rentang harga jual
Upto Rp 2,5 M
Kahuripan Nirwana
Jl. Jati Raya, Sidoarjo, Sidoarjo, 61251, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti

Kahuripan Nirwana

tipe properti

Rumah

Pengembang

Bakrieland Development

Sertifikat

Other

per m²

Rp 3.089.888 - Rp 15.277.778

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Jika Tangerang memiliki BSD City, maka Sidoarjo punya Kahuripan Nirwana sebagai kota mandiri. Kahuripan Nirwana adalah proyek township oleh Bakrieland. Kawasan hunian terpadu yang didirikan di atas seluas 2.000 hektar ini berlokasi di Jl. Jati Raya, kawasan Buduran, Sidoarjo.

Posisi Kahuripan Nirwana sangatlah strategis. Jika dari kota Surabaya (28 km), misalnya, Anda dapat menggunakan jalur Tol Surabaya – Gempol atau Surabaya – Porong dan keluar di Jl. Jati Raya. Dari keluar pintu tol, hanya dibutuhkan dua menit untuk mencapai perumahan ini. Dari Bandara Internasional Juanda (29 km), perumahan ini dapat dicapai dalam 30 menit saat, kondisi jalanan lancar. Untuk angkutan umum, Anda dapat naik angkot HA warna kuning atau oranye (Terminal Larangan – Pasar Taman) dari depan Mall Ramayana Sidoarjo.

Fasilitas di sekitar Kahuripan Nirwana juga cukup lengkap. Ada Anugerah School (4,5 km) yang menyediakan jenjang pendidikan playgroup hingga SMP. Selain itu, ada juga sekolah negeri, yaitu SDN Banjar Bendo (2,5 km), SMPN 4 Sidoarjo (2,5 km), dan SMA Negeri 4 Sidoarjo (3,3 km).

Untuk rumah sakit, tersedia beberapa pilihan. Ada RS Delta Surya (2,5 km) yang dapat dicapai dalam waktu enam menit berkendara. RS ini memiliki klinik spesialis yang cukup lengkap, mulai dari mata, gigi, paru, THT, kesehatan anak, hingga kesehatan jiwa. Alternatif rumah sakti lain adalah RS TNI AD (4,8 km), RSUD Sidoarjo (6,4 km), dan RS Bersalin Buah Delima (6,9 km).

Jika ingin hiburan ke mal, maka Anda bisa pergi ke Lippo Plaza Sidoarjo (2,1 km). Sambil belanja kebutuhan bulanan di Hypermart, Anda juga bisa membeli buku di Gramedia, menonton bioskop di New Star Cineplex, dan mengisi perut di restoran-restorannya.

Di kawasan Kahuripan Nirwana terdapat sejumlah tempat ibadah, minimarket yaitu Indomaret, dan juga apotek Kimia Farma. Selain itu, terdapat Pazar Kuliner, atau yang lebih sering disebut Pazkul oleh masyarakat sekitar. Sesuai namanya, Pazkul merupakan area tempat makan terbuka. Di hari Senin hingga Sabtu, sebagian besar restoran baru buka di sore hari hingga tengah malam. Namun, di hari minggu, restoran buka sejak pagi hari.

Di Pazkul terdapat beragam jenis makanan, mulai dari jajan pasar, bakso, nasi goreng, hingga makanan Jepang. Jika ingin makan di restoran yang instagramable, Dock to Dock bisa menjadi pilihan. Restoran yang menyajikan menu western, seperti pasta dan steak, ini memiliki tiga area duduk, yaitu outdoor di lantai satu dan dua, serta indoor di lantai dua

Tidak hanya  tempat makan, di Pazkul juga terdapat panggung yang bisa digunakan band untuk tampil menghibur pengunjung. Tempat ini juga pas dikunjungi bersama keluarga. Soalnya, di bagian utara Pazkul terdapat tempat bermain anak. Ada permainan bungee trampoline, istana plastik, dan dreamzone (tempat bermain seperti Timezone). Tentunya, area ini juga dilengkapi dengan toilet dan musala. Dengan fasilitasnya yang lengkap, wajar jika Pazkul selalu ramai, tidak hanya oleh penghuni Kahuripan Nirwana, tapi juga orang di luar kompleks.

Keunggulan perumahan ini adalah jalan di depan rumah yang cukup lembar, yaitu mencapai sepuluh meter. Selain itu, Kahuripan Nirwana juga mengusung konsep go green sehingga 50 persen area di sini pun diisi pepohonan. Tidak hanya memberi pemandangan yang asri, tapi juga udara segar. Hasilnya, cukup banyak orang yang memanfaatkan jalanan di perumahan ini untuk sekadar berlari pagi atau bersepeda di akhir pekan.

Rumah-rumah di sini dilengkapi dengan jaringan instalasi AC dan jaringan instalasi air panas. Untuk keamanan, tidak usah khawatir karena tersedia kartu akses one gate system, sistem keamanan 24 jam dengan CCTV dan jaringan fiber optic. Kahuripan Nirwana juga memiliki club house dengan kolam renang.

Kahuripan Nirwana berfokus kepada pengembangan hunian tapak dan sebagian rumahnya dihuni oleh para korban lumpur Lapindo. Tipe rumah yang ditawarkan di perumahan ini cukup beragam. Misalnya, Canna (52/90), Iris (58/90), Alyana (70/90), dan Asteria (120/120).

Selain itu, Kahuripan Nirwana juga memiliki Cluster Mora dan Monroe Grove (dengan luas tanah mulai dari 90 meter persegi). Salah satu tipe rumah di cluster ini adalah Alstoria, yang di beberapa rumahnya tersedia fasilitas kolam renang pribadi. Tipe rumah ini juga memiliki lebih banyak ventilasi sehingga udara pun lebih mudah masuk dan ruangan jadi terasa sejuk.

Selain hunian tapak, di area Kahuripan Nirwana juga sudah mulai berdiri hunian vertikal. Salah satunya, Tamansari Prospero, yang dikembangkan oleh Wika Gedung. Apartemen ini memiliki enam pilihan unit, mulai dari Studio hingga 3 Bed Room. Selain dilengkapi dengan kartu akses pribadi bagi penghuninya, apartemen ini juga memiliki fasilitas kolam renang, gym, dan jogging track. Tentunya, akan ada juga kafe dan restoran untuk memenuhi kebutuhan penghuni. Dengan adanya Tamansari Prospero, Kahuripan Nirwana menjadi pelopor gedung tinggi pertama di Sidoarjo.

Proyek yang ditangani Bakrieland sudah tidak terhitung lagi. Selain Kahuripan Nirwana, ada juga Mutiara Platinum, Sentul Nirwana, Sentra Timur Residence, hingga Rasuna Epicentrum.

Jika tertarik melihat perumahan lainnya di Sidoarjo khususnya, area Buduran, ada beberapa pilihan. Misalnya, Citra Garden, De Java Village, Gading Kirana, dan Damarsari Permai.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Gedung Perkumpulan
  • Mini-Mart
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Kahuripan NirwanaN/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
Our AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda