga berada di sekitar gerbang utama. Namun bila ingin berbelanja dalam jumlah banyak bisa menuju ke pusat kota Cileungsi sekitar 7 km. Di kawasan ini terdapat Ramayana Cileungsi untuk melengkapi kebutuhan fashion hingga rumah tangga. Ada pula Untuk kebutuhan rumah Giant Cileungsi yang masih berada di kawasan yang sama.

Lokasi wisata besar yang dapat Anda tuju bersama keluarga di akhir pekan salah satunya ialah Taman Buah Mekarsari. Sekitar 25 menit berkendara, selain berlibur di taman, Mekarsari juga memiliki wahana Water Kingdom, yaitu wisata kolam renang yang tak hanya menyediakan beragam wahana air, tetapi juga beragam pusat rekreasi bagi keluarga. Beragam fasilitas yang disediakan pun telah disesuaikan untuk segala usia, seperti kolam renang balita, kolam ombak, kolam permainan, hingga kolam air terjun.

Tak kalah penting, dalam radius 1 kilometer terdapat cukup banyak pilihan sekolah, yaitu TK As Sidiq, TK Islam Terpadu Bee Kids, SDN Klapanunggal 02, SMPN 1 Klapanunggal, SDN Pabuaran 01, SMP-SMA Darrusalam, serta Pondok Pesantren Aryaka. Lebih dekat lagi, di kawasan Perumahan Grand Kahuripan sendiri bahkan terdapat sekolah Ki Hajar Dewantara yang menyajikan jenjang pendidikan dari TK hingga SMA.

Sedangkan untuk fasilitas kesehatan terlengkap pilihannya ada RS Hermina Mekarsari (8,5 km) yang terletak di Jl Raya Jonggol-Cileungsi atau RSU Mary Cileungsi (8,2 km) yang berada di Jl Cileungsi-Setu.

Sebagai perbandingan dalam memilih hunian, Anda bisa melihat beberapa perumahan yang ada di kawasan Cileungsi seperti Bukit Putra (Mega Mustika Putra), Cileungsi Indah, Citra Graha Prima, Duta Mekar Asri, atau Mekarsari Permai.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Cikahuripan, Klapa Nunggal 16710N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda