Griya Gama Mandiri
Jl. Palagan Tentara Pelajar, 55811, DI Yogyakarta
peta

Detail

Nama Properti

Griya Gama Mandiri

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Bila memiliki hunian di kota wisata adalah salah satu impian Anda, Griya Gama Mandiri yang berlokasi di Jl. Palagan Tentara Pelajar KM9, Sleman, Yogyakarta, bisa dipertimbangkan. Saat harga properti di pusat kota Yogyakarta kini telah melambung tinggi, Sleman yang notabennya berada di sisi pusat kota, menawarkan harga properti yang masih realistis untuk berbagai kalangan, di samping suasana yang masih alami.

Di Yogyakarta, Jl. Palagan Tentara Pelajar memang cukup familiar. Jalan dengan infrastruktur yang sudah cukup baik ini memiliki udara yang segar, di samping suasananya yang masih cukup tenang, jauh dari kebisingan kota. Tak heran bila jalan ini menjadi bidikan para developer untuk membangun properti menengah atas, mulai dari perumahan hingga penginapan. Selain perumahan Griya Gama Mandiri, terdapat beberapa perumahan elit yang telah mengisi Jl Palagan Tentara Pelajar, sebut saja The Hyarta, Vasana Residence, serta The Residence Yogyakarta. Bahkan, beberapa hotel ternama juga mengisi sepanjang jalan ini, yaitu Hyatt Regency Yogyakarta (4,3 km), The Alana Yogyakarta (3,2 km), dan Indoluxe Hotel Yogyakarta (4,5 km).

Tentu, bukan tanpa alasan bila banyak pengembang melirik Sleman. Selain kontur tanah yang baik untuk dijadikan fondasi, kawasan Sleman juga masih memiliki banyak lahan kosong. Selain itu,  ke depannya Sleman akan menjadi lokasi yang lebih mudah dijangkau karena akan dilewati jalan tol Yogyakarta-Semarang.

Selain itu, Sleman juga  memiliki potensi wisata, seperti kawasan Gunung Merapi yang memiliki obyek wisata seperti rumah Hobbit dan Lava Tour Merapi. Ada pula replika ‘landmark’ dunia yang bisa dijadikan lokasi berfoto, seperti Stonehenge dari Inggris hingga menara Eiffel dari Paris.

Griya Gama Mandiri terletak di sisi Jl. Palagan Tentara Pelajar. Perumahan ini bukanlah sebuah komplek yang besar, karena hanya memiliki satu jalan utama, yaitu Jl Griya Gama Mandiri. Gerbang utamanya ditandai oleh sebuah palang kecil bertuliskan ‘Griya Gama Mandiri’ yang  terletak di sisi pos sekuriti. Tak ada gerbang dengan desain modern, hanya sebuah portal yang akan ditutup pada jam malam. Walau begitu, tampilan sederhana inilah yang membuat suasana ‘vila’ begitu terasa.  Ya, begitu melewati gerbang, sepanjang sisi kiri jalan utama perumahan ini masih berupa hamparan perkebunan hijau, dengan pohon cemara sebagai pembatas antara jalan perumahan dengan kebun. Jalan dalam perumahan berlapis paving block, selain menjadi daerah resapan yang baik, paving block bergaya batu alam tersebut semakin membuat suasana lebih menyatu dengan alam. Sedangkan rumah-rumah berada di sisi kanan jalan.

Setiap rumah di Griya Gama Mandiri memiliki desain berbeda. Pengembang Songo Group memang membebaskan pembeli untuk membangun rumah sesuai dengan desain sendiri. Itu sebabnya, perumahan ini tampak seperti pemukiman penduduk, namun memiliki tata ruang yang rapi dan bersih. Sedangkan kesan ‘vila’ cukup terasa karena rata-rata rumah memang bertipe besar. Seperti salah satu rumah dipasarkan oleh pemiliknya, rumah 2 lantai tersebut memiliki luas bangunan 250 meter persegi dengan luas tanah 206 meter persegi, memiliki 5 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Garasinya membuat hingga 3 buah mobil, yang berada di sebelah taman kecil depan rumah, serta ada kolam renang kecil di bagian belakang rumah. Rumah tipe tersebut dijual dengan harga Rp1,8 miliar nego.

Bicara soal fasilitas sekitar, untuk pusat belanja kebutuhan harian misalnya, warga sekitar umumnya belanja di Pasar Rejodani (510 m). Walau pasar ini masuk dalam kategori pasar tradisional, namun Pasar Rejodani ini cukup dan bersih karena berada di dalam area ruko besar. Selain kebutuhan dapur, pasar ini juga kerap dijadikan pusat mencari kuliner khas dengan harga terjangkau. Namun, bila Anda juga mencari kuliner sekelas resto, di sepanjang Jl Palagan Tentara Pelajar juga berderet pilihan resto yang nyaman untuk dinikmati bersama keluarga, kolega, maupun rekan bisnis. Resto-resto tersebut antara lain  resto Korea Dae Jang Geum (1,5 km), Ikan Bakar Jimbaran (2 km), Iga Sapi Bali (2,1 km), Epic Coffee & Epilog Furniture (2,3 km), Pasta Gio (2,8 km), Sasanti Restaurant (3 km), serta Kampung Arab Resto (3,5 km).

Selain itu, pertumbuhan investasi yang baik tentu juga dipengaruhi oleh mudahnya akses menuju beberapa universitas di Yogyakarta, sebut saja Universitas Gajah Mada (6,5 km) dan Universitas Negeri Yogyakarta (8 km). Sedangkan untuk pilihan sekolah terdekat antara lain Homeschooling Ansa Sleman Yogyakarta, TK Sinar Melati 1, Kinderstation Jakal Green School, SDN Karangmloko, SDN Rejodani, Quran Center Al Kautsar, serta Ponpes Zuhriyah.

Selain sekolah, fasilitas publik yang juga mudah di akses ialah RSUP Dr. Sardjito (7 km).

Sebagai perbandingan dalam mencari hunian terbaik, beberapa hunian yang juga berlokasi di Sleman antara lain Graha Citra, Angga Jaya Permai, Arvia Mulya, Conturi Estate, serta Green Hills.

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Palagan Tentara Pelajar 55811N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
Our AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda