Griya Perwita Wisata
Jl. Kaliurang, 55581, DI Yogyakarta
peta

Detail

Nama Properti
Griya Perwita Wisata
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Di antara kabupaten lain yang ada di Yogyakara, Sleman merupakan kawasan yang mengalami pertumbuhan pesat dari tahun ke tahun. Ini menjadi salah satu alasan mengapa hunian di wilayah ini terus diburu. Di antara sekian banyak, rumah yang tersedia, Griya Perwita Wisata bisa menjadi pertimbangan Anda.

Hunian yang berlokasi di Jl. Kaliurang, Ngaglik, Sleman, ini layak dilirik karena lokasinya yang strategis dan lingkungannya yang masih asri dengan adanya pepohonan rindang. Grita Perwita Wisata juga bertempat di dataran tinggi sehingga hawanya lebih sejuk daripada udara di pusat kota.

Untuk mencapai Griya Perwita Wisata, paling cepat dengan menggunakan kendaraan pribadi. Kalau Anda dari arah pusat kota, maka jalur terdekat adalah melalui Jl. Ring Road Utara. Selanjutnya, Anda tinggal mengikuti Jl. Kaliurang hingga mencapai Kantor Pos Gentan, belok ke timur untuk menemukan perumahan.

Perumahan ini dikelilingi oleh banyak sekolah. Misalnya, KB dan TK Bina Anak Sholeh (630 m). Sekolah ini merupakan full day school dengan aktivitas yang dimulai dari pukul 07.30 hingga 15.00. Sekolah Islam berwawasan Internasional tersebut berdiri pada tahun 1994. Dengan metode pembelajaran yang menyenangkan, Bina Anak Sholeh tidak hanya akan membentuk anak yang cerdas tetapi juga melahirkan penerus bangsa yang memiliki kepribadian kuat.

Banyak pula sekolah lain, seperti SD Negeri Selomulyo (120 m), TK Siaga Tunas Kelapa (580 m), SD Muhammadiyah Ngaglik 1 (590 m), KB Tunas Bangsa (600 m), dan TK Kartika 4 (650 m).

Sedangkan untuk pendidikan tinggi, lingkungan hunian Anda pun berdekatan dengan Politeknik Seni Yogyakarta (1,1 km) dan Universitas Islam Indonesia (2,9 km). Universitas ini merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia yang didirikan oleh tokoh nasional, seperti Mohammad Hatta dan Mohammad Natsir pada 1945. Saat ini, Universitas Islam Indonesia menyediakan delapan fakultas dan telah terakreditasi A. Kampus yang dilengkapi berbagai fasilitas, seperti masjid, poliklinik, dan gelanggang olahraga, ini memiliki jaringan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi nasional dan luar negeri.

Kebutuhan sehari-hari, seperti bahan pangan segar dan sembako, bisa Anda dapatkan di warung tradisional dan toko dekat perumahan. Kalau masih ada yang terlewat, hanya dengan berjalan kaki, Anda juga bisa melengkapi keperluan di Indomaret (450 m).

Jika memerlukan bantuan medis, Anda bisa menuju RS Gramedika 10 (380 m). Atau, alternatif lain adalah RS Panti Nugroho (3,4 km).yang memberikan pelayanan kesehatan secara holistik dengan fasilitas pendukung yang bermutu dan terjangkau. Setidaknya ada 13 dokter spesialis dan sub spesialis yang akan membantu mengatasi masalah kesehatan Anda. Poliklinik spesialis yang tersedia, antara lain spesialis anak, kebidanan dan kandungan, THT, dan saraf. Fasilitas penunjang lainnya adalah angiografi, konsultasi gizi, USG, X-Ray, dan sebagainya.

Bagi Anda penyuka olah raga dan kegiatan luar ruangan, Griya Perwita Wisata tak jauh dari Meteor Futsal & Bilyard (900 m). Sesuai namanya, tempat ini adalah tempat olahraga dengan konsep all in. Tersedia empat lapangan futsal dengan spesifikasi rumput sintetis serta pencahayaan lapangan yang terang. Meteor Futsal & Bilyard juga dilengkapi fasilitas, seperti air hangat, musala, ruang ganti yang nyaman, dan Wi-Fi. Tak kalah penting adalah parkir yang luas, sehingga tak kebingungan ketika harus membawa kendaraan pribadi.

Jika sedang ingin makan di luar, Griya Perwita Wisata dikelilingi beragam tempat kuliner yang layak coba, termasuk Waroeng Raminten (2,6 km). Tempat makan ini punya keunikan sendiri karena menonjolkan unsur budaya jawa yang kental. Misalnya, bangunannya berbentuk limasan dan pramusajinya mengenakan pakaian tradional. Keunikan lain terdapat pada nama menu yang nyleneh, seperti wedhang katresnan dan ayam koteka. Tak heran, tempat ini menjadi langganan wisatawan lokal.

Meski tergolong perumahan lama, Griya Perwita Wisata masuk dalam kawasan premium. Terlihat dari beberapa fasilitas yang tersedia di area kompleks, seperti lapangan tenis, aula pertemuan, taman, dan gazebo. Selain itu, akses jalan perumahan sudah teraspal baik dan lebar, sehingga penghuni bisa leluasa keluar dan masuk perumahan. Untuk menambah kenyamanan penghuni, Griya Perwita Wisata dilengkapi dengan sistem keamanan 24 jam serta menggunakan sistem satu pintu.

Hunian ini menyediakan beberapa tipe perumahan, misalnya tipe 100/191 yang ditawarkan mulai dari Rp900 juta. Unit ini berisi tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Ada pula rumah dua lantai berukuran 315/270 berisi enam kamar tidur, lima kamar mandi, kamar untuk asisten rumah tangga, dan garasi. Unit ini dipasarkan seharga Rp1,9 miliar.

Jika sudah memantapkan hati untuk tinggal di area Ngaglik, ada beberapa perumahan lain yang bisa Anda survei sebelum membeli. Silakan cek beberapa hunian seperti The Paradise Yogyakarta, Green Hills, Banteng Baru, dan Taman Palagan Asri 3.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Kaliurang 55581N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Ajukan Pertanyaan Anda