Griya Asri
Jl. Ciganitri, 40287, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Griya Asri

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

Rp 6.250.000 - Rp 6.250.000

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Griya Asri merupakan salah satu hunian lama di kawasan Buahbatu, Bandung, Jawa Barat, tepatnya di Jl. Ciganitri. Hunian kelas menengah yang dibangun sekitar awal tahun 2000-an memiliki keunggulan lahan hunian yang luas dan lokasi yang cukup strategis.

Akses ke perumahan terbilang mudah. Bila Anda berada di luar kawasan Buah Batu, Anda bisa menuju wilayah Buah Batu dengan mengakses Jl. Tol Purbaleunyi dan keluar di Gerbang Tol Buah Batu (11.9 km). Setelah keluar tol, ambillah arah kanan. Setelah 1 km, Anda akan bertemu Jl. Ciganitri yang berada di sebelah kiri jalan. Setelah menyusuri jalan ini sekitar 3 menit, Anda akan menemukan perumahan ini, yang berada di kiri jalan.

Bila menggunakan transportasi umum, perumahan ini tak jauh dari Terminal GBA (500 m). Beberapa bus di wilayah Bandung berhenti di terminal ini, semisal Anda berangkat dari terminal Leuwipanjang, Anda bisa menggunakan Bis Soreang-LW.Panjang atau Bis Majalaya-Kalapa. Bila Anda naik angkot, pilihlah angkot yang melewati Jl. Terusan Buah Batu dan turun di depan Jl Ciganitri, lalu Anda bisa meneruskan perjalanan menggunakan ojek.

            Kawasan Buah Batu termasuk dalam salah satu akses keluar tol menuju Bandung dari arah Jakarta setelah gerbang Tol Pasteur. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menuju pusat Kota Bandung seperti Gedung Sate, namun harga properti yang ditawarkan relatif terjangkau ketimbang di pusat kota.

            Sedangkan untuk pusat belanja modern seperti mal atau supermarket, pilihannya ada Transmart Buah Batu Square atau Buah Batu Square (2.5 km)  yang hanya berjarak 10 menit berkendara. Selain itu, ada juga pasar tradisional, Pasar Kordon (5.0 km) yang terkenal di kawasan ini. 

Begitu juga dengan pilihan kuliner, di sepanjang jalan utama Buah Batu terdapat deretan destinasi kuliner yang cukup hits, seperti toko kue Kartika Sari, Prima Rasa, RM Ampera, Gepuk Ny.Ong, Warunk Upnormal serta beraga, resto cepat saji dengan jarak kurang dari 5 km.

            Pilihan sekolah terdekat, ada SDN Ciganitri 01 (320 m), SDN Ciganitri 2 (350 m), SMP PGRI 7 (1 km), SMA Negeri 25 Bandung (600 m), serta SMK Negeri 14 Bandung (670 m).

Sedangkan fasilitas kesehatan yang terdekat antara lain Klinik Kiara Husada (4 km) dan RSIA Harapan Bunda (5 km) di Margasari yang berjarak kurang dari 20 menit. Bila membutuhkan fasilitas kesehatan yang lebih lengkap, ada Rumah Sakit Umum Pindad (5.3 km) di Sukapura, dengan jarak tempuh yang kurang lebih sama.

            Kawasan Buah Batu memiliki banyak destinasi wisata hingga kuliner yang bisa Anda kunjungi tanpa harus jauh-jauh berkendara. Salah satu destinasi wisata yang tak jauh dari perumahan Griya Asri ialah Panghegar Waterboom (5 km). Selain wahana untuk anak-anak dan dewasa, kolam renang ini juga menyediakan kolam khusus untuk bayi dan balita dengan air hangat.

            Untuk wisata belanja, ada lokasi belanja unik yang dapat memuaskan kesenangan Anda akan barang-barang ‘jadoel.’ Sekitar 6 km berkendara dari perumahan, Anda bisa sampai ke Pasar Nostalgia Bandung yang disebut-sebut menjadi salah satu pasar barang antik terbesar di Indonesia. Ada beragam jenis barang antik yang ditawarkan mulai dari alat musik, furnitur, bahkan otomotif. Kelebihan pasar ini ialah harga barang yang tak terlalu mahal karena langsung didapat dari penjual pertama.

Tak jauh dari sana juga terdapat Sentra Sepatu Cibaduyut. Pusat penjualan serta pembuatan sepatu ini sangat terkenal di Kota Bandung, bahkan bagi orang-orang di luar Bandung. Tak hanya menjual sepatu siap pakai, sentra sepatu ini juga menerima pesanan pembuatan sepatu.

            Fasilitas di dalam hunian antara lain taman bermain anak, jalan perumahan yang cukup lebar. Walau tak semua jalan diaspal, seperti ada bagian yang telah terkikis dan cenderung terlihat seperti tanah berbatu, namun cukup baik untuk dilalui. Selain itu, bila Anda memarkir mobil di depan rumah, lalu lintas komplek tak akan terganggu karena luas jalan yang memadai di depan rumah. Sistem keamanan di perumahan ini adalah posko keamanan di gerbang masuk dan portal di beberapa ujung jalan.

            Sebagai bahan pertimbangan Anda, harga hunian second 2 lantai dengan tipe besar yaitu 108/200, memiliki 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, ditawarkan mulai dari Rp 850 jutaan. Sedangkan rumah satu lantai tipe 90/120, memiliki  3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ditawarkan mulai Rp 600 juta. Harga tersebut bisa bervariasi tergantung dari renovasi yang telah dilakukan oleh pemilik rumah.

            Tertark dengan perumahan ini? Perumahan lain di sekitar Griya Asri yang bisa Anda jadikan pertimbangan antara lain Komplek Ciganitri Graha, Ciganitri Permai, Griya Asri Raya 2, serta Griya Bandung Asri 2.

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Mini-Mart
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Griya AsriN/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
Our AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda