Green Garden View
Terusan Pasir Impun, Cikadut, 40191, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Green Garden View

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Mencari hunian di wilayan perkotaan yang dilengkapi berbagai fasilitas memang tak semudah angan. Alasan utamanya tak lain adalah karena harga properti di perkotaan terus meningkat. Namun, tak perlu berkecil hati, karena sebenarnya Anda bisa memilih hunian di pinggiran kota yang juga mempunyai akses mudah menuju berbagai fasilitas umum dan sosial. Misalnya Green Garden View yang berlokasi di Jl. Pasir Impun, Mandalajati, Bandung.

Tinggal di pinggiran kota sebenarnya membawa keuntungan tersendiri.

Paling utama tentu harga yang lebih bersabahat di kantong. Selain itu, Anda terhindar kebisingan kota besar. Keuntungan lain, kualitas hidup Anda juga bertambah, sebab lingkungan rural cenderung lebih segar dan sejuk dibandingkan dengan perkotaan. Anda masih bisa menikmati suasana asri dengan pepohonan yang rindang.

            Green Garden View bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Kalau menyetir mobil sendiri, Anda bisa memanfaatkan jalur Tol Padalarang – Cileunyi (Tol Padaleunyi), kalau keluar di gerbang Tol Cileunyi (12 km). Pusat transportasi, terutama angkot, juga tersedia tak jauh dari perumahan, misalnya Terminal Cicaheum (4,6 km). Sejumlah angkot beranjak dari terminal ini untuk menuju area lain di pusat Kota Bandung atau mendekati kawasan Jatinangor. Misalnya, rute Cicaheum – Leuwipanjang dan Cicaheum – Cileunyi.

Sejumlah sarana pendidikan juga tersedia di dekat lokasi perumahan. Misalnya, Tunas Unggul Global Interactive School yang menyediakan pendidikan untuk tingkat preschool hingga SMA. Bertujuan melahirkan pribadi yang berkarakter serta berwawasan global, sekolah ini memiliki beragam fasilitas yang akan menunjang aktivitas anak didiknya, seperti laboratorium komputer, kantin, dan taman bermain luar ruang, dan lain sebagainya. Ada juga tempat-tempat kursus yang bisa dicoba oleh anak, antara lain Shinta Broadcasting School (470 m) dan juga Sekolah Renang Go Swim (710 m).

            Untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari, Anda bisa berbelanja di minimarket terdekat, seperti Indomaret (340 m) dan Alfamart ( 550 m). Tersedia juga beberapa warung tradisional dan toko kelontong di sekitar perumahan. Tapi, untuk belanja bahan pangan segar, Anda bisa menuju Pasar Ujung Berung (5,2 km) yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah, termasuk bahan makanan dan peralatan dapur, serta mainan anak.

Saat memerlukan pemeriksaan oleh dokter spesialis, rumah sakit terdekat adalah RSUD Kota Bandung (5 km) di kawasan Ujung Berung. Anda bisa berkonsultasi di berbagai klinik spesialis, misalnya bedah anak, bedah saraf, kesehatan jiwa, akupunktur, dan penyakit dalam. Rumah sakit yang ditunjang oleh fasilitas seperti IGD, bank darah, dan instalasi rehabilitasi medis ini juga menyediakan ruang rawat inap yang lengkap, mulai dari ruang rawat umum hingga ruang perawatan khusus, seperti ICU, NICU, dan PICU.

Saat ini saja setidaknya sudah ada tiga tempat wisata yang jadi jujukan pengunjung. Misalnya, Tebing Keraton (11 km) yang berlokasi di kawasan Taman Hutan Rakyat. Anda bisa menikmati deretan hutan serta berswafoto. Tebing Keraton ini populer karena lokasinya yang terkenal instagramable, sehingga didatangi oleh banyak fotografer.  

Jika penasaran tentang wajah Bandung dari ketinggian? Anda hanya perlu menuju Puncak Bintang (8,1 km). Di tempat ini pula Anda juga bisa menyewa kemah yang sudah disediakan oleh pengelola. Tempat wisata ketiga adalah Curug Batu Templek (2,3 km), yang menyajikan pemandangan air terjun yang cantik. Anda hanya perlu sedikit hiking untuk bisa menikmati keindahan alam ini.

            Pengembang juga menyediakan sistem keamanan dengan menempatkan pos penjagaan di depan pintu masuk perumahan. Ini menjadi keuntungan ketika Anda punya banyak aktivitas di luar rumah, Anda tetap akan merasa tenang karena mobilitas keluar masuk warga bisa terpantau. Selain itu, Green Garden View menerapkan sistem keamanan 24 dengan penjagaan oleh petugas.

Perumahan berkonsep cluster ini menyediakan 52 unit rumah yang bisa menjadi pilihan tepat bagi keluarga muda yang belum memerlukan banyak ruangan karena tipenya tergolong kecil. Antara lain rumah berukuran 45/69 yang dilengkapi dengan dua kamar tidur dan dua kamar mandi. Rumah berdesain minimalis tersebut dan dibalut dengan cat dinding warna netral ini ditawarkan seharga Rp850 juta. Ada pula hunian dua lantai berukuran 70/103 dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan carport yang bisa menampung satu mobil. Unit ini dipasarkan seharga Rp760 juta.

Seiring dengan bertumbuhnya pembangunan di rural area, harga properti di kawasan ini juga akan ikut terdongkrak. Itu berarti, tempat tinggal Anda bisa menjadi investasi yang cukup cerah dan berpotensi mendatangkan banyak keuntungan, terutama jika pembangunan infrastrukturnya sudah maju.

Di kawasan Mandalajati dan sekitar Bandung TImur telah dikembangkan sejumlah perumahan mungkin bisa Anda pertimbangkan sebagai tempat tinggal sekaligus investasi. Di antaranya adalah Bandung City View, Bandung City View 2, dan City Garden Residence.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Terusan Pasir Impun, Cikadut 40191N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda