rentang harga jual
Rp 100 jt Rp 84,599996416 M
Grand Sutera Cilegon
Jl. Insinyur Sutami, Lebakdenok, 42442, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Grand Sutera Cilegon
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Prakarsa Rahayu Putra
Sertifikat
Other
per m²
Rp 898.328 - Rp 1.388.889
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Pesatnya pertumbuhan kawasan industri di Cilegon membuat permintaan akan kawasan hunian di sekitarnya pun turut meningkat. Permintaan tersebut dengan cepat ditangkap oleh sejumlah perusahaan properti, salah satunya PT Metro Agung Sejahtera (MAS Group) yang membangun perumahan Grand Sutera Cilegon di daerah Citangkil, Cilegon. Lokasi tepatnya adalah di Jl. Insinyur Sutami,  Lebak Denok, Citangkil, Cilegon, Banten.

Cilegon adalah kota yang letaknya paling barat di Pulau Jawa, menjadi penghubung antara pulau Jawa dan Sumatera, sehingga didukung oleh fasilitas infrastruktur seperti jalan tol dan pelabuhan. Dengan jalan tol Jakarta-Merak dan cabang-cabangnya, akses dari Cilegon ke berbagai tempat sangat mudah. Perumahan ini juga hanya berjarak 16,1 kilometer dari Pelabuhan Merak yang merupakan pintu ke pulau Sumatera.

Kemudahan ini mengundang banyak investor untuk membangun kawasan industri. Selama ini sudah ada kawasan industri Krakatau Industrial Estate Cilegon seluas 570 hektar, yang sangat mendukung kawasan Cilegon. Tak lama lagi akan ada pembangunan kawasan industri baru yang akan dibangun oleh perusahaan kimia asal Korea Selatan Lotte Chemical.

Akses transportasi umum ke Cilegon bisa menggunakan bus dari jurusan mana pun yang menuju Cilegon. Jika naik bus jurusan Merak, Anda bisa turun di Pintu Tol Cilegon Timur (12 km), atau Cilegon Barat (20 km). Meski terbilang jarang, kadangkala ada pula bus yang mau singgah di Terminal Seruni (10,4 km) yang lebih dekat ke perumahan. Dari pintu tol tidak ada angkutan langsung ke perumahan Grand Sutera, jadi alternatif paling mudah adalah naik ojek.

Dari arah Serang, ada angkutan umum yang menuju Cilegon, yaitu 58 (Sirih-Anyer-Cilegon), 59 (Bojonegara-Cilegon), dan 60 (Ragas-Grenyang-Bojonegara-Cilegon). Angkutan ini hanya melalui jalan besar saja, dan tidak sampai ke perumahan, sehingga mau tidak mau Anda mesti menyambung naik ojek untuk menuju Grand Sutera.

Bila menggunakan kereta api, stasiun terdekat dari perumahan adalah Stasiun Krenceng (2,7 km)yang hanya dilalui oleh kereta lokal jurusan Merak-Rangkasbitung. Bila hendak bepergian ke Jakarta, Anda bisa naik kereta dari Stasiun Krenceng ke Stasiun Rangkasbitung (68 km). Dari sana, Anda bisa naik KRL Komuter jurusan Tanah Abang-Rangkasbitung dengan harga tiket Rp 8 ribu. Kereta ini berangkat hampir satu jam sekali, dengan jadwal keberangkatan pertama dari Rangkasbitung pukul 04.00 WIB dan jadwal terakhir pukul 21.40 WIB. Sementara dari Tanah Abang, jadwal keberangkatan pertama adalah pukul 05.50 WIB dan terakhir pukul 21.45 WIB. Tiketnya murah, hanya Rp 3 ribu.

Jika hendak pergi ke luar kota atau luar negeri dengan pesawat, jarak ke Bandara Soekarno Hatta (112 km) memang jauh namun akses transportasi umum terhitung mudah. Cara termudah adalah dengan menumpang bus Damri jurusan Merak-Bandara Soekarno Hatta dari Pool Damri Merak. Untuk ke Pool Damri, Anda bisa naik kereta jurusan Merak-Rangkasbitung dari Stasiun Krenceng.

Di sekitar Grand Sutera terdapat banyak fasilitas umum yang cukup lengkap dan mampu mendukung aktivitas penghuni. Untuk sekolah si kecil misalnya, ada SDN Kebonsari 2 (1,2 km), SD Delingseng (1,7 km), SD Madani (4,4 km), Sekolah Luar Biasa Al-Khairiyah (4,7 km), SMP Madani (4,4 km), SMPN 11 Cilegon (1,5 km), SMP PGRI 2 Citangkil (2,7 km), SMA YPA Al Hidayah (5,4 km), SMA Al Khairiyah 3 Cilegon (4,9 km), STIE Al Khairiyah (5 km), Sekolah Tinggi Teknologi Fatahillah (3,3 km), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-madinah Cilegon (4,4 km).

Jika ingin memeriksakan kondisi kesehatan, Anda bisa pergi ke sejumlah fasilitas layanan kesehatan di sekitar Grand Sutera, antara lain Klinik dan Rumah Bersalin Tazkiya (2,3 km), Puskesmas Citangkil (1,7 km), RS Kurnia Cilegon (6,8 km), RSIA Mutiara Bunda (6,8 km), dan RS Krakatau Medika (5,9 km). Bila perlu ke rumah sakit yang lebih lengkap, ada RSUD Cilegon (8,3 km) yang kerap menjadi rumah sakit rujukan.

Mau belanja? Di dekat Grand Sutera ada beberapa tempat yang bisa didatangi seperti Pasar Tradisional Jaya Kelelet (3 km), supermarket Jaran Goyang (4,9 km), Krakatau Junction (6,3 km), Primkopas Krakatau Junction (11 km), Cilegon Center Mall (8 km), Citangkil Frozen Food (5,5 km), dan Mayofield Mall (6,8 km).

Demi keamanan dan kenyamanan, perumahan Grand Sutera Cilegon menggunakan sistem satu pintu. Jadi, penghuni dan tamu hanya bisa keluar-masuk perumahan melalui satu gerbang. Selain itu ada pula kawasan hijau berupa taman dan arena bermain untuk anak.

MAS Group membangun perumahan Grand Sutera pada 2016 untuk kalangan menengah bersubsidi dengan kisaran harga mulai dari Rp 123 juta untuk tipe rumah 32/60. Selain itu dibangun juga kawasan rumah klaster dengan harga mulai dari Rp 174 juta untuk tipe 42/72 dan 45/90. Rencananya akan dibangun pula kawasan ruko di depan gerbang perumahan.

MAS Group yang didirikan pada 2007, awalnya membangun banyak kawasan rumah bersubsidi hingga berkembang ke kawasan elit. Sampai saat ini, perusahaan tersebut telah mengerjakan lebih dari 20 proyek properti, di antaranya Bali Resort Bogor, Grand Sutera Serang, Grand Sutera Rajeg, Bali Resort Serpong, Cluster Citra Pasundan, dan Puri Karawaci.

Bila berniat tinggal di wilayah Cilegon, ada beberapa pilihan hunian yang bisa Anda kunjungi selain Grand Sutera, antara lain Serang City.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Grand Sutera Cilegon N/AN/A

Review Properti

Grand Sutera Cilegon, Banten

Lokasinya yang strategis baik dari Jalan Cilegon Anyer atau Jalan Lingkar Selatan sama-sama mempermudah masyarakat mengakses kawasan ini, terutama mereka yang bekerja di kawasan industri Cilegon.

Baca Review Properti