Griya Sinta
Jl. Tomang Raya, Tomang, Jakarta, 11440, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Griya Sinta
tipe properti
Perkantoran
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Griya Sinta adalah gedung perkantoran yang berlokasi di Jl. Tomang Raya, Tomang, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat. Gedung perkantoran ini dibangun dengan rancangan modern minimalis, dengan lapisan kaca di sisi depan gedung. Gedung Griya Sinta dibangun setinggi tujuh lantai, mengakomodasi sejumlah perusahaan dan para pelaku usaha untuk mendapatkan kantor di kawasan bergengsi. Namun, ruang-ruang tersebut hanya bisa disewa, bukan dibeli.

Gedung ini dilengkapi dengan dua lift penumpang, satu service lift, serta memiliki tangga darurat, alat pendeteksi asap, dan tabung pemadam kebakaran. Keamanan gedung dijaga selama 24 jam oleh petugas keamanan dibantu dengan pantauan kamera CCTV. Untuk penyewa dan tamu yang membawa kendaraan, disediakan lahan parkir di area basement dengan 333 lot.

Gedung perkantoran yang termasuk grade C ini memiliki total luas bangunan 3.200 meter persegi dengan rata-rata luas per lantai 450 meter persegi. Bangunan yang dilengkapi dengan gerai ATM, bank, dan musala ini mempunyai jam operasional Senin hingga Jumat pukul 08.00 hingga 17.00 dan Sabtu pukul 08.00 hingga 13.00.

Beberapa perusahaan yang berkantor di Griya Sinta antara lain PT Orix Indonesia Finance, Rida International Travel & Tourism, PT Inakom Jaya Prima, Sinosteel Indonesia Mining, PT Orient Star Shipping, PT Insentia Jakarta, PT Bluepay Digital, dan PT Tang Internet Limited.

Letak gedung Griya Sinta yang berukuran medium ini cukup strategis karena berada di sisi Jl. Tomang Raya. Jalan ini merupakan salah satu jalan utama di Jakarta Barat yang menghubungkan wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Serpong. Area ini pun bisa diakses dari berbagai arah, seperti Daan Mogot, Grogol, Slipi, Harmoni, dan Pasar Baru. Kawasan Tomang dekat dengan kantor-kantor pemerintahan di kawasan Monas, juga pusat bisnis di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Gedung Griya Sinta bisa dicapai menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi publik. Beberapa bus kota melintasi jalan ini untuk menuju kawasan Harmoni, Pasar Baru, dan Tanah Abang. Lokasi bangunan juga cukup dengan Tol Dalam Kota. Anda juga bisa menumpang bus TransJakarta dari arah UKI, Harmoni, dan Pinang Ranti menuju Pluit dan Grogol, atau sebaliknya. Halte terdekat dari Gedung Griya Sinta adalah S.Parman Podomoro (2,5 km). Bila dari arah Blok M dan Pulogadung, naiklah bus tujuan Hamoni (2,6 km). Bila hendak menggunakan kereta commuter line, stasiun terdekat adalah Stasiun Duri (4,1 km), Stasiun Tanah Abang (3,1 km), dan Stasiun Juanda (3,7 km).

Bandara Internasional Soekarno Hatta bisa ditempuh melalui jalan Tol Dalam Kota dan dicapai dalam waktu 35 menit dalam keadaan lalu lintas normal. Begitu juga untuk menggapai Bandara Halim Perdana Kusuma. Bila hendak keluar kota dengan kereta api, Anda bisa menuju Stasiun Gambir (8,7 km).

Gedung Griya Sinta berada di pusat bisnis, dekat dengan Pasar Tanah Abang (3,4 km) yang merupakan pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara, serta Pasar Baru (4,3 km). Sedikit lebih jauh, dalam waktu 30 menit Anda bisa mencapai pasar grosir di Pasar Pagi Asemka, Pasar Pagi Mangga Dua, dan ITC Mangga Dua. Beberapa pusat perbelanjaan modern juga mudah dijangkau, antara lain Central Park, Mall Neo Soho, Mal Taman Anggrek, Mal Ciputra, dan Gajah Mada Plaza.

Di kawasan Tomang terdapat cukup banyak penginapan, yang bisa dipertimbangkan ketika Anda kedatangan klien dari luar kota. Antara lain, B Fashion Hotel, Capitol O 126 Business Hotel, Royal City Hotel, Twin Plaza Hotel, dan Pullman Jakarta Central Park.

Bila terjadi gangguan kesehatan, ada beberapa apotek yang tersedia di pertokoan sepanjang Jl. Raya Tomang. Bila memerlukan layanan medis, ada beberapa rumah sakit yang mudah dicapai, seperti Royal Taruma Hospital (4,2 km), RS Sumber Waras (2,9 km), RSUD Tarakan (1,2 km), RS Dharmais (2,6 km), dan RS Harapan Kita (2,4 km).

Tomang dulu merupakan kawasan yang sebagian besar merupakan rawa-rawa. Pada zaman kolonial, kawasan ini merupakan gudang logistik sekaligus dapur umum untuk pasukan Hindia Belanda  yang bermarkas di Petojo dan beberapa markas tentara di Batavia. Setelah masa kemerdekaan, Tomang sempat dikenal karena sebidang tanah di sana dibeli oleh Presiden Soekarno untuk Haryati, istri keenamnya. Kini tak ada lagi sisa lahan atau bangunan bersejarah, karena sudah berubah menjadi mal dan jalan layang.

Tomang dan Grogol Petamburan merupakan kawasan pemukiman yang padat. Belakangan, karena tak ada lahan tersisa untuk membangun perumahan tapak, pengembang membuat hunian vertikal. Karena itu, Anda bisa menemukan berbagai jenis hunian yang mengusung berbagai konsep. Beberapa yang bisa Anda pertimbangkan adalah Central Park Residences, Apartemen Menara Kebon Jeruk, Royal Mediterania Tanjung Duren, Puri Botanical Residence, dan Perumahan Green Ville.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Tomang Raya, Tomang, Jakarta 11440N/AN/A