Griya Suradita Indah
Jl. Raya Lapan, 15343, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Griya Suradita Indah
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT. Adco Citra Asri
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
2003
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
35

Deskripsi

Awalnya Griya Suradita Indah disebut sebagai Perumahan Korpri. Mengusung konsep bersubsidi yang diperuntukkan bagi pegawai negeri sipil, PT. Adco Citra Sari mengembangkan perumahan ini pada tahun 2003. Namun, seiring waktu pengembang mengubah konsep hingga kemudian menyasar kalangan umum dan pada akhirnya mengganti namanya menjadi Griya Suradita Indah. Perumahan ini terletak di Jl. Raya Lapan, Suradita, Cisauk, Tangerang.

Griya Suradita Indah adalah daerah perumahan strategis yang terimbas dari perkembangan kota mandiri Bumi Serpong Damai (BSD). Untuk menuju BSD City hanya dibutuhkan waktu 20 menit saja, dengan menggunakan dua alternatif gerbang tol, yaitu Tol Serpong dan Tol Alam Sutera Tangerang. Sementara untuk komutasi ke Jakarta dengan angkutan umum, penghuni bisa menggunakan moda transportasi commuter line. Stasiun terdekatnya adalah Stasiun Cisauk (4 km). Jika Anda berkantor di kawasan Sudirman atau Kuningan, Anda turun di Stasiun Tanah Abang lalu berganti kereta yang melewati Stasiun Sudirman.  

Perumahan yang dibangun di atas lahan seluas 45 hektar ini berada di dalam area yang terus berkembang dari segi fasilitas. Sehingga, walaupun berada di area yang sedikit menjorok ke dalam daerah Cisauk, para penghuni tetap akan mudah menjangkau beragam fasilitas yang tersebar di sekelilingnya, seperti pusat kuliner, pasar tradisional, sarana pendidikan, hingga rumah sakit.

Sarana pendidikan banyak ditemukan tak jauh dari area perumahan. Antara lain, SMPN 3 Cisauk (1 km) yang menjadi salah satu sekolah favorit warga sekitar Cisauk dan Cidodol. Sementara itu, jika putra-putri Anda masih di bangku sekolah dasar, Anda perlu pergi ke Perumnas Suradita untuk menuju SD Perum Suradita (2 km) atau SDN Rahayu (1,5 km).

Untuk kebutuhan belanja sehari-hari, warga Griya Suradita Indah membeli sembako di Pasar Modern Korpri Suradita yang berada tepat di samping perumahan. Pasar ini merupakan pasar bersih yang tertata rapi dan bebas dari aroma tak sedap. Hanya, penghuni yang ingin belanja di pusat perbelanjaan dengan pilihan barang yang lebih lengkap, perlu rela pergi lebih jauh ke AEON Mall BSD City (6,5 km) dengan berkendara selama 15 menit.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan yang lengkap, penghuni tak perlu pergi jauh ke keramaian BSD City. Terdapat RS Selaras (1,5 km) di Jl. Raya Serpong Cisauk yang biasa dikunjungi oleh warga sekitar ketika membutuhkan perawatan medis. Rumah sakit ini memiliki fasilitas pelayanan medis antara lain berupa poliklinik anak, kebidanan, penyakit dalam, gigi, dan rehabilitasi medis. Sementara untuk pelayanan penunjangnya, mereka menyediakan laboratorium, radiologi, dan fisioterapi.

Setelah proses pengembangan proyek menjadi perumahan komersial, kawasan ini pun meningkatkan kualitas yang berada di sekitarnya. Dari segi arsitektur, perumahan dibangun dengan desain yang lebih modern. Misalnya, di tahun 2011 ketika memasuki tahap pembangunan ketiga, hunian dibangun menggunakan konsep natural minimalis.

Griya Suradita Indah dikelilingi oleh lebih dari lima danau besar, menjadikan perumahan ini asri dan menenangkan. Di Danau Suradita, para penghuni bisa berekreasi dengan keluarga, mengajak anak-anak menghabiskan waktu akhir pekan untuk melakukan kegiatan yang dekat dengan alam. Di sini terdapat fasilitas permainan flying fox, camping ground, sepeda air, dan kolam pemancingan. Atau, sekadar piknik bersama di pinggir danau dengan banyak pohon rindang akan meningkatkan quality time.

Setidaknya terdapat tiga tipe hunian yang tersedia. Di antaranya adalah tipe 30/72 dan 36/96 untuk hunian dua kamar tidur, serta 45/120 untuk hunian tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Jika dilihat dari segi harga, Griya Suradita Indah jelas menawarkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan perumahan di BSD City (7 km).  Di perumahan ini satu unit rumah bisa dipatok dari harga terendah sekitar Rp300 juta dengan harga per meter persegi mencapai angka Rp5 juta.

Cisauk adalah kawasan hunian yang menarik untuk dipilih para pencari rumah baru. Perpaduan antara hunian di tengah suasana alam yang sejuk dan lokasi yang dekat dengan BSD City membuat nilai jual properti di Griya Suradita Indah ini terus merangkak naik. Apalagi, perumahan ini dikelilingi oleh berbagai pemukiman, seperti Perumahan Serpong Garden, Griya Serpong Asri, hingga Grand Serpong Permai.

PT Adco Citra Sari memiliki rekam jejak yang cukup panjang sebagai pengembang properti. Setidaknya anak perusahaan Adco Group yang sudah berdiri sejak 21 tahun silam ini sudah pernah membangun kawasan perumahan Parung Permata Indah di Bogor dan Perum Griya Permata di Cisoka, Tangerang.

Dilihat dari pembangunan infrastruktur kawasan sekitar yang terus berkembang, Griya Suradita Indah merupakan hunian yang ideal. Kendati demikian, sebagai bahan pertimbangan lain, perumahan di sekitar Cisauk, seperti Golden Park 2, Serpong Garden, dan Serpong Suradita Residence, bisa menjadi pilihan menarik.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Griya Suradita IndahN/A35