Griya Alam Cibeber
Jl. Tipar, Cibeber, 40531, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Griya Alam Cibeber
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 6.250.000 - Rp 6.250.000
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Griya Alam Cibeber merupakan komplek perumahan yang beralamat di Jalan Padat Karya, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat. Hunian ini termasuk permukiman kelas menengah dengan lingkungan yang masih asri.

Perumahan Griya Alam Cibeber memang menawarkan suasana lingkungan yang begitu asri. Di sekitar perumahan terdapat perbukitan tidak begitu tinggi, yang menjadi lahan-lahan pertanian masyarakat. Bahkan, tepat di depan gerbang utama komplek perumahan, menghampar ladang milik warga. Ukurannya memang tak begitu lebar, namun tanaman hijau di dalamnya membuat suasana begitu menenangkan. Bisa dibayangkan, betapa segarnya udara pagi di tempat ini.

Kehidupan sosial di Perumahan Griya Alam Cibeber pun terbilang masih tinggi. Sebagian besar warga komplek saling mengenal, menyapa, bahkan mereka sering berkumpul dalam acara-acara yang digelar oleh aparat desa setempat. Keakraban semakin terjalin berkat adanya fasilitas olahraga yang lokasinya tak begitu jauh dari perumahan. Saat malam hari, anak muda maupun orang tua berkumpul di tempat itu untuk bermain badminton secara bergantian. Ini juga membuat warga komplek saling mengenal masyarakat di sekitarnya. Untuk diketahui, Perumahan Griya Alam Cibeber memang berada di antara pemukiman penduduk yang lumayan padat.

Komplek hunian Griya Alam Cibeber termasuk perumahan yang sudah lama berdiri di Kota Cimahi. Kendati begitu, sistem keluar masuk perumahan, sudah menggunakan one gate system. Artinya, hanya ada satu pintu masuk yang sekaligus digunakan sebagai pintu keluar perumahan. Sistem satu pintu ini banyak dipakai oleh komplek-komplek perumahan modern saat ini, karena dianggap memiliki kualitas keamanan yang lebih baik.

Terdapat pos jaga di dekat gerbang utama. Pos jaga ini, setiap hari selama 24 jam diisi oleh petugas keamanan. Bahkan, tempat ini sekaligus menjaga pos ronda bagi masyarakat. Kegiatan ronda ini juga yang membuat kehidupan sosial di komplek tersebut terjaga dengan baik.

Desain bangunan di Komplek Griya Alam Cibeber bervariasi. Ada yang modern, ada juga yang bergaya lama. Ada yang bertingkat ada juga yang satu lantai. Kendati begitu, semua bangunan masih tampak kokoh dan terawat. Jalanan di dalam komplek pun sudah dilapisi dengan conblock, sehingga saat hujan datang tidak menyebabkan becek, karena air langsung menyerap ke tanah melalui celah-celah conblock tersebut. Perumahan ini juga berada di kawasan bebas banjir. Setiap hari, ada petugas kebersihan yang mengambil sampah-sampah rumah tangga dari rumah-rumah para penghuni komplek. Ini membuat lingkungan perumahan tampak bersih.

Untuk menjangkau perumahan ini, bisa melalui Jalan Tipar dan Jalan Sindangsari lalu ke Jalan Padat Karya. Lokasinya memang terpaut agak jauh dari jalan raya, namun kondisi jalanannya sudah beraspal dan dapat dilalui 2 mobil secara bergantian. Jalan Sindangsari sendiri pangkalnya merupakan Jalan Batujajar. Sedangkan Jalan Tidar ujungnya adalah Jalan Kerkof, yang juga jalan besar di Kota Cimahi.

Perumahan Griya Alam Cibeber juga tak begitu jauh dari Jalan Tol Padaleunyi. Gerbang tol terdekat adalah Gerbang Tol Baros 2 sejauh 5,9 km. Di samping itu, mudah juga mengakses Stasiun Kereta Api Cimahi karena hanya terpaut 3,6 km dari perumahan. Waktu yang dibutuhkan sekitar 10 sampai 15 menit perjalanan.

Hunian di Komplek Perumahan Griya Alam Cibeber cocok untuk keluarga baru maupun yang sudah memiliki banyak anggota keluarga. Para penghuni akan mudah dalam menjangkau fasilitas-fasilitas publik seperti sekolah, rumah ibadah, maupun tempat berbelanja. Rumah ibadah terdekat dari perumahan adalah Masjid Al Istiqomah, yang hanya terpaut 600 meter.

Fasilitas pendidikan yang tidak begitu jauh dari perumahan adalah Sekolah Dasar Negeri Cibeber 1-4 berjarak sekitar 1,4 km, SD Budi Asih (3,7 km) dan SD Sukamaju 1 (4 km). Untuk tingkat selanjutnya, SMP Warga Bhakti (1,7 km), SMP Mahardika Batujajar (2,9 km), dan SMP Negeri 2 Cimahi (4 km). Sedangkan tingkat menengah atas, terdapat SMA Budi Luhur Cimahi (3 km), SMA Warga Bhakti (3,1 km), dan SMA Negeri 2 Cimahi (3,6 km). Selain itu masih banyak juga sekolah-sekolah lain yang waktu tempuhnya masih di bawah 20 menit perjalanan.

Dari Griya Alam Cibeber juga mudah mengakses sarana kesehatan, mulai dari puskesmas, klinik, hingga rumah sakit. Untuk pertolongan pertama bisa mendatangi Puskesmas Cibeber sejauh 1,6 km atau Klinik Siliwangi sejauh 3,6 km dari perumahan. Sedangkan bila memerlukan periksa ke rumah sakit, yang terdekat adalah RS Dustira (4,2 km) dan RS Umum Baros (5 km). Tempat-tempat ini bisa jangkau dalam waktu sekitar 20 menit.

Selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, warga Griya Alam Cibeber bisa mendatangi warung-warung milik warga sekitar perumahan. Bahkan, beberapa penghuni perumahan membuka usaha warung yang lokasinya berada di dalam komplek. Namun bila ingin berbelanja skala besar, bisa mendatangi Pasar Tradisional Padalarang sejauh 8,5 km.

Sementara itu, masih ada beberapa perumahan lain di kawasan Cimahi Selatan ini. Di antaranya adalah Perumahan Pesona Bukit Asri, Griya Singosari, dan Perumahan Graha Marga Asih.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Tipar, Cibeber 40531N/AN/A