rentang harga jual
Rp 250 jt Rp 3,3 M
Griya Kota Bekasi 2
Kp. Pisangan, Desa Satria Mekar, Tambun Utara, 17510, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Griya Kota Bekasi 2

tipe properti

Rumah

Pengembang

PT. Griya Bangun Bersama

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 4.166.667 - Rp 11.458.333

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

450

Deskripsi

Kian lama perkembangan timur Bekasi kian pesat. Hal ini mau tak mau ikut memicu pembangunan perumahan di sana. Salah satu properti yang dibangun di kawasan tersebut adalah Griya Kota Bekasi 2 di Jl. Raya Setu Bekasi, Satria Mekar, Tambun Utara, yang dikembangkan oleh PT Griya Bangun Bersama (GBB).

Kedekatannya dengan jalan raya, kawasan industri Cibitung, turut menaikkan popularitasnya. Dari arah Jakarta, Anda bisa menggunakan jalur Tol Jakarta – Cikampek dan keluar di pintu Tol Bekasi Timur (9,6 km), lalu melalui Jl. Raya Karang Satria. Meski agak macet pada jam sibuk, ini merupakan jalur tercepat dari tol menuju kompleks. Alternatif lain, dari pintu Tol Bekasi Timur, Anda bisa melalui Jl. Raya Underpass Bekasi.

Bagi Anda yang menggunakan angkutan umum dari Jakarta, gunakan bus dengan rute Terminal Bekasi – Babelan, lalu turun di terminal bayangan Babelan dan naik angkutan umum yang menuju seberang STIKES Prima Husada Indonesia. Selanjutnya Anda hanya perlu berjalan sedikit ke Griya Kota Bekasi 2.

Perumahan ini dikelilingi oleh sarana publik yang mumpuni. Untuk keperluan belanja bulanan, Anda bisa berkunjung ke pasar swalayan mini, seperti ZamZam Minimarket dan Halalmart MamaNisa yang berada dalam radius 800 meter. Swalayan yang lebih besar juga tersedia, antara lain supermarket Rama (4,5 km), Giant Wisma Asri (3,3 km), dan Superindo Satria Square (3,7 km). Selain belanja, swalayan tersebut juga dihuni kios-kios camilan atau makanan lezat.

Anda hobi ke pasar untuk belanja bulana atau harian? Begitu banyak pasar tradisional di sini, dari Pasar Gabus (2,1 km), Pasar Babelan (3,4 km), Pasar Taman Wisma Asri (4 km), dan Pasar Alinda 1 (12 km). Di pasar-pasar tersebut, Anda bisa menemukan kios-kios makanan yang tertata rapi.

Saat weekend, Anda bisa bersantai di mal, antara lain Summarecon Mal Bekasi (8,4 km), Grand Metropolitan Mal Bekasi, (12,3 km), dan BTC Mall 2 Bekasi (13,2 km). Di ketiga mal itu, Anda bisa belanja produk fashion, me time di salon atau spa, melatih tubuh di pusat kebugaran, atau makan enak di restoran, seperti Pepper Lunch, Hanamasa, Ichiban Sushi, hingga Platinum. Supermal tersebut dilengkapi dengan bioskop, sehingga Anda tidak terlewat untuk menyaksikan film terbaru.

Anda pun tak perlu cemas memikirkan sekolah anak-anak, karena ada beberapa sekolah yang bisa Anda percaya untuk pendidikan mereka. Sebut saja, Sekolah Alam Jingga Lifeschool di Teluk Pucung (4,5 km) dan SD Flora (11,2 km). Untuk jenjang pendidikan menengah, terdapat SMP Negeri 2, SMA Negeri 2, dan SMA Mutiara 17 Agustus (10 km).

Beberapa perguruan tinggi juga mudah ditemukan, seperti Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STIBA) JIA (9,1 km) dan Sekolah Tinggi Bina Insani (11,1 km). Keduanya termasuk favorit untuk sekolah tinggi, karena mahasiswa langsung diarahkan sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki. Sementara itu, untuk universitas, ada dua universitas swasta, yakni Universitas Bhayangkara Jakarta Kampus 2 (7,4 km) dan Universitas Satya Negara Indonesia (12 km).

  Jarak perumahan ke beberapa klinik dan rumah sakit juga dekat, jadi tak perlu panik saat Anda membutuhkan fasilitas kesehatan. Antara lain, Klinik Almira (1,7 km), Klinik Ampera (3,1 km), dan Klinik Nabila (2,4 km). Khusus untuk Anda yang ingin mencoba pengobatan akupunktur, terdapat Griya Akupunktur & Herbal Yun Yan (3,5 km). Untuk fasilitas yang lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi RS Tiara Bekasi (12,3 km) atau RS Bhakti Kartini (5,1 km).

Ada sejumlah sarana internal yang disediakan di area perumahan, antara lain sistem keamanan 24 jam, taman bermain, tempat ibadah, ruko yang menjadi kafe mini, minimarket, dan galeri ATM 24 jam.

Perumahan yang termasuk dalam proyek Sejuta Rumah untuk Indonesia gagasan pemerintah pusat itu, meneruskan perumahan Griya Kota Bekasi tahap pertama yang sudah cukup padat penghuni. PT GBB sendiri sudah lama malang melintang di dunia properti, khususnya rumah berharga miring (bersubsidi), di area Bekasi. Meski berukuran mungil, yakni tipe 27/60 sampai 45/60, dengan kisaran harga Rp120 juta – Rp300 juta, desain hunian di kompleks bertipe klaster ini, modern dan nyaman untuk tinggal. Tak mengherankan, jika saat ini sudah ada sekitar 450 unit hunian yang siap ditempati.

Selain Griya Kota Bekasi 2, PT GBB juga sukses mendirikan perumahan di area Bekasi lain. Antara lain, Bekasi Green City di Sriamur; Cluster Esmeralda di Pisangan, dan Green New Residence.

Tertarik untuk memiliki unit hunian di sini? Sebaiknya, Anda melihat-lihat dulu kompleks hunian lain di daerah Tambun Utara, seperti Dharmawangsa Residence Bekasi, Vila Gading Harapan 5, Vila Mutiara Gading 2 Blok JKL, atau Vila Mutiara Gading.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Griya Kota Bekasi 2N/A450
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda