Griya Bogor Raya (Bogor Lakeside)
Jl. Pajajaran, 16144
peta

Detail

Nama Properti

Griya Bogor Raya (Bogor Lakeside)

tipe properti

Rumah

Pengembang

PT. Asia Pasific Permai

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 9.615.385 - Rp 9.615.385

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

196

Deskripsi

Griya Bogor Raya (Bogor Raya Lakeside) merupakan perumahan cluster  besutan PT Bogor Raya Development  yang terletak di pusat kota Bogor. Persisnya di Jl. R3 (Jl. Kolonel Ahmad Syam), Katulampa, Kampung Parung Jambu, Baranangsiang, Bogor Timur, Jawa Barat. Udara yang sejuk dan air yang jernih, dengan pemandangan 3 pegunungan, yaitu Gunung Pancar, Gunung Gede dan Gunung Salak, menjadi alasan Griya Bogor Raya pilihan tepat sebagai tempat tinggal.

Bogor merupakan kota favorit sebagai tempat tinggal. Lokasi yang tidak terlalu jauh dari jakarta, akses transportasi yang mudah, udara yang sejuk dan wilayah yang masih asri, menjadi alasan Bogor tidak pernah sepi peminat. Itu sebabnya, kondisi pasar perumahan kelas menengah di Bogor relatif stabil.

Griya Bogor Raya, salah satu hunian yang memenuhi kualifikasi sebagai tempat tinggal. Lokasinya strategis karena dekat dengan tol. Jika datang dari arah Jakarta atau Tol Jagorawi, keluar di Baranangsiang lalu ikuti Jl. Kol. Ahmad Syam ke Katulampa. Setelah itu belok kiri ke Griya Bogor Raya. Waktu tempuh dari Baranangsiang hanya sekitar 8 menit bila lalulintas lancar.

Bila hendak masuk ke Tol Jagorawi, pintu tol terdekat dari perumahan adalah Gerbang Tol Ciawi (3,0) yang hanya 10 menit berkendara.

Angkutan kota yang melewati Jl. Kolonel Ahmad Syam adalah angkot no.3 (Terminal Ciawi-Terminal Bubulak via Lawang Gintung dan Suryakencana).  Anda bisa turun di di depan jalan menuju pintu masuk perumahan.

Alternatif lain dengan menggunakan KRL Komuter jurusan Jakarta Kota-Bogor atau Tanah Abang-Bogor, dan keluar di Stasiun Bogor (7,3 km). Dari Stasiun Anda bisa melanjutkan perjalanan selama 25-30 menit dengan angkot atau bila ingin lebih cepat dan mudah bisa naik ojek.

Akses ke Bogor nantinya akan lebih mudah bila Light Rapid Transit (LRT) yang mulai beroperasi.

Sebagai perumahan besar, tentunya fasilitas yang disediakan pengembang cukup lengkap. Di dalam kawasan terdapat Masjid Griya Bogor Raya yang terletak di dekat pintu masuk kawasan. Ada juga kawasan komersial yang di dalamnya terdapat gerai-gerai yang menjual berbagai kebutuhan penghuni. Antara lain Indomaret, Toko Beras Sri Rejeki, Laundry Venus and Mar’z, Salon Aneka, Twin Cake, CB’s Kitchen dan Vatimutti Cafe.

Kenyamanan perumahan juga ditunjukkan dengan row jalan besar yang mencapai 11 meter. Selain itu tersedia ruang terbuka hijau yang luas dan taman bermain anak. Sedangkan untuk menjamin keamanan di dalam kawasan, disiapkan sistem keamanan 24 jam dengan pos penjaga yang dilengkapi CCTV.

Terletak di pusat kota, menjadikan perumahan ini dekat ke mana-mana, baik ke sarana pendidikan, kesehatan, pusat perbelanjaan dan keramaian.

Fasilitas pendidikan misalnya. Di dalam komplek perumahan terdapat sekolah internasional Sekolah Bogor Raya. Didirikan pada 1995, sekolah yang menyelenggarakan pendidikan dari KB hingga SMA ini menyediakan kurikulum yang terakreditasi secara lokal dan internasional. Selain kurikulum Diknas, Sekolah Bogor Raya juga menggunakan kurikulum Primary Years Programme (PYP), Cambridge International Examinations Center dan International Baccalaureate Organization (IBO).

Sekolah lain yang terletak di luar komplek adalah SDN Banjaratma 01 (790 m), SD Cipta Cendikia (820 m), SDN Baranangsiang Bogor (1,12 km), SDIT Al Khairiyah (890 m), SMPN 3 Kota Bogor (1,10 km) dan SMA PGRI 1 Bogor (1,15 km).

Fasilitas kesehatan juga tersedia di sekitar perumahan, yang terdekat adalah Puskesmas Katulampa (750 m). Selain itu ada Klinik Pratama Pakuan (4,2 km), RS Juliana (4,4 km) dan RS PMI Bogor (5,6 km) yang bisa ditempuh dalam 15-17 menit bila kondisi lalulintas lancar.

Untuk memenuhi gaya hidup sehat Anda, ada beberapa tempat yang bisa Anda jadikan tempat berolahraga yaitu Taman Pajajaran Sport Club (850 m) dan Kolam Renang SKI Katulampa (2,0 km).

Bogor juga memiliki pusat perbelanjaan yang lengkap, dari kelas pasar tradisional hingga modern. Beberapa di antaranya Pasar Pajajaran Jaya (4,3 km) dan Pasar Bogor Surya Kencana (6,6 km) yang berjarak 10-13 menit.

Selain itu terdapat pusat perbelanjaan terkenal di sini, yaitu SKI Tas Tajur (1,3 km) yang berdiri berdiri di atas lahan sekitar 3 hektar. Di tempat ini terdapat toko tas, sepatu dan factory outlet.  Ada juga restoran, pusat jajan, gedung pertemuan dan arena bermain anak.

Sedangkan mal terdekat adalah Lippo Plaza Bogor (3 km) dan Botani Square Mall (4,6 km) yang juga terkenal sebagai pusat gaya hidup warga Bogor.

Griya Bogor Raya memiliki banyak tipe hunian, antara lain  tipe 60/179 dan 40/72, 36/84, 58/120, 120/140 dan 110/245. Harga pasarannya dari Rp 800 jutaan hingga sekitar 3 M.

PT Bogor Raya Development merupakan pengembang terkemuka di Bogor.  Selain Griya Bogor Raya, pengembang juga telah membangun kawasan hunian lainnya, seperti Bogor Raya Residence, Griya Soka Bogor Raya, Kemang Regency, Padjajaran Regency dan The Orchid Mansion.

Bila tertarik memiliki hunian di Bogor, ada beberapa pemukiman lain yang bisa Anda lihat-lihat sebagai bahan pertimbangan. Antara lain Alam Sinar Sari, Bogor Raya Bugenvile Golf Extension, Bogor Raya Cluster the Orchid Mansion, Danau Bogor Raya Taman Aster Golf 2 dan Danau Bogor Raya Taman Bugenvil Golf.   

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Pajajaran 16144N/A196
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda