rentang harga jual
Rp 600 jt Rp 1,6 M
Jingga Residence
Ciwastra, Margasari, Buah Batu, 40286, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Jingga Residence

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 7.333.334 - Rp 13.559.322

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Magnet kota Bandung sebagai tempat tinggal masih sangat kuat. Hal itu ditunjukkan dengan arus urbanisasi yang tak terbendung. Dari tahun ke tahun penduduk kota ini semakin bertambah sehingga dibutuhkan properti hunian yang lebih banyak. Melihat kondisi itu para pengembang pun berlomba-lomba membangun dan memasarkan perumahan. Salah satu yang dipasarkan itu yakni perumahan Jingga Residence. Terletak di kawasan Rancasari, komplek ini dibangun oleh developer bernama Jingga Residence.

Untuk diketahui, dalam satu dekade terakhir kawasan Rancasari menjadi incaran utama para pengambang untuk membangun hunian. Sebab wilayah ini menawarkan banyak keunggulan, salah satunya menyuguhkan panorama alam yang indah. Bayangkan saja, Rancasari merupakan dataran tinggi yang dikelilingi pegunungan. Kemudian daerahnya dibelah oleh beberapa sungai, serta didukung cuaca yang sejuk. Karena daerahnya berada di dataran tinggi, tentu kawasan Rancasari bebas banjir. Air hujan sederas apa pun bisa dialirkan dengan baik tanpa mengganggu aktivitas warga. Kondisi lingkungan seperti ini tentu sempurna sebagai area tempat tinggal.

Lebih lanjut mengenai perumahan Jingga Residence, komplek ini merupakan hunian nyaman karena memiliki berbagai keistimewaan. Salah satu keistimewaan yaitu arsitektur bangunannya yang bergaya minimalis modern. Perumahan seperti ini sedang jadi tren, dan sangat diminati keluarga muda yang memiliki 1 sampai 3 anak. Keistimewaan berikutnya dari perumahan Jingga Residence adalah suasananya yang tenang dan jauh dari bisingnya suara kendaraan. Lingkungan seperti ini tercipta karena unitnya dibangun jauh dari gerbang atau bibir jalan raya.

Lalu yang tak kalah penting, perumahan Jingga Residence memiliki fasilitas yang memadai. Untuk mendukung kebersihan misalnya, selain dilengkapi tong sampah yang seragam di setiap rumah, komplek ini didukung petugas kebersihan yang rutin mengangkut limbah rumah tangga pada pagi dan sore hari.

Sedangkan untuk memelihara keamanan, perumahan Jingga Residence dijaga security 24 jam nonstop. Petugas siaga di pos jaga dekat gerbang, dan dalam kurun waktu tertentu melakukan patroli guna memastikan keadaan kondusif. Selain itu, perumahan Jingga Residence juga didukung adanya CCTV. Melengkapi itu, diterapkan juga one gate system dengan pintu masuk hanya ada di Jalan Ciwastra. Dengan sistem seperti ini, setiap tamu yang masuk dan keluar komplek akan terkontrol dengan baik.

Selanjutnya, di perumahan Jingga Residence juga ada sarana ibadah berupa masjid, jaringan telepon, internet, TV kabel, serta sarana hiburan anak berupa playground. Bahkan di komplek ini juga terdapat kolam renang yang disertai saung. Selain itu perumahan Jingga Residence disokong berbagai fasilitas umum seperti layanan pendidikan, pasar tradisional, pusat perbelanjaan modern, layanan kesehatan, dan lain-lain.

Untuk sekolah misalnya, di dekat perumahan Jingga Residence ada SD Negeri Pasir Bogor (700 meter), SMP Negeri 42 Bandung (1,6 km), dan SMA Negeri 25 Bandung (1,3 km). Kemudian untuk belanja kebutuhan dapur, dari komplek ini ke Pasar Tradisional Ciwastra hanya berjarak 650 meter atau setara 3 menit perjalanan. Belanja ke pasar ini sangat memuaskan, sebab bahan dapurnya lengkap, buah-buahan dan sayurnya segar, dan harganya bisa ditawar.

Mengenai aksesibilitas atau sarana untuk bepergian, warga perumahan Jingga Residence bisa memanfaatkan angkot 07 yang melintas di depan gerbang komplek. Angkot ini pulang pergi melintasi Terminal Cicaheum - Jl. PHH. Mustofa (Suci) - Jl. Surapati (Suci) - Pusdai - Jl. Sentot Alibasyah – Lap. Gasibu - Gedung Sate - Jl. Diponegoro - RRI - PUSDAI - Jl. Wr. Supratman - Jl. Ahmad Yani - Cicadas - Jl. Kiara Condong - Stasiun Kiara Condong - Pasar Kiara Condong - Jl. Terusan Kiara Condong - Jl. Margacinta - Jl. Ciwastra - Terminal Ciwastra.

Bila berminat tinggal di perumahan Jingga Residence, Anda bisa membeli unit kosong yang dipasarkan. Unit yang tersedia di komplek ini meliputi Tipe Jingga Laut 36 (luas bangunan 36 meter), Jingga Langit 60, Jingga Senja 48, Jingga Alam 55, Jingga Alam 80, dan Jingga Raya 100.

Perlu dicatat, meskipun tipenya berbeda tapi kualitasnya sama karena dibangun dari material serupa. Pondasinya dari batu kali sloof beton, dinding dari pas ConBrick, diplester dan diaci, kusen pintu & jendela berbahan alumunium, lantai berupa keramik 40 X 40 cm, rangka atap dari baja ringan, plafon perpaduan kayu - gypsum, penutup atap genteng beton, kemudian disematkan closet duduk dan bak mandi fiberglass lapis keramik. Sedangkan untuk gambaran harga jualnya, rumah tipe 45 dengan luas tanah 139 persegi dipasarkan Rp841 juta.

Sementara itu Jingga Residence juga telah sukses memasarkan perumahan lain di Bandung. Perumahan tersebut antara lain Rereng Wulung Indah, Cukang Kawung Asri, Delima Cikutra, Babakan Sukajadi Residence, serta Maltra Residence.

Untuk informasi tambahan, di kawasan Rancasari terdapat banyak komplek hunian yang dibangun pengembang lain. Lima di antaranya Griya Cempaka Arum Cluster Culdesak, Griya Cempaka Arum Andalus Residence, Grand Sharon Cluster Plumeria, Salsabila Regency 1, dan Santosa Asih Jaya.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Ciwastra, Margasari, Buah Batu 40286N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda