rentang harga jual
Rp 798 jt Rp 900 jt
Green Kuantan Residence
KM 9,Jl. Wates, 55752, DI Yogyakarta
peta

Detail

Nama Properti

Green Kuantan Residence

tipe properti

Rumah

Pengembang

PT Merapi Arsita Graha

Sertifikat

Other

per m²

Rp 7.388.889 - Rp 8.333.334

Tahun Selesai

2017

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Green Kuantan Residence merupakan hunian yang terletak di kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tepatnya di wilayah Sedayu. Kawasan ini salah satu yang mengalami perkembangan cukup pesat. Banyak perumahan dibangun, salah satunya yang dikembangkan PT Merapi Arsita Graha di Jl Wates KM 9/Jl Wates-Purworejo, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ini.

Perkembangan properti di DIY dipengaruhi oleh adanya pembangunan infrastruktur jalan. Pembangunan Jalan Lingkar (ringroad) memudahkan akses ke beberapa daerah di Sleman dan Bantul. Pembangunan Yogya Outer Ringroad/JORR di jalur Prambanan-Piyungan-Palbapang-Pandak-Sedayu-Sentolo paling tidak akan memudahkan akses di Kabupaten Bantul karena Piyungan, Sewon dan Sedayu berada di kabupaten ini.

Properti di Bantul akan tambah bersinar bila rencana pembangunan megaproyek Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang melintasi pesisir Selatan jadi dilaksanakan karena batas Selatan Bantul adalah Samudra Hindia yang berada di Selatan Pulau Jawa.

Kelurahan Argomulyo, Kecamatan Sedayu  berada di bagian Barat Bantul, dibelah oleh Jl. Raya Wates. Ke Alun-alun Kidul jaraknya sekitar 10 km ditempuh dalam waktu 16 menit lewat ringroad Barat. Lewat jalan biasa, Jl. Bantul, jaraknya 12 km dengan waktu tempuh 29 menit bila keadaan lalu lintas lancar. Ke Keraton Yogyakarta lewat ringroad Barat jaraknya 9,6 km dapat ditempuh dalam waktu 14 menit.

Akses transportasi menuju Green Kuantan Residence (selanjutnya disingkat GKR) sangatlah jarang karena transportasi umum di DIY sangat minim. Namun bukan berarti tidak ada.  Di Jl. Raya Wates lewat bus AKDP/Angkutan Kota Dalam Provinsi jurusan Jogja-Wates, dengan rute Jl. Sutijab-Jl Imogiri 217 lewat Jl. Raya Wates dengan jaraknya  41,3 km. Bus bisa berhenti di dekat gerbang perumahan GKR. 

Angkutan Trans Jogja terdekat berada di TPB (Tempat Pemberhentian Bus) Gamping Park Ride, 3,8 km dari GKR, dengan kendaraan pribadi waktu tempuhnya 5 menit. Di Halte ini berhenti bus TransJogjakarta (TJ) Koridor 6A (Gamping-Ngabean) Koridor 6B (Gamping-Ngabean) dan Koridor 10 (Gamping-SGM).

Perumahan GKR terletak di jalan besar Jl. Raya Wates yang menghubungkan Kota Yogyakarta dengan Purworejo sehingga banyak pertokoan, tempat makan, dan fasilitas lainnya di sepanjang jalan ini. Jl. Raya Wates merupakan kawasan ramai perniagaan. Lewat jalan ini pula jarak ke Bandara Adi Soetjipto (19,3 km) bisa ditempuh dalam waktu 43 menit. Dan termasuk dekat dengan New Yogyakarta International Airport/NYIA (35,1 km) yang bisa ditempuh dalam waktu 53 menit.

Tak jauh dari GKR,  dalam radius 500 m terdapat Indomaret Wates KM 9, Soto Glondong, Batik Lintang Ayu, Bengkel Motor Plawonan, Toko Ika Jati, Sop Iga dan Bakmi Jawa Rewulu, OK Cell, Apotik Progo Farma, ATM Gallery Citra Grand Mutiara, Depot Isi Ulang Air Minum Tirta Ayu dan Queen Star Hotel.

Dekat juga dengan SPBU Pertamina Jl Raya Wates (1,1 km) dan Water Park Citra Grand Mutiara (650 m). Selain itu dekat dengan Pasar Induk Buah dan Sayur Gamping (4,8 km), sentra kerajinan tanah liat di Desa Argorejo (3,2 km) dan sentra kerajinan sangkar burung di desa Botokan-Argosari (6,2 km). Bahkan di dekat GKR ada Pasar Burung Balecatur (1,7 km).

Sekolah di Kecamatan Sedayu yang dekat dengan GKR termasuk banyak. Antara lain TK PKK 30 Argomulyo (800 m), KB-TKIT-SDIT Anak Sholeh Sedayu (2 km), SDN Pedes 2 (750 m), SMPN 1 Sedayu (2,3 km), SMP Pangudi Luhur St Vincentius Sedayu (2,4 km), SMA Dharma Amiluhur (6 m), SMP-SMA Kesatuan Bangsa (1,7 km), SMAN 1 Sedayu (2,2 km),  SMA Pangudi Luhur Sedayu (3,5 km)

Layanan kesehatan bisa diperoleh dari RSU Mitra Sehat (750 m), Posyandu Sedayu (800 m), RSUD Nyi Ageng Serang (8,6 km), RSKIA Kahyangan (7 km), Puskesmas Sedayu 1 (2,8 km), RS PKU Muhammadiyah (4,8 km). Rumah sakit besar dengan peralatan lengkap berada cukup jauh seperti RS Bethesda Yogyakarta  (12,9 km) dan RS Panti Rapih (13,1 km) yang memiliki waktu tempuh sekitar 20-30 menit.

PT Merapi Arsita Graha yang didirikan pada 2001 telah banyak membangun kawasan perumahan dan pertokoan di Yogyakarta maupun Solo dengan menyasar kalangan menengah ke atas. Perumahan yang telah dibangun antara lain Kuantan Townhouse Giwangan, Kuantan Regency Nogotirto, Kuantan Regency Sorogenen, Kuantan Square Mall, Griya Kuantan Gonilan Solo, Taman Kuanta Singopuran, dan Puri Arsita Singopuran.

GKR dibangun dengan desain minimalis tropis, di atas lahan 108 m² sampai 235 m², dengan bangunan satu lantai seluas 37 m² sampai 61 m². Fasilitas yang tersedia di perumahan ini adalah jalan selebar 7 m, taman, club house, jogging track, keamanan 24 jam menggunakan CCTV, dan one gate system.

Harga yang ditawarkan mulai Rp 750 juta-Rp 1,647 M, sudah termasuk pajak. Harga ini diterbitkan pada 15 Juni 2019.

Kawasan Sedayu berada dekat dengan jalan utama dan lengkap fasilitas. Bila tertarik tinggal di kawasan ini ada beberapa pilihan lain. Diantaranya Quantum Royale, Puri Gardenia, dan Padma Residence.

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Gedung Perkumpulan
  • Trek Lari
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Green Kuantan ResidenceN/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda

Review Properti

Green Kuantan Residence, Bantul, DI Yogyakarta

Green Kuantan Residence menjadi pilihan perumahan bagi Anda yang ingin tinggal berada di poros tengah jalur bisnis Puworejo, Yogyakarta, Magelang dan Semarang.

Baca Review Properti