rentang harga jual
Rp 400 jt Rp 975 jt
Griya Benowo Indah
Jl. Raya Kandangan, Benowo, Surabaya, 60195, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti
Griya Benowo Indah
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 5.555.556 - Rp 10.714.286
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Griya Benowo Indah merupakan salah satu perumahan lama di Jl. Raya Kandangan, Benowo, Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur. Benowo adalah salah satu kecamatan yang terluas di Surabaya dan terdapat Stadion Gelora Bung Tomo (6,2 km) yang merupakan markas kesebelasan arek Suroboyo yaitu Persebaya.  Kawasan ini juga memiliki lokasi yang strategis, dilintasi jalan tol Surabaya-Gresik yang menghubungkan Kota Surabaya dengan wilayah lain di pantai utara Pulau Jawa. Keberadaan jalan tol membuat kawasan ini berkembang cukup pesat.

Akses menuju ke Griya Benowo Indah bisa melalui jalan tol Surabaya-Gresik, lalu ke Jl. Margomulyo dan Jl. Manukan Lor di Manukan Kulon untuk menuju ke lokasi. Jika menggunakan kereta, Anda bisa keluar di Stasiun Benowo (2.6 km) yang hanya 6 menit dari perumahan.

Sedangkan bila menggunakan transportasi umum seperti bus, Anda bisa menuju ke terminal yang berada di Benowo yaitu Terminal Oso Wilangun (12 km). Setelah itu menggunakan angkot yang memiliki trayek Dukuh Kupang-Kembang Kuning-Manukan-Benowo dan turun di halte bus terdekat yaitu seberang Coffee 73 (260 m).

Griya Benowo Indah memiliki lingkungan yang cukup teduh, karena banyak ditumbuhi pepohonan di sepanjang pinggir jalan, deretan rumahnya juga tertata rapi, dan didukung fasilitas yang memadai, seperti taman dan area bermain, tempat ibadah, dan sarana olahraga.

Perumahan yang ditandai gerbang besar bertuliskan “Griya Benowo Indah” dengan jalan utama beraspal dan lebar, bisa dilalui 2 kendaraan dari arah berlawanan. Sementara kondisi jalan dalam perumahan ada yang terbuat dari paving block sehingga air mudah meresap. Sebagian lagi, ada jalan beraspal dengan kondisi cukup baik. Ruas jalan dalam perumahan pun bervariasi. Untuk jalan raya utama bisa dilalui dua kendaraan dari arah berlawanan, sementara jalan yang memasuk ke blok-blok perumahan, ada yang hanya bisa dilalui satu kendaraan roda empat.

Selain itu, Griya Benowo Indah juga dekat dengan Taman Pakal (500 m),  Taman Cahaya dan Air Mancur (1 km) dan Hutan Kota Pakal (1,7 km). Untuk mengurus surat-surat kependudukan dan sebagainya, Anda tidak perlu jauh-jauh keluar perumahan karena  Kantor Kecamatan Pakal (800 m) dan Kantor Kelurahan Babat Jerawat (550 m) serta Kantor Kelurahan Benowo (2,8 km).

Fasilitas pendidikan juga tersedia lengkap, dari jenjang TK hingga perguruan tinggi. Beberapa sekolah yang berada cukup dekat dari hunian antara lain TK Az-Zahra (400 m), TK Bina Anaprasa II (600 m), SD Al Kautsar (600 m), SDN Babat Jerawat  I/118 (800 m), SMAN 12 Surabaya (1.6 km), SMA Wachid Hasyim 5 (2,2 km),  SMPN 14 Surabaya (3 km), serta Universitas Wijaya Putra (2,6 km) pada tingkat perguruan tinggi.

Selain itu ada Sekolah Wijaya Putra (1 km) yang memiliki program pendidikan untuk jenjang SMP, SMA dan SMK. Sekolah dengan akreditasi A ini memiliki program Pendidikan Budi Pekerti (PBP) yang menekankan pada 6 pilar yaitu dapat dipercaya, tanggung jawab, menghormati, sportif, peduli dan warga negara yang baik. Fasilitas yang disediakan sekolah juga terbilang lengkap, selain ruang kelas ber-AC, terdapat laboratorium MIPA, bahasa, bengkel otomotif, lapangan futsal, basket dan bola voli, serta free wifi.

Sedangkan bila membutuhkan sarana kesehatan, Anda bisa mendatangi Rumah Sakit Islam Darus Syifa’ (2.3 km) yang memiliki poli spesialis seperti jantung, paru, anak, THT, kandungan, penyakit dalam dan kulit.

 

Selain RS Darus Syifa’, ada juga Rumah Sakit Umum Daerah Bhakti Dharma (2,5 km) dan Rumah Sakit Muji Rahayu (5.4 km) yang juga memiliki fasilitas dan layanan cukup lengkap.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ada Toko Gloria Jaya (450 m),  Alfamidi Raya Pakal (1,8 km) dan Indomaret Pakal (1,7 km). Bila butuh tempat belanja yang menyediakan kebutuhan rumah tangga dan dapur lebih lengkap ada Pasar Benowo (2.5 km) dan Pasar Semeni (2,7 km).

Sedangkan pusat perbelanjaan sekaligus hiburan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari hunian adalah Lenmarc Mall Surabaya (10 km). Mal yang terdiri dari 5 lantai ini terintegrasi dengan kantor dan gerai makanan. Tenant yang terdapat di mal ini antara lain Transmart, ACE Hardware, Informa, Lenz + Louis, Mi Kemage, Dress by Designer, Cinema XXI, NAV dan KIDS City. Selain itu Lenmarc Art Center, Pison Art Fashion dan Mizzu Beauty Academy,

Jika ingin mengajak keluarga bermain air, Anda bisa mengunjungi Ciputra Waterpark (6.9 km) yang merupakan wisata air terbesar di Surabaya. Wahana menarik yang ada di sini antara lain Roc Thunder Ride yaitu seluncuran yang memiliki ketinggian hingga 15 meter yang sangat menguji adrenalin, serta Racer Slider yang dapat membawa Anda meluncur hingga kecepatan mencapai 70 km/jam pada lintasan 20 meter.

Selain Griya Benowo Indah, Anda bisa melihat beberapa hunian lain di Benowo yang  tak kalah menarik untuk dipertimbangkan, antara lain Pondok Benowo Indah, Citraland Cluster Bukit PalmaGriya Citra Asri, Western Regency, dan Bringin Indah 1.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Raya Kandangan, Benowo, Surabaya 60195N/AN/A