rentang harga jual
Rp 650 jt Rp 1,8 M
Griya Cempaka Arum
Jl. Rancanumpang, 40294, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Griya Cempaka Arum
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT. Cempaka Arum Permai Estate
Sertifikat
Other
per m²
Rp 7.222.222 - Rp 12.857.143
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Pertumbuhan Bandung Timur kian lama kian merangkak naik. Karena, kini pemerintah daerah Bandung tengah mengonsentrasikan perkembangan kota ke arah timur dengan beberapa kebijakan dan pembangunan Bandung Teknopolis serta rencana pemindahan pusat pemerintahan. Kelak, perumahan-perumahan yang berada di daerah Bandung Timur, seperti Griya Cempaka Arum di Jl. Rancanumpang, Rancasari, yang dibangun oleh PT. Cempaka Arum Permai Estate, akan merasakan imbas positifnya.

            Perumahan ini bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Sebab, area perumahan sangat dekat dengan Stasiun Cimekar (2,7 km). Hanya saja, Jl. Rancanumpang hanya dilewati sedikit angkot, sehingga banyak penghuni yang mengandalkan jasa taksi atau kebanyakan memiliki kendaraan pribadi sendiri. Jika menyetir sendiri, Anda bisa memanfaatkan jalur Tol Padalarang – Cileunyi (Tol Padaleunyi) melalui gerbang Tol Gedebage (4 km) untuk menjangkau beberapa titik area di Bandung.

Lingkungan di sekitar perumahan masih terbilang sepi. Di sekitar Rancasari, khususnya sepanjang Jl. Rancanumpang, belum diramaikan oleh pemukiman. Di depan area perumahan pun merupakan lahan kosong yang terhampar luas, yang merupakan bagian dari proyek besar Summarecon Bandung. Situasi ini sedikit menantang bagi penghuni untuk menemukan fasilitas penunjang kehidupan sehari-hari. Melihat kondisi ini, pihak pengembang mengantisipasi dengan menyediakan area komersial berupa ruko di dalam perumahan, yang menjadi pusat bisnis bagi penghuni Griya Cempaka Arum.

Beragam bisnis memenuhi ruko, mulai dari minimarket modern, gerai beragam makanan, bengkel, tempat les, salon, toko kelontong, laundry, hingga toko peralatan bangunan. Variasi bisnis yang tersedia memudahkan hidup para penghuni, karena tak mengharuskan mereka keluar dari area perumahan untuk mendapatkan berbagai macam kebutuhan.

            Namun, untuk berbelanja bahan pangan segar, Anda akan mengandalkan tukang sayur keliling atau toko kelontong di dalam area perumahan yang menjual bahan makanan segar. Sebab, letak pasar tradisional yang terdekat sekalipun terbilang cukup jauh, yaitu Pasar Ciwastra (8 km).

            Begitu juga jika ingin menghabiskan waktu akhir pekan di mal dengan gerai yang lengkap. Salah satu yang terdekat adalah Metro Indah Mall (7,1 km). Seperti tagline yang diusungnya ‘Tempat Rekreasi & Belanja Keluarga Kita’, mal ini menghadirkan berbagai gerai makanan, toko elektronik, tempat bermain anak, butik, pasar swalayan, hingga bioskop.

Untuk memenuhi kebutuhan akan layanan kesehatan, penghuni Griya Cempaka Arum cukup beruntung karena Puskesmas Cempaka Arum (650 m) tepat berada di samping area perumahan. Hanya saja, fasilitas yang tersedia tak terlalu lengkap. Ketika gangguan kesehatan mulai terasa serius, Anda perlu berobat ke rumah sakit.        Misalnya, RS Al Islam Bandung (5,7 km). Rumah sakit ini menyediakan berbagai fasilitas yang memadai, mulai dari cath lab, radiologi, laboratorium, farmasi, hingga fisioterapi. Poliklinik spesialisnya antara lain meliputi spesialis anak, bedah, gigi, penyakit dalam, jantung, khitan, kulit dan kelamin, mata, paru, dan saraf.

            Walau daerah sekitar perumahan terbilang sepi, penghuni Griya Cempaka Arum tak akan kesulitan untuk menemukan sarana pendidikan. Di dalam area perumahan, terdapat beberapa sekolah tingkat TK, yaitu TK Permata Bunda dan TK Tiara Putri. Sementara itu, untuk mencari sekolah lain, Anda perlu sedikit keluar dari area Griya Cempaka Arum. Pilihannya antara lain SDN Cempaka Arum (400 m), SMP Negeri 54 Bandung (380 m), dan SMA Negeri 27 Bandung (550 m).

            Keuntungan lain, perumahan ini tepat berada di depan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Ini akan memudahkan penghuni yang ingin berolahraga atau ingin menyaksikan pertandingan sepakbola, yang sering diadakan di salah satu stadion terbesar di Jawa Barat ini.

            Perumahan yang menerapkan sistem satu pintu ini dilengkapi dengan taman

bermain anak, rumah ibadah, serta suasana yang tenang dan asri sebagai nilai tambahnya. Pesona asri Griya Cempaka Arum akan langsung terasa bahkan sejak pertama kali disambut oleh gerbang utama perumahan yang bermain dengan batu alam. Memasuki perumahan, Anda akan dimanjakan dengan row jalan ganda yang lebar, yang memudahkan lalu lalang kendaraan para penghuni. Ditambah lagi dengan deretan pohon palem dan tanaman hijau di sepanjang jalan, yang menambah keasrian hunian sehingga akan membuat siapa pun yang tinggal di sana merasa lebih betah.

            Untuk huniannya sendiri, Griya Cempaka Arum menghadirkan tipe hunian yang variatif, antara lain tipe 40/84, 45/84, 50/90, 60/75, dan 77/92. Saat ini terdapat cluster baru, yaitu Cluster Andalus, yang menerapkan desain lebih modern dan minimalis. Untuk mendapatkan satu unit hunian di sini, Anda perlu menyiapkan dana mulai dari Rp450 juta hingga Rp800 juta.

            Meski belum terlalu banyak, Anda bisa menemukan beberapa perumahan lain di sekitar Rancasari. Sebelum memilih tempat tinggal terbaik, sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk membandingkan perumahan yang tersedia, antara lain Grand Sharon Cluster Plumeria, Griya Saluyu, De Marrakesh, Singgasana Pradana, dan Batununggal Indah.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Griya Cempaka ArumN/AN/A