Griya Melati 2
Jl. Cifor, 16117, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Griya Melati 2
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Bogor Barat menyediakan beragam alternatif kawasan hunian yang menarik bagi para pencari rumah. Kualitas udara Bogor yang bersih dan sejuk menjadi faktor utama yang menarik minat orang untuk bermukim di kota hujan ini. Ketersediaan sarana transportasi menuju Bogor juga berkembang pesat seiring pembangunan jalur tol baru dan moda transportasi LRT (Light Rail Transit).

Salah satu kawasan hunian di wilayah Bogor Barat yang bisa menjadi pilihan adalah Griya Melati 2. Perumahan yang beralamat di Jl. Cifor, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, ini berlokasi di daerah bebas banjir dan menerapkan sistem keamanan 24 jam serta pintu masuk one gate system demi kenyamanan warga perumahan.

Anda bisa mencapai perumahan ini dengan melewati Jl. Tol Lingkar Luar Bogor atau Jl. Tol Jagorawi. Dengan melalui jalan tol ini Anda juga bisa bepergian menuju berbagai wilayah di Bogor, Ciawi, hingga Jakarta.

Bila hendak menggunakan sarana transportasi publik, Anda bisa menumpang kereta jalur komuter menuju Stasiun Bogor (6,3 km), lalu melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum. Anda juga bisa naik bus menuju Terminal Baranangsiang, lalu lanjut naik angkutan umum menuju Terminal Bubulak (350 m). Dari sini, perjalanan menuju perumahan bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau naik ojek.

Tak sulit menemukan fasilitas umum di sekitar perumahan ini. Bila mencari fasilitas pendidikan untuk si kecil, ada beberapa sekolah yang berada dalam radius tempuh tak lebih dari 10 menit dari kompleks hunian. Anak berusia dini bisa belajar di TK Islam Terpadu D’ Jasmine (410 m) dan TK Islam Al Qolam (440 m). Sedangkan anak yang lebih besar bisa bersekolah di SDIT Aliya (270 m), SMP PGRI 13 kota Bogor (420 m), dan SMK PGRI 1 Kota Bogor (1 km).

Sementara untuk pendidikan tingkat perguruan tinggi, dari perumahan Griya Melati 2, Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama sekitar 20 menit untuk mencapai Institut Pertanian Bogor kampus Dramaga (4 km). Di kampus ini tersedia pendidikan untuk jenjang D1 hingga S3.

RS Hermina Bogor (4,3 km) bisa menjadi tujuan Anda dalam mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai. Tersedia program New Parent Class yang bertujuan membantu pasangan suami istri memasuki kehidupan baru sebagai orang tua. Salah satu programnya ialah kelas merawat bayi. Beberapa fasilitas yang tersedia di rumah sakit ini adalah pemeriksaan echo cardiografi, EEG, endoscopy, dan CT-Scan.

Tersedia pula layanan hemodialisa (cuci darah), klinik geriatri, klinik tumbuh kembang, dan klinik spesialis yang antara lain terdiri atas klinik THT, gigi, kebidanan & kandungan, juga klinik anak. Unit IGD 24 jam di rumah sakit ini memiliki ruangan PICU, ICU, NICU, dan Perina (unit khusus untuk bayi baru lahir dengan kondisi kesehatan tertentu).

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tak jauh dari pintu gerbang perumahan terdapat minimarket Indomaret Bubulak 2 (170 m) dan beberapa toko yang menjual sembako, makanan beku, grosir minuman, ayam potong, hingga buah-buahan. Minimarket lain yang lokasinya juga tak jauh dari perumahan adalah Alfamart Sindang Barang (810 m).

Alternatif tempat belanja lainnya adalah Pasar Anyar Bogor (6,9 km). Lokasi pasar ini tidak jauh dari Stasiun Bogor, bahkan bisa dicapai dengan berjalan kaki dari stasiun. Bukan hanya pedagang bahan makanan segar, di pasar ini Anda juga bisa menemukan kios yang menjual pakaian jadi, sepatu, dan sandal dengan harga terjangkau.

Selain di dalam bangunan pasar, Anda juga bisa menemukan pedagang kaki lima yang menggelar dagangan di tepi jalan di sekitar pasar. Selain penjual buah-buahan dan aksesoris, ada pula gerobak makanan seperti gerobak mie ayam, bakso, warung yang menjual masakan Padang.

Pintu masuk menuju kawasan hunian ini ditandai oleh gerbang kawasan berwarna hijau yang di bagian atasnya terdapat plang bertuliskan nama perumahan. Jalan kawasan di kompleks perumahan ini lebar dan sudah diaspal mulus sehingga nyaman dilalui pejalan kaki, kendaraan, dan mereka yang berolahraga jogging.  

Unit hunian di lokasi ini dibangun dengan gaya modern minimalis yang terkesan rapi. Atap rumah berwarna merah dengan pagarnya berwarna hitam. Mayoritas rumah di perumahan Griya Melati 2 merupakan bangunan 1 lantai. Anda bisa menemukan rumah tipe 120/142 dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi yang dijual seharga Rp 900 juta. Pilihan lainnya adalah rumah tipe 63/165 dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi yang dijual seharga Rp 998 juta.

Jika masih ingin melihat-lihat kawasan hunian lain yang juga menarik di wilayah Bogor Barat dan sekitarnya, barangkali Anda bisa singgah ke Kebun Raya Residence, Green View Residence, dan Kiara Residence. Selain hunian berbentuk rumah tapak, tersedia juga hunian berbentuk apartemen seperti Dramaga Tower Apartment.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Cifor 16117N/AN/A