rentang harga jual
Rp 300 jt Rp 4,499999744 M
Istana Gardenia Regency
Kolonel Masturi 106, Bandung, 40551, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Istana Gardenia Regency
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 4.166.667 - Rp 17.716.536
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

ISTANA GARDENIA REGENCY adalah komplek perumahan yang beralamat di Jl. Kolonel Masturi 106, Bandung, Jawa Barat. Istana Gardenia Regency berada dalam wilayah Desa Jambudipa, kecamatan Cisarua, kabupaten Bandung Barat.

Desa Jambudipa berada dalam jalur Cimahi-Lembang. Alamnya yang asri dan udara yang sejuk membuat pertanian dan peternakan sapi perah menjadi potensi utama di daerah ini. Komoditas pertanian utama adalah palawija dan jamur. Untuk peternakan sapi perah, Desa Jambudipa terkenal dengan produksi susu murni yang ramai dikunjungi pedagang dari berbagai daerah di Bandung.

Desa Jambudipa menjadi terkenal setelah dibangunnya antena pemancar atau Stasiun Relai dari seluruh stasiun TV (1,5 km) di Jl. Gandrung, Panyandaan 99, Sekolah Polisi Negara (1,1 km) dan Rumah Sakit Jiwa Cisarua (3,7km). 3 ikon Desa Jambudipa ini dapat disambangi hanya 5-10 menit berkendara dari Istana Gardenia Regency.

Kendati berlabel Desa, namun jangan membayangkan Jambudipa sebagai daerah pedesaan yang didominasi kegiatan agraris. Jambudipa telah bermetamorfosis menjadi desa modern yang penuh fasilitas. Para pengembang mulai melirik Jambudipa untuk mengembangkan properti. Properti yang bertumbuh berdampak pada naiknya kegiatan ekonomi. Selain menggantung hidup pada hasil panen palawija dan jamur, masyarakat Jambudipa mulai berbisnis kuliner, mendirikan bengkel, membangun showroom motor/mobil dan masih banyak lagi.

Bagi Jambudipa, Jl. Kolonel Masturi adalah pusat kegiatan ekonomi. Di sini berdiri sejumlah toko dan retail, kantor pemerintahan, shopping mall, komplek perumahan, SPBU, ATM, sekolah, restoran, bengkel, dan lain-lain. Tiap tahun daftar jumlah perumahan selalu bertambah. Awalnya hanya berada di Jl. Kolonel Masturi, namun kini lebih meluas hingga ke kota kecamatan.

Salah satu yang berhasil mengembangkan area di sekitar Jl. Kolonel Matsuri adalah Istana Group, pengembang yang berhasil mengembangkan hunian berskala besar komplek perumahan Istana Gardenia Regency di Jambudipa.

Istana Group bukanlah pengembang baru yang minim pengalaman. Mereka adalah pengembang pertama di Jawa Barat yang dibangun Ginawan  Chondro dan Edi Sukamto Josana di tahun 1988. Tidak hanya mengembangkan bisnis properti, Istana Group memiliki bisnis yang sukses di bidang tambang dan industri berbasis lingkungan. Khusus untuk properti, Istana Group cukup gencar dalam mengembangkan proyek-proyek berskala menengah ke atas. Garuda Wisnu Kencana (Bali),  Bandung Indah Plaza, Dago Butik Apartment, Industri Batujajar dan Cimarere, Sofitel Seminyak Bali, dan Quest Hotel Kuta Bali adalah sebagian proyek yang telah dikerjakan Istana Group.

Istana Gardenia Regency adalah komplek perumahan yang mengusung arsitektur modern yang berorientasi alam dengan lingkungan yang mendukung komunitas. Terbagi atas 5 tipe hunian, Tipe 45 luas tanah 145 m2, Tipe 57 luas tanah 167m2, dan 169m2 untuk Tipe 60, tipe 80, dan tipe 88. Dengan harga yang ditawarkan mulai Rp 1,25 miliar -  Rp 1,35 miliar.

Istana Gardenia Regency memiliki jalan lingkungan yang memadai, boulevard lebar untuk dua jalur kendaraan dan sebuah playground sebagai fasilitas kawasan. Akses menuju Istana Gardenia Regency selain dengan kendaraan pribadi, bisa menggunakan angkutan kota trayek Sarijadi-Parongpong berwarna kuning palet ungu dan hijau. Selain itu, bila titik awal adalah Bandung Indah plaza, Pasteur, Bandara Husein Sastrawinata, Balai kota dapat menaiki angkutan kota 03, berganti dengan angkutan rute Ciroyom – Lembang dan turun di Jl. Kolonel Masturi.

Untuk tujuan ke Istana Gardenia Regency, setelah sampai di Jl. Kolonel Matsuri, dapat turun di halte pemberhentian SDN 2 Jambudipa (350 m), SDN Harapan Mekar (1,14 km), dan Bengkel Jambu Dipa Listrik (1,15 km).

Fasilitas pendidikan yang tersedia RA/BA Az Zahra (140 m), RA/BA/TA As Sholihin (230 m), Islamic English School Auladi (530 m), Tk/TPA Nurul Iman (940 m), SDN Harapan Mekar (1,07 km), Bhakti Ummi (1,10 km), RA Al-Falaah (1,10 km), SDN Harapan Mekar (1,02 km), dan SDN Cipanas 02 (1,06 km).

Untuk balai pengobatan dan rumah sakit, telah tersedia Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan UNJANI (650 m), Apotik Generik  (270 m), Cipageran Apotek (750 m), Apotik Terusan(1,4 km), dan RS. Cibabat (2,2 km). RS Cibabat merupakan rumah sakit umum milik pemerintah kota Cimahi yang berdiri di atas lahan 20.290 m2. Rumah sakit ini memiliki pelayanan umum dan spesialis yang sangat lengkap. Di tahun 1998, RS Cibabat telah mengembangkan sistem manajemen informasi secara komputerisasi untuk rekam medis rawat jalan dan farmasi.

Untuk keperluan berbelanja, penghuni Istana Gardenia Regency terbiasa mendatangi Transmart Carrefour Cimahi (2 km), Borma Toserba Cimahi (2,1 km), dan Borma Toserba Cihanjuang (2,8 km).

Untuk keperluan interaksi sosial, olah tubuh dan menjaga kesehatan, warga rutin mengunjungi Alun-Alun Kota Cimahi (1 km), Moriz Futsal (1,2 km), Stadium Sangkuriang (1,9 km), Sport Complex Bumi Arena Cimahi (1,3 km), Kolam renang Cipageran, Pandega Educreation Sport and Swimming Pool (1,3 km), dan.Kolam renang Ciawitali (1,4 km).

Keistimewaan Bandung Barat adalah kota dengan lokasi wisata terbanyak dari seluruh kota kabupaten Bandung. Udaranya yang masih sejuk, akses ke Jakarta yang mudah dan mulai menggeliatnya pembangunan fasilitas dan infrastruktur.  Anda yang tertarik tinggal di Bandung Barat bisa mulai melirik Batujajar Indah 1, Batujajar Regency, dan Bentang Padalarang Regency.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Kolonel Masturi 106, Bandung 40551N/AN/A