rentang harga jual
Rp 244,77 jt Rp 15,000000512 M
Griya Bandung Asri
Jl. Bojongsoang, 40288, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Griya Bandung Asri

tipe properti

Rumah

Pengembang

Margahayu Land Group

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 3.496.714 - Rp 10.714.286

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Griya Bandung Asri adalah kawasan perumahan yang dibangun oleh Margahayu Land Group, perusahaan yang telah berkiprah selama lebih dari 40 tahun di kancah properti. Dibangun secara bertahap, perumahan ini berkembang mulai dari Griya Bandung Asri 1 di Bojongsoang, Griya Bandung Asri 2 di Ciganitri, dan Griya Bandung Asri 3 di Cipagalo. Ketiganya terletak di di wilayah Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

            Warga setempat mengenal ketiga perumahan ini sebagai kompleks pemukiman yang ramai dihuni di daerah Bojongsoang. Meski belum semaju Kota Bandung, terutama area Bandung Utara, Tengah, Timur, dan Barat, yang sudah lebih dulu mengalami perkembangan, wilayah Selatan Bandung mulai banyak dilirik perusahaan pengembang belakangan ini. Pembangunan di wilayah lain sudah mulai padat, sehingga fokus pengembang bergeser ke Selatan.

Saat ini juga sudah ada rencana menjadikan Tegalluar, salah satu desa di Bojongsoang, sebagai kawasan industri baru. Bila kawasan industri ini telah berkembang, maka permintaan akan hunian akan kian meningkat, dan GBA yang hanya berjarak 7,9 km dari Tegalluar akan turut terkena dampak positifnya.Sebagai bagian dari proyek pengembangan Tegalluar, kini juga sedang dibangun Stasiun Tegalluar  yang akan dilewati kereta cepat Jakarta-Bandung.

Bukan itu saja, danau buatan seluas 400 hektar juga akan dibuat untuk penampungan banjir akibat luapan sungai citarum. Tegalluar merupakan titik terendah di Kabupaten Bandung. Karenanya, banjir sering terjadi karena permukaan sungai sering melebihi ketinggian daratan. Diperlukan danau buatan untuk menampung air saat hujan dan persediaan air di musim kemarau.

Tak sulit mengakses perumahan Griya Bandung Asri. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa melalui Jalan Tol Padaleunyi, keluar di Pintu Tol Buahbatu (3,8 km) lalu masuk ke Jl. Raya Bojongsoang dan lanjut ke Jl. Terusan Bojongsoang. Perjalanan dari pintu keluar tol ke perumahan memakan waktu sekitar 10 menit dalam kondisi jalan lancar. Dari arah Alun-alun Kota Bandung (7,5 km), Anda bisa mengakses perumahan ini dalam waktu sekitar 40 menit, melewati Jl. Mochammad Toha yang menerus ke Jl. Raya Bojongsoang.

Bila memilih menggunakan transportasi umum, ada banyak alternatif angkutan umum yang melintas di sekitar perumahan. Misalnya, dari arah Bandung Indah Plaza (10,6 km) di Jl. Merdeka, Anda bisa naik angkot 03 ke arah Kebon Kalapa, turun di ITC Kebon Kalapa (9,3 km). Dari sini, Anda bisa menyambung naik angkot rute Majalaya-Kalapa, dan turun di persimpangan Jl Cigebar. Jarak dari persimpangan ke perumahan GBA 1 hanya sekitar 630 meter, bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau naik ojek.

Jarak dari GBA 1 ke GBA 2 adalah sekitar 3,9 kilometer, melalui Jl. Raya Bojongsoang dan terus ke Jl. Ciganitri, lokasi perumahan GBA 2. Sedangkan jarak dari GBA 2 ke GBA 3 lebih dekat, hanya sekitar 400 meter.

Anda bisa menemukan banyak fasilitas umum di sekitar perumahan, seperti sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan sebagainya. Untuk pendidikan si kecil, ada TK Tunas Harapan (1,8 km), TK Patriot (4,1 km), SDN Cigebar (280 m), juga SDN Bojongsoang 1 dan 2 (750 m), SMP Telkom Bandung (3,2 km), SMPN 1 Dayeuhkolot (1,8 km), SMA Telkom Bandung (3,1 km), SMAN 1 Dayeuhkolot (2,3 km), SMA Darul Hikmah (2,2 km), dan SMAN 1 Bojongsoang (7,6 km).

Pendidikan untuk jenjang pendidikan perguruan tinggi bisa diperoleh di Universitas Telkom (2,2km), yang bisa diakses dalam waktu sekitar 7 menit saja dari perumahan. Sebagai alternatif kegiatan di luar sekolah, Anda juga bisa mendaftarkan si kecil ke sejumlah tempat kursus di sekitar perumahan, seperti kursus seni di Global Art (5,3 km) dan kursus memainkan alat musik di Yamaha Music School (5,9 km).

Tak perlu risau jika sewaktu-waktu Anda memerlukan layanan kesehatan. Pasalnya, di sekitar perumahan ada sejumlah apotek dan klinik yang buka 24 jam. Jika memerlukan pemeriksaan yang lebih lengkap, Anda bisa merujuk ke RS Bina Sehat (1,6 km), RS Sartika Asih (1,7 km), RS Immanuel (9 km), RS Rajawali (13 km), atau RSUP Hasan Sadikin (12 km).

Bila perlu berbelanja keperluan sehari-hari, di sekitar GBA bertebaran minimarket dan toko kelontong. Bagi Anda yang senang berbelanja di pasar tradisional, dalam jarak 1,8 kilometer ada Pasar Dayeuhkolot yang bisa diakses dengan angkutan umum atau ojek. Sebagai alternatif, ada Borma Bojongsoang (250 m), Yogya Bojongsoang (2 km), dan Transmart Buah Batu (2,3 km). Anda juga bisa belanja sekaligus berekreasi di wahana permainan indoor di Trans Studio Bandung (9,1 km).

GBA menawarkan unit hunian dalam berbagai tipe, mulai dari tipe 60 sampai 160. Untuk tipe 60 yang memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, harga jualnya berkisar pada Rp 250 juta. Sedangkan untuk tipe 160 yang memiliki 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi, harga jualnya adalah sekitar Rp 650 juta.

Margahayu Land Group telah membangun banyak proyek properti di kawasan Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Bali. Beberapa di antaranya adalah perumahan Margahayu Raya, Griya Bandung Indah, Duta Kencana Bogor, De Marakesh, dan Newton The Hybrid Park. Saati ini, pengembang sedang mengerjakan The Kencana di Pondok Indah, Jakarta, dan Holiday Inn Express di Bali.

Bila Anda ingin melihat-lihat kawasan hunian lain di area Bojongsoang, ada beberapa perumahan lain yang bisa dipertimbangkan, yaitu Bale Endah PermaiPesona Bali Residence, Bojong Soang Asri 1Akita, dan Sapta Taruna.

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Griya Bandung AsriN/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda