Griya Salak Endah 2
Jl. Abdul Fatah, CIampea, Bogor, 16620, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Griya Salak Endah 2
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Griya Salak Endah 2 merupakan perumahan yang tergolong baru, berlokasi di Jl. Abdul Fatah, Cinangka, Ciampea, Kabupaten Bogor. Perumahan ini menawarkan lingkungan yang masih asri. Letaknya memang sedikit jauh dari pusat Kota Bogor, tapi harga rumahnya sangat terjangkau. Di samping itu, sarana pendukung di sekitarnya cukup memadai.

Menjangkau perumahan ini tidak sulit. Dari pusat Kota Bogor, Anda yang menggunakan kendaraan pribadi bisa melalui Jl. Kapten Muslihat, Jl. Ibrahim Adjie, dan Jl. Raya Dramaga. Sementara itu, dari arah Jakarta, Anda bisa memanfaatkan jalur Tol Jagorawi dan lanjut masuk ke jalur Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), keluar di gerbang Tol Yasmin. Pembangunan Tol BORR masih terus dilangsungkan. Kelak akan dibangun pintu Tol Dramaga, sehingga Anda bisa langsung mengakses area Dramaga yang menyambung ke Ciampea.

Opsi lain adalah naik angkutan umum. Jika Anda naik kereta dan turun di Stasiun Bogor, Anda bisa naik angkot dua kali, yaitu Baranang Siang – Terminal Bubulak dan Terminal Bubulak – Ciampea, turun di Terminal Angkot Ciampea (5,2 km).

Sejumlah warung dan toko sembako mudah ditemukan di dekat perumahan. Beberapa juga menyediakan sayuran segar. Tapi, kalau yang Anda butuhkan tidak tersedia di sana, Anda bisa menuju Indomaret Abdul Fatah Cinangka (430 m). Untuk mendapatkan variasi bahan makanan segar yang lebih banyak dibandingkan di warung, Anda bisa menuju Pasar Ciampea Indah (5,4 km) yang beroperasi sampai pukul 14.00 atau Pasar Selasa (7 km).

Sementara itu, kalau mencari pasar swalayan yang menawarkan pilihan barang lebih lengkap, tersedia Yogya Dramaga (9,1 km) di kawasan Dramaga. Supermarketnya menawarkan produk dengan harga terjangkau. Anda pun bisa mendapakan produk makanan impor di sana. Pusat perbelanjaan ini juga dilengkapi oleh department store dan area food court yang mumpuni.

Ketika ada keluarga yang sakit, tak perlu panik. Di dekat perumahan terdapat Puskesmas Pasir (1,4 km) untuk berobat dengan biaya murah. Bahkan, kalau Anda adalah peserta BPJS Kesehatan, Anda bisa berkonsultasi dan mendapat obat tanpa perlu mengeluarkan biaya. Alternatif lain adalah mendatangi Kinik Pratama (3,6 km), atau Klinik Melania (6,4 km) yang sangat ramai dikunjungi karena banyak warga yang merasa cocok berobat di sini. Klinik Melania menyediakan dokter umum, dokter gigi, bidan, dan laboratorium sederhana, serta melayani imunisasi dan KB.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan fasilitas lebih lengkap, Anda perlu berkendara ke arah Bogor, menuju RS Karya Bhakti Pratiwi (8,5 km) dan RS Medika Dramaga (8,7 km). Keduanya memiliki beragam poliklinik spesialis dan sub spesialis, juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung medis yang memadai, termasuk laboratorium dan radiologi.

Sekolah untuk anak tak perlu menambah beban pikiran, karena banyak sekolah yang tersedia di sekitar perumahan. SD Negeri bertaburan, antara lain SD Negeri Cinangka 1 – SD Negeri Cinangka 4 dalam radius 800 meter, SDN Cinangneng 02 (590 m), SD Tegalwaru 01 (3,1 km), SD Negeri Neglasari 02 (4,3 km), dan SDN Ciampea 02 (6,1 km). Terdapat juga SMK Bhakti Nugraha (70 m) dan Ponpes Tarbiyatul Falah (370 m). Yang menarik, untuk menambah wawasan anak, tersedia Taman Baca Griya Literasi (240 m).

Kalau mencari fasilitas pendidikan dengan tingkatan lebih tinggi, Institut Pertanian Bogor (8,6 km) terbilang mudah dijangkau, meski lokasinya agak jauh. Sejumlah jurusan disediakan di perguruan tinggi favorit ini, seperti kehutanan, kedokteran hewan, dan teknologi pangan.

Pusat perbelanjaan yang kerap menjadi tujuan rekreasi terpadu memang belum tersedia di sekeliling perumahan. Tapi, Kampoeng Wisata Cinangneng (5,1 km) hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Di sini Anda dan keluarga bisa mendalami kesenian Sunda sekaligus mengenal alam lebih jauh. Kalau berwisata ke sini, lebih banyak orang lebih seru. Anda dapat belajar menabuh gamelan, meniru gerakan penari Sunda, dan menikmati hidangan khas Sunda. Pemandu juga akan mengajak pengunjung untuk hiking di medan yang sangat ringan, menelusuri perumahan desa.

Griya Salak Endah menawarkan sejumlah tipe rumah yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, termasuk rumah tipe 42/60 yang terdiri atas dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, dan ruang tamu. Cocok untuk keluarga kecil dengan satu atau dua anak. Unit ini dipasarkan seharga Rp120 juta.

Kawasan Ciampea diramaikan oleh banyak hunian. Dulunya lebih banyak hunian yang dibangun sendiri, bukan berupa perumahan atau cluster. Desain arsitekturnya pun cenderung klasik. Namun, makin hari makan banyak perumahan modern yang dibangun di sini. Ini menguntungkan karena Anda jadi punya banyak pilihan. Kalau sudah memantapkan hati tinggal di Ciampea, Anda bisa mempertimbangkan hunian lain, seperti Apartemen Dramaga Tower, Ciampea Endah, Greenland River Villa, Darmaga Regensi 2, dan Dramaga Pratama.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Abdul Fatah, CIampea, Bogor 16620N/AN/A