GS Point
Jl. Gunung Sanghyang, Kerobokan, Bali, 80117, Bali
peta

Detail

Nama Properti

GS Point

tipe properti

Ruko

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Kawasan Kuta Utara merupakan salah satu tujuan wisata di Bali. Banyak dibangun berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan wisatawan, salah satunya pusat pertokoan GS Point yang terletak di Jl. Gunung Sanghyang, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80117.

Kuta Utara merupakan salah satu dari enam kecamatan di Kabupaten Badung yang dikenal punya banyak kawasan wisata di Pulau Bali. Kuta Utara meliputi kelurahan Kerobokan Kelod, Kerobokan, Kerobokan Kaja, Desa Tribubeneng, Desa Canggu, dan Desa Dalung. Penduduknya termasuk padat, menempati urutan kedua terpadat setelah Kuta di Kabupaten Badung.

Kuta Utara di sebelah Barat berbatasan dengan Pantai Petitenget, Utara dengan Kecamatan Mengwi, sebelah Timur dengan Kota Denpasar, dan sebelah Selatan dengan Kecamatan Kuta.

Di kawasan ini banyak lokasi wisata pantai, antara lain Pantai Petitenget, Pantai Batu Belig, Pantai Kayu Putih, Pantai Berawa, Pantai Prancak, Pantai Nelayan, Pantai Batu Bolong, dan Pantai Pura Batu Mejan. Yang sering dijadikan area bermain seluncur air/surfing adalah Pantai Berawa, Batu Bolong dan Echo Beach.

Jalan Gunung Sanghyang mengambil nama dari Gunung Sanghyang, jarak keduanya tempat ini mencapai 72,8 km/2 jam 10 menit berkendara dihitung dari Tamblingan Jungle Track and Lake Canoe. Konon belum ada jalur pendakian ke Gunung Sanghyang sehingga gunung setinggi 2.087 di bawah permukaan laut/mdpl belum bisa dijelajahi hingga puncak. Gunung ini memiliki dua puncak sehingga diyakini “berjenis kelamin perempuan”, terletak antara Gunung Batukaru dan Puncak Adeng.

Berbeda dengan gunung Sanghyang yang sulit didatangi, Jl. Gunung Sanghyang adalah area yang ramai perniagaan dan dilalui banyak kendaraan sehingga menjadi daerah macet. Kuta Utara memang salah satu daerah wisata dengan luas 33,86 km2 dengan kepadatan 2.116 jiwa/km2 sehingga dilalui banyak wisatawan maupun penduduk lokal. Jalan ini salah ujungnya bermuara di Jl. Tangkuban Perahu dan Kebo IWA Selatan, Jl. Raya Kerobokan, dan terusannya adalah Jl. Raya Canggu. 

Di dekat GSPoint banyak terdapat toko dan beberapa fasilitas. Di pusat pertokoan ini saja sudah diisi oleh Kubu Farma Apotik, toko Kurnia Agung Mulia, ASK Coffee Roastery, toko Modis, toko listrik Kurnia Abadi, kantor Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah/PPAT, Pet Shop Kyuwka, ATM dan Kantor Bank BPD Bali, toko elektronik Mandiri Utama. Plang nama GS Point tertutup oleh plang nama Kubu Farma Apotik.

Sementara di dekat GS Point dalam radius 500 m ada Alfamart Gunung Sanghyang persis di depannya, showroom Kesatria Bintang Motor, Bengkel Honda Sinar Jaya Motor, Indomaret Gunung Sanghyang, Inez Cell, Lalapan Mantap Mas Anton, Toko Kangen Jaya Bali, Toko Belle Beauty, Warung Rahayu, Mayapada Mitra Usaha, ATM BRI, ATM BCA, Minimarket Citra, Pegadaian Padang Sambian, Warung Nasi Goreng Khas Jakarta, Warung Makan Banyuwangi Sederhana, COCO Mart Gunung Sanghyang, Polresta Denpasar, dan Poltabes (pembuatan dan perpanjangan SIM. Serta SPBU Pertamina (700 m). 

Jalan Gunung Sanghyang salah ujungnya bermuara di Jl. Tangkuban Perahu dan Kebo IWA Selatan, dan sisi lainnya di Jl Raya Kerobokan, dan terusannya adalah Jl Raya Canggu.  Untuk transportasi umum, di Bali termasuk Kabupaten Badung sangat jarang ada angkutan umum. Warga lebih sering menggunakan kendaraan roda dua alias motor.  Juga banyak penyewaan motor atau mobil untuk wisatawan.

Di dekat GS Point banyak terdapat fasilitas pendidikan. Diantaranya TK Pradnyandari 1 (850 m), Kelompok Bermain Kalam Kudus (750 m), PAUD-TK-SD Bhakti Mulia Denpasar (1,7 km), SD 9 Padangsambian (800 m), SMP-SMA Ngurah Rai Kerobokan (1,4 km),  SMPN 1 Kuta Utara (900 m), SMK PGRI 4 Denpasar.

Layanan kesehatan diperoleh dari Puskesmas Kuta Utara (800 m), Klinik Prasada (700 m), Dentes Dental Clinic (450 m), RSU Garbamed (1,4 km), Siloam Medika Canggu (2,9 km), Kinik Permana - Melayani BPJS (1,3 km), dan DNI Skin Centre (600 m).

Persis di samping GS Point adalah perumahan Prima Graha. Di sekitar GS Point memang banyak perumahan. Selain Prima Graha antara lain Bale Residence, Bali Arum, Muding Bougenville, Padang Pesona Graha Adi, Satya Bakti, Nusa Padang Estate, Puspa Nirwana Residence, Kesambi Baru, dan masih banyak lagi dalam radius 5 km.

Luas lahan GS Point sekitar 2.300 m2, terdapat sekitar 30 unit ruko satu lantai berukuran 36 m2 sampai 40 m2. Di tepi jalan unitnya dicat warna hijau muda, sementara di bagian belakang ada dua deret ruko lagi. Tidak ada data harga jual/sewa. Sebagai perbandingan  toko satu lantai di Jl Batu Belig sekitar 4 km dari GS Point, dengan ukuran sama harga sewanya Rp 70 juta/tahun, dan harga jualnya dalam kisaran Rp 1,6 M.

Meski merupakan kawasan bisnis, perkantoran, dan wisata, di Kuta Utara banyak kawasan kawasan hunian. Bila berminat punya tempat tinggal di kawasan ini dan kawasan di sekitarnya, ada beberapa pilihan. Antara lain Dalung Permai, Alam Sari Permai, Graha Kencana, Kubu Pratama Indah, dan Permata Ayu.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Gunung Sanghyang, Kerobokan, Bali 80117N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda