Griya Kencana Asri
Jl. Raya Kencana, 16710, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Griya Kencana Asri

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 4.777.778 - Rp 4.777.778

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Berlokasi di Kencana, Tanah Sereal, Bogor, Griya Kencana Asri menawarkan rumah dengan harga sangat terjangkau dengan fasilitas sosial dan umum yang lengkap di sekitarnya. Membidik kalangan menengah bawah, hunian ini berada di lingkungan dan udara yang sejuk.

Cara paling nyaman menuju perumahan ini adalah naik kereta commuter line tujuan Bogor dan berhenti di Stasiun Cilebut (1,8 km). Selanjutnya, Anda bisa menumpang angkot atau ojek menuju perumahan. Namun, jika membawa kendaraan dari Jakarta, Anda bisa melalui Tol Jagorawi, menyambung ke Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), keluar di gerbang Tol Kedung Halang.

Penghuni Griya Kencana Asri akan dimudahkan oleh banyaknya fasilitas umum dan sosial yang berlokasi tak jauh dari hunian. Misalnya, belanja kebutuhan harian bisa Anda lakukan di sejumlah warung, toko sembako, juga minimarket, seperti Alfamidi Cilebut 2 (700 m) dan Indomaret Bukit Cimanggu City (1 km). Namun, untuk kebutuhan memasak harian, Anda bisa membeli bahan makanan segar di pasar tradisional. Dua yang terdekat adalah Pasar Induk TU Kemang Bogor (3,1 km) dan Pasar Desa Cimanggis (5 km) yang buka hingga pukul 12.00.

Kalau ingin belanja sambil rekreasi di mal, tersedia Transmart (4,5 km). Di Transmart Anda bisa belanja bulanan di Carrefour, cuci mata di sejumlah gerai busana dengan label ternama, makan di beberapar resto, seperti Marugame Udon dan Soto Kudus Ibu Rahayu, dan nonton di Transmart XXI. Si kecil juga bisa Anda ajak bersenang-senang di area studio mini di lantai teratas. Ada banyak wahana permainan yang bisa dijajal, termasuk jet coaster mini.

Alternatif lain yang lebih dekat adalah Bogor Square (4,2 km). Dilengkapi oleh SPAR Supermarket yang luas, pusat perbelanjaan ini dihuni oleh tenant besar lain, yaitu Courts yang menawarkan furniture berbagai desain. Anda juga bisa nonton bareng keluarga di bioskop XXI.

Kalau mendadak terserang sakit, ada sejumlah apotek yang tersebar di sekitar perumahan, antara lain Apotek Mekarwangi (600 m), Apotek Bunda Lubna (1 km), dan Century (830 m). Namun, kalau membutuhkan bantuan dokter untuk menentukan diagnosis, Anda bisa menjangkau Puskesmas Pembantu Kencana (500 m), Puskesmas Mekarwangi (1,7 km), dan Klinik Mekarwangi Bogor yang buka pukul 08.00.

Jika dirujuk untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dengan fasilitas lebih lengkap, Anda bisa menuju RSAU Dr. M Hassan Toto (4,7 km). Dahulu bernama RS Lanud Atang Senjaya, rumah sakit ini memiliki sederet klinik spesialis dan sub spesialis, antara lain spesialis anak, ortopedi, bedah umum, saraf, penyakit dalam, serta kandungan dan kebidanan. Selain itu, mereka memiliki layanan penunjang, seperti laboratorium, apotek, ruang ICU, serta layanan akupunktur, fisioterapi, dan konsultasi gizi.

Pendidikan anak tak perlu menjadi masalah, karena di sekitar hunian terdapat sejumlah sekolah negeri, seperti SD Cilebut 01 (1,2 km), SD Kencana 2 (1,1 km), SDN Cilebut 03 (2,9 km), SDN Cilebut 05 (1,4 km), dan SDN Kencana 3 Bogor (1,8 km). Opsi lain adalah sekolah yang bernapaskan Islam, termasuk PAUD At Thariq (450 m), PAUD Inayatullah (700 m), SMP Daarul Muqorrobiin (80 m), dan SMK Intelektual Bangsa Kota Bogor (490 m). Begitu juga sekolah dan pondok pesantren untuk beberapa tingkatan sekaligus, seperti Yayasan Al Ghani (260 m), Gaza Islamic Boarding School (570 m), Ponpes Modern Gaza Al Islami (550 m), dan Yayasan al Alawiyah Bogor (940 m).

Menghilangkan stres di luar mal juga bisa Anda lakukan di Marcopolo Waterpark Adventure (2,6 km) yang dilengkapi wahana permainan air yang seru, seperti ember tumpah, sepeda air, dan kolam gurita. Sementara itu, kalau sedang tak ingin bermain air, Anda bisa menjajal flying fox atau ATV track.

Desain rumah di Griya Kencana Asri seragam, mengusung konsep minimalis. Jalanan di dalam perumahan tergolong tidak lebar. Tapi, kiri-kanan jalan dibuat lahan berumput untuk menyerap air tanah. Lahan ini bisa digunakan untuk menepi, jika berpapasan dengan kendaraan lain. Sesuai namanya, perumahan ini tampak asri karena banyaknya tumbuhan.

Griya Kencana Asri menyediakan sejumlah tipe unit untuk menyesuaikan kebutuhan Anda. Tapi, rata-rata merupakan hunian kecil untuk keluarga kecil. Tipe yang tersedia antara lain 30/60 seharga Rp280 juta, 36/72 seharga Rp300 juta, dan 36/90 senilai Rp332 juta. Jumlah kamar tidur di unit-unit ini antara satu hingga dua kamar, dengan satu kamar mandi.

Tanah Sereal merupakan daerah yang terus bersolek. Pusat perbelanjaan makin banyak saja, begitu juga pembangunan infrastruktur yang terus berlangsung. Tak mengherankan jika banyak orang tertarik untuk tinggal di kawasan ini. Tapi, sebelum memutuskan, ada baiknya Anda melihat-lihat dahulu perumahan lain di sini, seperti Cimanggu Permai, Griya Bogor Indah, Bukit Mekar Wangi, dan Villa Bantar Jati.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Raya Kencana 16710N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda