rentang harga jual
Rp 535 jt Rp 800 jt
Kalyana Townhouse
Jl. Lurah Namat RT 002 / RW 003, Jatirangga, 17434, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Kalyana Townhouse
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Putra Mataram Pratama
Sertifikat
Other
per m²
Rp 7.430.556 - Rp 11.428.571
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
33

Deskripsi

Menjadi kota penyangga Jakarta, kawasan Bekasi makin diminati oleh para commuter yang bekerja di Jakarta untuk dijadikan tempat tinggal. Sebab, Bekasi kian mudah diakses dan fasilitas di kawasan ini terbilang lengkap. Itulah mengapa tempat pemukiman terus bermunculan. Salah satunya adalah Kalyana Townhouse di Jl. Lurah Namat, Jatirangga, Jatisampurna, Bekasi, yang dikembangkan oleh PT Putra Mataram Pratama.

            Kelebihan Kalyana Townhouse adalah berada di antara dua kawasan besar, yaitu Bekasi dan Cibubur. Dengan begitu, perumahan ini bisa diakses melalui dua area tersebut. Begitu juga dengan akses terhadap fasilitas umum. Penghuni dapat mencari fasilitas yang diinginkan di Cibubur maupun Bekasi.

Ada dua pintu tol terdekat yang dapat dijangkau dari perumahan ini, yaitu Tol Cibubur (6 km), jika Anda datang dari arah Bogor atau Tol Dalam Kota, dan Tol Jatiwarna (7 km), jika Anda mengarah dari Bekasi. Dalam kondisi lalu lintas lancar, waktu tempuh dari perumahan menuju dua pintu tol itu, dan sebaliknya, berkisar antara 12 – 20 menit. Tapi, pada jam-jam sibuk, sering kali terjadi kemacetan cukup parah. Rencananya, akan dibangun jalur Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang akan menambah akses menuju lokasi perumahan.

            Bagi Anda pengguna transportasi publik, saat ini belum ada angkutan yang melewati Kalyana Townhouse. Anda hanya bisa menumpang angkutan sampai titik-titik terdekat, yaitu Pabuaran, Kranggan, dan Ujung Aspal. Dari titik-titik ini, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan taksi atau ojek. Saat Light Rail Transport (LRT) sudah beroperasi, Anda bisa memanfaatkan transportasi massal ini untuk menuju Jakarta, Bekasi, dan Bogor dengan cepat dan mudah.

            Fasilitas umum di kawasan perumahan ini terbilang lengkap. Untuk pendidikan putra-putri Anda, tepat di seberang Kalyana Townhouse terdapat Sekolah Yayasan Abdi Karya atau dikenal sebagai Yadika 11 Jatirangga. Sekolah yang menyediakan pendidikan untuk jenjang SMP, SMA, dan SMK ini menerapkan sistem pendidikan e-learning, di samping metode pendidikan konvensional belajar di kelas.

            Alternatif sekolah lain adalah School Pilar Indonesia (2,2 km), Sekolah Asrama SMP dan SMA Islam AIC, Modern Boarding School At-Taqwa Gn. Princess (4,3 km), SMAN 7 Bekasi (2,7 km), dan SMPN 28 Bekasi (1,6 km).

            Karena lokasinya sangat dekat dengan Cibubur, dalam hal belanja, Anda bisa mengarah ke area ini. Produk kebutuhan sehari-hari bisa Anda dapatkan di sejumlah tempat belanja dekat perumahan. Di Mall Ciputra (4,5 km) terdapat Hypermart yang menawarkan begitu banyak kebutuhan rumah tangga. Anda bisa sekaligus cuci mata di mal ini, menjajal menu baru di sederet resto, dan nonton film terbaru di Cinema XXI. Alternatif lain adalah Giant Ekstra yang berseberangan dengan Mall Ciputra, atau Hypermart di Cibubur Junction (6 km) yang kerap dijadikan meeting point.

            Cibubur juga bisa menjadi referensi Anda dalam mencari fasilitas kesehatan. Salah satunya adalah RS Mitra Keluarga Cibubur (3 km), yang dilengkapi dengan ATM Center. Rumah sakit ini mempunyai fasilitas dan layanan cukup lengkap, mulai dari  bedah plastik estetis, USG 4D, mammografi, dan endoskopi saluran cerna. Alternatif lain adalah RS Meilia Cibubur dan RS Permata Cibubur yang berlokasi di Jl. Alternatif Cibubur.

Belum banyak fasilitas yang ditawarkan oleh pengembang untuk saat ini. Yang pasti, dalam hal keamanan, penghuni tak perlu khawatir karena hunian ini menerapkan one gate system yang dijaga oleh satpam selama 24 jam. Selain itu, dengan lebar jalan delapan meter, penghuni akan merasakan kenyamanan berkendara di dalam perumahan. Kendaraan tamu pun bisa diparkir di depan rumah tanpa mengganggu lalu lintas. Namun, rencananya, di dalam kompleks akan dibangun taman dan lapangan olahraga indoor.

Berdiri di atas lahan seluas 5.700 meter persegi, di Kalyana Townhouse terdapat lima tipe hunian, yaitu Udayan (67/90), Akshan (72/107), Kiran (130/108), Gyan (58/70), dan Jivan (160/140). Harga termurah adalah Rp674 juta untuk tipe Gyan, sementara harga termahal adalah Rp1,5 miliar untuk tipe Jivan.

Seluruh unit di Kalyana Townhouse merupakan bangunan dua lantai dengan desain modern minimalis. Lantai satu terdiri dari satu kamar, satu kamar mandi, ruang tamu, dapur, serta taman yang bersebelahan dengan carport yang mengakomodasi satu mobil. Sementara lantai dua diisi oleh dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan balkon. Di bagian belakang belakang rumah masih tersisa lahan yang bisa dimanfaatkan sebagai taman ataupun tambahan ruang, misalnya ruang setrika.

Selain berperan sebagai pengembang, PT Putra Mataram Pratama juga bergerak sebagai kontraktor yang berpengalaman membangun proyek residensial, seperti Pamulang Residence dan Tamarin Residence di kawasan Jabodetabek.

Sebelum memutuskan untuk membeli hunian paling tepat, ada baiknya Anda melihat-lihat rumah lain di area Jatisampurna, seperti Kranggan Permai, The Green Valley Residence 99, Cibubur Villa 1, dan Nirmala Asri.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Kalyana TownhouseN/A33

Review Properti

Kalyana Townhouse, Bekasi

Kawasan Jatirangga, tempat Kalyana Townhouse, yang terletak di perbatasan antara Cibubur dan Bekasi, takkan lepas dari dampak positif pembangunan kedua wilayah ini.

Baca Review Properti