rentang harga jual
Rp 640 jt Rp 9,900000256 M
rentang harga sewa
Rp 21 jt Rp 28 jt
Islamic Village
Kelapa Dua Raya, Kelapa Dua – Tangerang, 15810, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Islamic Village
tipe properti
Rumah
Pengembang
Yayasan Islamic Village
Sertifikat
Other
per m²
Rp 6.958.250 - Rp 43.181.820
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
1280

Deskripsi

Sesuai namanya, Islamic Village merupakan sebuah kawasan perumahan yang memiliki konsep hunian Islami. Perumahan ini dibangun di area Kelapa Dua, Karawaci, Tangerang, oleh Yayasan Islamic Village. Berdiri di atas lahan seluas 12 hektar, perumahan ini diperuntukkan bagi kalangan menengah atas, terutama bagi Anda yang menginginkan hunian yang nyaman dan tenang dengan suasana kekeluargaan.

            Untuk mencapai Islamic Village, Anda bisa melalui Jalan Tol Jakarta – Merak, keluar di Pintu Tol Karawaci Barat (1,7 km), lalu menuju ke Jl. Raya Kelapa Dua, lokasi berdirinya perumahan ini. Bila menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik bus dengan tujuan Karawaci atau Gading Serpong. Islamic Village juga bisa dicapai menggunakan commuter line jurusan Stasiun Duri - Tangerang, dan turun di Stasiun Tangerang (6,5 km). Dari halte maupun stasiun, Anda bisa menyambung perjalanan dengan ojek atau angkutan umum yang melalui area Kelapa Dua.

            Sebagai sebuah kawasan hunian terpadu, Islamic Village dilengkapi berbagai fasilitas seperti sarana ibadah, pendidikan, kesehatan, dan sentra ekonomi. Sekolah Islamic Village dibangun untuk memudahkan warga mengakses pendidikan bagi anak-anaknya. Sekolah berwawasan Islam yang didukung fasilitas belajar lengkap ini memiliki gedung sekolah untuk jenjang Taman Bermain hingga Perguruan Tinggi di beberapa lokasi berbeda, namun masih di dalam komplek perumahan, sehingga warga mudah mengaksesnya tanpa melalui kemacetan lalu-lintas.

            Sebagai alternatif, ada beberapa sekolah negeri yang letaknya dekat dengan perumahan, seperti SDN Kelapa Dua II (1,3 km), SDN Kelapa Dua IV (2,2 km), SMPN 2 Kelapa Dua (1,4 km), dan SMAN 23 Tangerang (1,4 km). Untuk pilihan sekolah swasta ada Sekolah Pelita Harapan (2,4 km) yang menyediakan jenjang pendidikan TK hingga Perguruan Tinggi. Islamic Village juga cukup dekat dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (11 km) yang juga dikenal dengan sebutan Sekolah Penerbang Curug.

Selain sekolah, di dalam perumahan ada klinik bersalin dan RS Qadr. Bukan hanya diperuntukkan bagi warga perumahan, fasilitas kesehatan ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Di sepanjang Jl. Raya Kelapa Dua juga terdapat sejumlah apotek dan klinik praktik dokter yang beberapa di antaranya buka selama 24 jam. Alternatif rumah sakit lain yang juga dekat dari Islamic Village adalah RSIA Keluarga Kita (2,6 km), RS Siloam Karawaci (2,4 km), RSIA St. Carolus Summarecon Serpong (4,7 km), dan RS Hermina Bitung (7,5 km).

Di luar perumahan, Anda bisa dengan mudah menemukan gedung perkantoran, bank dan jaringan ATM, juga stasiun SPBU. Lokasi perumahan yang tak jauh dari kawasan pemukiman besar seperti Lippo Karawaci, Gading Serpong, Alam Sutera, dan Bumi Serpong Damai juga memungkinkan Anda yang bermukim di Islamic Village memanfaatkan berbagai fasilitas di kawasan tersebut.

Jika hendak berbelanja barang keperluan sehari-hari, Anda bisa pergi ke Pasar Kelapa Dua (1,8 km) atau minimarket yang ada di Jl. Raya Kelapa Dua. Bila hendak mencari tempat belanja yang lebih lengkap, Anda bisa pergi ke Hypermart Cyberpark Karawaci (1 km), Giant Palem Semi (1,2 km), atau Hypermart Gading Serpong (3,2 km).

Bila ingin berbelanja sambil berjalan-jalan di pusat perbelanjaan, tak jauh dari perumahan ada Supermal Karawaci (2,3 km) atau Summarecon Mall Serpong (4,3 km). Sambil berbelanja, Anda bisa sekaligus melihat-lihat koleksi fashion terkini di department store, menikmati secangkir kopi di cafe, belanja di toko buku, ataupun menyaksikan film terbaru di bioskop yang tersedia. Di kawasan Alam Sutera juga ada toko furnitur IKEA (7,4 km) dan toko peralatan olahraga Decathlon (7,5 km).

Ingin mengajak keluarga rekreasi di alam terbuka? Di kawasan Gading Serpong ada taman bermain Scientia Square Park (4,3 km) yang memiliki beraneka wahana seru seperti trampolin, panjat tebing, inline skate, dan taman kupu-kupu. Di sana, Anda juga bisa mengajak si kecil memberi makan kelinci dan ikan serta bermain-main di sawah mini.

            Perumahan Islamic Village memiliki 1280 kavling rumah, antara lain tipe 100/150 yang merupakan bangunan dua lantai dengan 4 kamar tidur dan 2 kamar mandi . Rumah tipe ini dipasarkan dengan harga Rp1,35 miliar. Selain itu ada pula tipe 165/133, bangunan dua lantai yang memiliki 4 kamar tidur dan 4 kamar mandi, dipasarkan dengan harga Rp1,9 miliar.

Semua unit hunian di perumahan ini memiliki kamar tidur dan kamar mandi ekstra untuk asisten rumah tangga, halaman depan dan belakang yang dibatasi pagar, serta garasi dan carport. Jalan di dalam perumahan cukup lapang dan dilapisi aspal pada beberapa area, sementara sebagian lainnya dilapisi oleh paving block.

Tak jauh dari perumahan ini, Yayasan Islamic Village juga membangun perumahan Villa Ilhami dan Apartemen Medina.

Ingin melihat-lihat kawasan perumahan lain di sekitar Islamic Village? Anda bisa singgah ke Binong Permai, Grand View Karawaci, dan Summarecon Serpong.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Pintu Masuk Utama
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Islamic VillageN/AN/A