Indraprasta 1
Jl. Bima, 16153, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Indraprasta 1
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 9.545.455 - Rp 9.545.455
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Perumahan Indraprasta 1 berlokasi di Jl. Kresna Raya, Bantarjati, Bogor Utara. Meski letaknya sangat dekat dengan pusat kota dan merupakan perumahan elit, harga rumah yang ditawarkan termasuk terjangkau. Lingkungannya ramai, karena di sekitarnya bertebaran fasilitas umum dan sosial yang mumpuni.

Untuk menuju hunian ini, Anda bisa memanfaatkan Tol Jagorawi dan keluar di gerbang Tol Sentul Barat (4,4 km). Kalau tidak mau repot menyetir, manfaatkan saja kereta commuter line dari Jakarta Kota atau Tanah Abang yang menuju stasiun akhir Stasiun Bogor (4,3 km). Selain itu, area perumahan dilewati oleh angkot 23 rute Ramayana - Taman Kencana – Warung Jambu, yang beroperasi hingga sekitar pukul 23.00.

Kalau Anda adalah peserta BPJS Kesehatan, ketika kesehatan mulai terganggu, faskes tingkat satu yang terdekat adalah Puskesmas Warung Jambu (900 m), Karena fasilitas di puskesmas terbatas, jika masalah kesehatan Anda tidak bisa teratasi, maka Anda bisa meminta rujukan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit.

Salah satu yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan adalah RS Azra Bogor (1 km), yang sudah beroperasi selama lebih dari tiga puluh tahun. Di sini tersedia sejumlah fasilitas penunjang medis yang beroperasi selama 24 jam, yaitu IGD, laboratorium, radiologi, dan apotek. Ruang rawat inapnya terbagi menjadi beberapa kelas, mulai dari kelas III hingga suite. Ada sejumlah poli spesialis dan sub spesialis yang tersedia, antara lain kesehatan anak, kandungan dan kebidanan, bedah kandungan, penyakit dalam, dan anastesi. Yang menyenangkan, semua petugas di sini sangat ramah dan helpful, mulai dari petugas parkir, suster, hingga dokter ahli.

Jika mencari sekolah untuk anak, Anda akan dihadapkan pada banyak pilihan. Di antaranya, Bosowa Bina Insani (1,1 km), SD Negeri Sukadamai 3 Bogor (700 m), SMA PGRI 3 Bogor (200 m), SMK Tri Dharma 4 (520 m), dan SMA Negeri 2 Bogor (930 m) yang merupakan sekolah favorit. Untuk tingkat perguruan tinggi, tersedia pula Sekolah TInggi Ilmu Hukum Dharma Andigha (610 m).

Saat perlu belanja kebutuhan rumah, Anda bisa meluncur ke Pasar Induk Jambu Dua (1,3 km) dan Pasar Anyar (1,8 km) yang buka sejak dini hari. Anda bisa mendapatkan bahan makanan mentah dengan harga sangat murah. Tak mengherankan jika kedua pasar ini menjadi tujuan belanja bagi mereka yang membuka usaha rumah makan.

Atau, Anda juga bisa belanja di Robinson Supermarket, yang tersedia di Plaza Jambu Dua (1,1 km). Pasar swalayan ini dikenal menawarkan produk dengan harga terjangkau. Sementara itu, Plaza Jambu Dua merupakan pusat gadget terbesar di Bogor. Anda bisa menemukan banyak sekali gerai yang menjual handphone dan komputer, yang juga memberi layanan servis. Di sini Anda juga bisa cuci mata di Ramayana Department Store.

Untuk menghabiskan waktu ketika akhir pekan, Anda tak perlu pergi jauh dari rumah. Ada sejumlah taman menarik yang bisa dikunjungi, misalnya Taman Heulang (1,9 km). Dilengkapi area bermain anak, taman ini kerap dimanfaatkan warga untuk berolahraga. Kala hari Minggu pagi, taman ini dipenuhi oleh pedagang beragam makanan yang sedap. Alternatif lain adalah bersantai di Taman Corat Coret (1,5 km) yang dindingnya dipenuhi oleh grafiti yang keren. Tak mengherankan jika banyak orang senang berfoto di sini.

Jalan Kresna Raya terhubung dengan Jl. Pandu dan Jl. Bangbarung yang dipenuhi oleh beragam kedai kopi dan tempat makan yang tak terhitung jumlahnya. Jadi, saat bosan makan di rumah, Anda akan dihadapkan pada banyak sekali pilihan. Satu resto kekinian yang selalu ramai pengunjung adalah Foresthree (1,3 km) milik seorang youtuber ternama. Desain interiornya menarik, dirancang seperti hutan yang tertata. Yang paling diincar adalah menu dessert-nya.  Sementara itu, di Jl. Bangbarung Anda bisa menemukan tempat makan yang menjadi favorit warga Bogor, misalnya Gaya Tunggal, Bebek Slamet, Bakso Seuseupan, dan Bakso Boboho.

Indraprasta 1 merupakan perumahan lama yang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas, terlihat dari deretan rumah besar (mayoritas bertingkat) dengan tanah yang luas. Pohon-pohon besar tampak menaungi lingkungan perumahan, sehingga tampak teduh. Jalan di dalam perumahan cukup lebar. Sebagian dilapis aspal, sebagian lagi berlapis paving block.

Sebagai perumahan mewah, pengembang menerapkan sistem satu gerbang keluar-masuk untuk memudahkan pemantauan. Gerbang tersebut dijaga oleh petugas selama 24 jam penuh dan kamera CCTV.

Hunian ini menyediakan sejumlah tipe rumah, misalnya tipe 450/150 dengan lima kamar tidur. Unit ini dipasarkan seharga Rp2,3 miliar. Ada pula unit sedikit lebih kecil bertipe 90/150 yang berisi tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Unit tersebut ditawarkan seharga Rp750 juta. Alternatif lain yang bisa dipilih adalah tipe 109/90 berupa rumah dua lantai seharga Rp1,45 miliar. Unit ini terdiri atas empat kamar tidur, empat kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, taman depan dan belakang, serta carport dan garasi yang masing-masing bisa memuat satu mobil.

Bogor Utara dipenuhi oleh berbagai kawasan pemukiman, yang rata-rata merupakan pemukiman untuk kalangan menengah ke atas. Jika masih ingin melihat-lihat hunian lain sebagai perbandingan, Anda bisa survei beberapa perumahan, seperti Nusa Indah Residence, Villa Bogor Indah, Villa Bogor Indah 2, Villa Bogor Indah 3, Bogor Raya Residence, dan Bukit Bogor Raya.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Bima 16153N/AN/A