Harapan Baru Depok
Jl. Raya Gas Alam, Sukatani, 16454, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Harapan Baru Depok
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Bisnis properti di Depok diyakini masih akan terus tumbuh. Permintaan hunian terutama untuk kalangan menengah masih banyak diburu masyarakat, sehingga bisnis ini dianggap paling prospektif. Salah satu hunian untuk kalangan menengah adalah Perumahan Harapan Baru di Jalan Raya Gas Alam, Tapos, Depok, Jawa Barat.

Lingkungannya yang masih hijau dan asri membuat hunian ini menjadi primadona di kelasnya. Konsep bangunannya yang mempertahankan desain klasik tampak menawan dilihat dari luar. Jalanan dalam kompleks perumahan bisa dilalui 2 mobil dengan dasar beton yang kuat dan tidak mudah terendam air saat hujan karena memiliki daya serap yang baik. Kawasan ini keamanannya juga dijaga selama 24 jam.

Hunian di Depok banyak diburu karena akses transportasi yang mudah. Jarak ke stasiun KRL (commuter line) terdekat yakni sekitar 10 km menuju Stasiun Universitas Indonesia dan 7 km menuju Stasiun Pondok Cina. Angkutan kota (angkot) juga ada yang beroperasi di kawasan Tapos ini yakni Angkot D17 yang melayani rute Terminal Jati Jajar – Tapos – Cibubur Junction via tol Cibubur – Leuwinanggung (pp). Sedangkan akses ke jalan tol jaraknya hanya 3 km menuju Gerbang Tol Cisalak 1, karena memang lokasinya dekat dengan Jalan Tol Jagorawi.

Bicara soal fasilitas pendidikan, kawasan ini juaranya karena banyak sekolah yang dekat dari hunian seperti TK Nusa Indah (200 meter), TK Dian Paramitha (260 meter), PAUD Aksara (410 meter), SD Negeri 2 Sukatani (450 meter), SD Negeri 4 Harjamukti (640 meter), SD Negeri 3 Harjamukti (660 meter), SMP Negeri 11 Depok (2,5 km), SMP Karakter (2,3 km), SMK Swasta Madya Depok (640 meter) dan SMA Ibnu Hajar (1 km). Sedangkan perguruan tinggi yang tidak terlalu jauh yaitu Universitas Pancasila dan Universitas Indonesia yang jaraknya sekitar 10 km.

Demikian juga dengan fasilitas kesehatan yang cukup memadai mulai dari klinik hingga rumah sakit, ada di sekitar perumahan. Di antaranya Klinik Ihsan Medika (1 km), Klinik Mega Kartika (2 km), Puskesmas Sukatani (1,4 km), Puskesmas Harjamukti (2,3 km), Puskesmas Tapos (5,6 km), Rumah Sakit Melia Cibubur (5,3 km) dan Rumah Sakit Permata Cibubur (6,6 km).

Fasilitas lain yang tidak kalah pentingnya adalah tempat pengisian bensin di sekitar perumahan, yaitu SPBU Pertamina Sukatani (1,1 km), dan SPBU Margonda 7 km). Kemudian untuk ATM terdekat yang berjarak sekitar 1 km ada ATM Bukopin, ATM BCA ARM Mandiri dan ATM Link.

Sedangkan tempat makan atau restoran terdekat yang juga berada pada radius 1 km yaitu Bakmi Jawa Mas Adit, Soto Ayam Rawda, Bubur Ayam Medan, Dapur Mang O’Gin, Pondok Bakso Pakde Umar, Soto Mie Bogor Betawi dan Bubur Ayam Pemalang Pakde Dasir.

Saat libur tiba, mengunjungi tempat wisata bersama keluarga tercinta sudah menjadi suatu kebutuhan. Dengan memilih tinggal di perumahan ini, Anda tidak perlu bingung dan jauh-jauh mencari tempat wisata. Anda akan mudah menjumpai beberapa tempat wisata menarik yang lokasinya tidak jauh dari hunian di antaranya Taman Bunga Wiladatika (5 km). Taman ini membentang seluas 15 hektar dengan tanaman bunga yang warna-warni serta terdapat air mancur yang membuat pemandangannya semakin menawan.

Ada juga Cagar Alam Depok (10 km) atau dikenal juga dengan sebutan Taman Hutan Raya (Tahura) Pancoran Mas yang merupakan cagar alam dengan sejarah Panjang. Cagar Alam Depok ini sudah ada sejak abad ke-17, lebih tua dari Kebun Raya Bogor. Kemudian tidak jauh dari Cagar Alam ini ada wahana bermain air yaitu Depok Fantasi Waterpark (11 km) atau dikenal juga dengan nama Aladin Waterpark.

Kawasan Tapos ini syarat dengan sejarah panjang. Berdasarkan sejarahnya, nama Tapos ini sudah lama ada, namun lebih dulu dikenal dengan sebutan Tjimpaeun daripada Tapos. Land Tjimpaeun dan Land Tapos besar kemungkinan sudah ada sejak lama mengingat lokasinya yang bersebelahan dengan Land Tjimanggis. Sebagaimana diketahui, nama Tjimanggis sudah muncul sejak era VOC, sebuah tempat paling strategis (terminal) antara Batavia dan Buitenzorg.

Dengan sisa unit yang terbatas, perumahan ini dipasarkan dengan harga Rp1,2 miliar. Tanahnya cukup luas yakni 166 meter persegi dan luas bangunan 135 meter persegi. Di dalamnya terdapat 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Fasilitas lain berupa air PAM, saluran telepon, carport serta sudah memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM). Kalau tertarik dengan hunian ini, segera hubungi bagian pemasaran perumahan ini sebelum kehabisan.

Ada beberapa hunian lain di kawasan Tapos yang bisa menjadi pilihan alternatif buat Anda jika ingin mencari perumahan lain di kawasan ini. Beberapa di antaranya adalah Perumahan Bumi Alam Tapos, Cibinong Town House, Perumahan Cilangkap Indah 88, Gaharu Residence, Perumahan Graha Garcia dan masih banyak lagi perumahan lainnya dengan beragam tipe dan harga.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Raya Gas Alam, Sukatani 16454N/AN/A