Griya Candi Asri
Jl. Sumotuwo - Keramean, Candi, Sidoarjo, 61271, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti
Griya Candi Asri
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Griya Candi Asri merupakan komplek perumahan yang beralamat di Jl.Raya Sumorame, Candi, Jawa Timur. Sebagai kabupaten penyangga Kota Surabaya, Sidoarjo menjadi incaran para pengembang perumahan. Alasannya, banyak pekerja di Surabaya memilih tinggal di Sidoarjo karena harga propertinya yang masih terjangkau. Hal ini membuat bisnis properti di Sidoarjo terus meningkat. Tak hanya hunian, investor di bidang perhotelan dan apartemen terus melirik Sidoarjo untuk mengembangkan sayapnya. Pertumbuhan properti yang terjadi di Sidoarjo seiring dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Sidoarjo.

Ratusan hunian yang dibangun di Sidoarjo, menyebar di 15 kecamatan dari 18 kecamatan. Namun hanya enam kecamatan yang menjadi idola, dan salah satunya adalah Kecamatan Candi. Perkembangan bisnis properti di Candi diyakini harganya akan terus melambung karena lokasinya cukup strategis, yakni dekat dengan akses jalan tol yang langsung menghubungkan dengan Kota Surabaya, yaitu Tol Surabaya-Porong.

Untuk mengakses jalan tol tersebut dari Griya Candi Asri, dapat melalui Gerbang Tol Sidoarjo yang hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 25 menit saja. Jaraknya sekitar 14 km dari hunian ini menuju Pintu Tol Sidoarjo. Waktu tempuh dari hunian menuju Pelabuhan Tanjung Perak pun tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 50 menit saja (37 km). Belum lagi berbagai infrastruktur yang menunjang investasi, seperti jalan Tol Surabaya – Porong serta proyek Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT) yang jaraknya sekitar 8 km dari hunian dan Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) yang berjarak 5 km saja dari Griya Candi Asri.

Awal tahun ini, Pemkot Surabaya mulai menggarap fisik JLLB dan jalan lingkar JLLT dan direncanakan akan selesai tahun ini juga. Proyek JLLB dan JLLT tersebut bakal menjadi solusi jalan non tol yang menghubungkan akses wilayah Barat dan Timur Surabaya. JLLB akan dibangun dengan panjang 19,8 kilometer dari kawasan Suramadu hingga Gunung Anyar. Sementara, untuk JLLT bakal dibangun sepanjang 16 meter dibangun dari Lakarsantri hingga Romokalisari.

Lokasi hunian sangat dekat dengan akses Jl. Raya Tanggulangin. Hanya berjarak sekitar 4 km dengan waktu tempuh 8 menit. Jalan Tanggulangin merupakan jalan raya yang menghubungkan Surabaya-Malang dan Surabaya-Mojokerto serta menjadi area wisata belanja bagi wisatawan seusai berlibur dari Malang, Pasuruan, ataupun Surabaya.

Selain infrastruktur yang menunjang investasi dan kemudahan akses menuju hunian, suasana asri, lingkungan bersih dan rapi pun menjadi daya tarik dari Griya Candi Asri. Ditambah lagi luas jalan di dalam komplek yang cukup luas dan kondisi jalanan yang terawat rapi menggunakan paving block.

Harga jual rumah di hunian ini pun terbilang terjangkau. Untuk tipe rumah dengan luas tanah 90 meter persegi, luas bangunan 90 meter persegi, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, harganya sekitar Rp350 juta saja. Lebar jalan hunian di depan rumah sekitar 4 meter. Jika Anda ingin membeli kapling tanah saja di dalam hunian ini, bisa pula dengan harga cicilan sekitar Rp 2 jutaan per bulan. Luas tanah mulai dari 72 meter persegi dan kondisinya sudah siap bangun.

Sebagai alternatif untuk Anda yang menggunakan kendaraan umum, Anda bisa menggunakan Bus Trans Sidoarjo (BTS) dengan rute Terminal Porong – Terminal Purabaya yang haltenya sangat dekat dengan Griya Candi Asri, yakni Halte Keramean dengan jarak sekitar 850 meter.

Bagi Anda yang gemar bepergian, hunian ini dapat membantu Anda menjadi lebih mudah untuk keluar kota, mengunjungi sanak saudara. Jaraknya hanya 5,2 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 12 menit ke Stasiun Sidoarjo yang dilewati jalur kereta api menuju timur yaitu Jember-Banyuwangi dan jalur menuju Malang-Blitar.

Griya Candi Asri juga didukung oleh fasilitas umum yang cukup baik, mulai dari fasilitas kesehatan, pendidikan, rekreasi, dan pusat perbelanjaan. Fasilitas kesehatan yang terdekat adalah Klinik Pusura Candi (2,4 km) dan RSUD Sidoarjo (3,9 km) yang bisa dicapai dalam waktu sekitar 8 menit. Rumah sakit kelas B ini telah memegang sertifikat akreditasi dan memiliki fasilitas yang memadai. Di antaranya, memiliki instalasi gawat darurat, rawat inap, penunjang medik, rawat inap, dan rawat jalan poli spesialis cukup lengkap.

Bagi Anda yang sudah memiliki anak, tak perlu khawatir dalam memberikan pendidikan terbaik bagi buah hati Anda. Terdapat beberapa sekolah dalam berbagai jenjang pendidikan yang dapat menjadi pilihan Anda. Sekolah terdekat adalah SDN Sumorame (230 m), SMPN 3 Candi Sidoarjo (2 km), SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo (2 km), dan TK Al Irsyad (3 km).

Jika Anda perlu berbelanja kebutuhan sehari-hari, ada Pasar Induk Larangan Sidoarjo (3,8 km). Hanya butuh waktu 9 menit untuk mencapainya. Atau minimarket Alfamart yang jaraknya hanya 100 m saja. Ada pula Hypermart Lippo Plaza Sidoarjo, pusat perbelanjaan sekaligus pusat hiburan yang jaraknya hanya 7,9 km dari hunian. Yang lebih dekat lagi dengan hunian adalah Mall Suncity Sidoarjo dengan jarak 6,5 kilometer saja.

Dan bila Anda ingin melihat hunian lain sebagai perbandingan, beberapa perumahan sekitar Griya Candi Asri antara lain Bumi Candi Asri, Griya Nirwana, Griya Permata Hijau, Heavenland Park, serta Larangan Mega Asri.

           

 

 

           

 

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Sumotuwo - Keramean, Candi, Sidoarjo 61271N/AN/A