rentang harga jual
Rp 12 jt Rp 3,5 M
rentang harga sewa
Upto Rp 80 jt
Jakarta Garden City-Cluster Alamanda Garden
Jl. Bekasi Raya, 13910, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Jakarta Garden City-Cluster Alamanda Garden
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT. Mitra Sindo Sukses (Mannage By Keppel Land)
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 57.971 - Rp 87.500.000
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
415

Deskripsi

Jakarta Garden City merupakan kawasan hunian modern terbesar dan terlengkap di Jakarta Timur yang tepatnya berlokasi di Jl. Bekasi Raya, Cakung. Mengusung konsep eco township. kawasan perumahan Jakarta Garden City dibangun di lahan seluas 370 hektar dan dipersiapkan sebagai tempat tinggal siap huni, yang dilengkapi fasilitas rekreasi, serta ruang terbuka hijau. Area residensialnya terdiri atas sejumlah cluster, termasuk Alamanda Garden. Kawasan terpadu ini dikembangkan oleh PT Mitra Sindo Sukses dengan gaya bangunan yang modern minimalis.

Jakarta Garden City cukup mudah diakses dengan kendaraan pribadi maupun transportasi publik. Anda yang mengendarai mobil bisa mengaksesnya melalui Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Tol Dalam Kota, atau dari kawasan Kelapa Gading. Jika lebih suka menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik bus TransJakarta dengan jurusan Terminal Cakung. Atau, untuk menghindari kemacetan, Anda bisa memanfaatkan commuter line tujuan Bekasi dan berhenti di Stasiun Cakung (7 km). Lalu, Anda bisa naik angkutan umum atau transportasi online untuk melanjutkan perjalanan.

Jakarta Garden City dibangun di area yang merupakan kawasan pemukiman. Banyaknya perumahan lain di sekitar yang dibangun terlebih dahulu, memberi banyak keuntungan bagi penghuni Cluster Alamanda Garden. Karena, itu berarti sudah banyak pula fasilitas umum yang mendukung aktivitas warga.

Untuk mendapatkan fasilitas pendidikan, ada sejumlah sekolah yang berada dalam radius kurang dari tiga kilometer. Antara lain, SD Negeri Cakung Timur 01, SD Negeri Cakung Timur 05, SD Negeri Cakung 07, SD Mentari, SD Kristen Tunas Bangsa Taman Modern, Sekolah Global Mandiri, SMP Negeri 256, SMA Diponegoro2, SMK Jakarta Timur 2, dan SMA Negeri 89.

Di kawasan superblock ini terdapat pasar modern untuk memenuhi kebutuhan penghuni sehari-hari. Anda bisa bertransaksi dengan tawar-menawar tapi dalam suasana yang lebih nyaman daripada pasar tradisional. Di luar area perumahan pun banyak ditemukan toko kelontong, minimarket, dan swalayan. Beberapa kantor bank dan ATM juga tersedia di beberapa titik. Sementara itu, jika ingin main di pusat perbelanjaan modern, penghuni Cluster Alamanda Garden bisa dengan mudah menuju AEON Mall (1,7 km) dengan banyak resto yang menawarkan jajanan khas Jepang.

Bila ingin berwisata kuliner, di dalam perumahan terdapat Food Garden (1,4 km) yang menyediakan beragam kuliner tadisional dan mancanegara. Restoran siap saji pun tersedia tak jauh dari perumahan, seperti Kentucky Fried Chicken, Hoka Hoka Bento, Paparonz Pizza, juga restoran keluarga, seperti Bakso Karapitan dan Dapur Solo.

Untuk menjaga kebugaran, di dalam Jakarta Garden City terdapat taman-taman terbuka hijau, seperti The Wall dan Taman Kota Garden City. Anda bisa jogging atau bersepeda, sambil menghirup udara segar. Atau, Anda juga bisa piknik di taman sambil memperhatikan warga yang lalu lalang.

Untuk memudahkan penghuni mendapatkan layanan kesehatan, tersedia RS Mayapada Garden City. Pilihan lain adalah Klinik Pratama Mitra Cakung (1,2 km), yang bisa menjadi fasilitas kesehatan pertama untuk kemudian memberi rujukan ke rumah sakit. Alternatif lain adalah Eka Hospital Bekasi (7 km) dan Sukapura Jakarta Islamic Hospital (10 km). Keduanya menyediakan fasilitas cukup lengkap dan beragam poliklinik spesialis.

Kawasan perumahan Jakarta Garden City menyasar keluarga kalangan menengah ke atas, yang memerlukan kemudahan untuk mengakses pusat bisnis. Cluster Alamanda Garden memiliki 415 unit rumah dengan harga jual mulai dari Rp330 juta hingga Rp4,8 miliar. Beberapa unit juga disewakan dengan kisaran harga Rp2,75 juta hingga Rp70 juta per bulan.

Di cluster ini tersedia beberapa pilihan unit berupa bangunan dua lantai. Antara lain, hunian seluas 135/124 dengan empat kamar tidur dan tiga kamar mandi. Pembagian jumlah ruang yang sama juga dimiliki tipe 123/123, bedanya hanya pada luas setiap ruangan. Tipe lain adalah 120/125 dengan tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi. Ketiga tipe ini dilengkapi dengan satu kamar tidur dan kamar mandi untuk asisten rumah tangga.

            Beberapa tipe unit rumah dirancang dengan garasi dan carport, sementara beberapa lainnya hanya memiliki carport. Tapi, semua unit memiliki halaman depan rumah tanpa pagar agar memberi kesan lebih luas pada bangunan rumah.

            Sejauh ini, Jakarta Garden City adalah satu-satunya proyek residensial yang dikembangkan oleh PT Mitra Sindo Sukses. Tapi, PT Modernland Realty Tbk sebenarnya telah cukup lama bergelut di dunia properti. Beberapa karya mereka adalah Apartemen Modern Land di Tangerang, Modern Hill Residence di Pondok Cabe, dan Modern Park di Cakung.

Selain Cluster Alamanda Garden di Jakarta Garden City, ada beberapa perumahan di daerah Cakung yang bisa dijadikan pertimbangan untuk dijadikan hunian atau investasi. Antara lain, perumahan Cakung Residence, Mutiara Sanggraha, Pulo Gebang Permai, dan Taman Pulo Indah, serta apartemen Sentra Timur Residence.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Gedung Perkumpulan

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Bekasi Raya 13910N/A415