Kanaya Terrace
Jl. Srengseng Sawah No.5, 12640, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Kanaya Terrace
tipe properti
Rumah
Pengembang
Villa Kanaya Realty
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
6

Deskripsi

Menilik namanya, Kanaya Terrace, orang mungkin sudah langsung mengaitkan proyek residensial ini dengan perusahaan pengembang Villa Kanaya Realty, yang selalu menyematkan nama ‘Kanaya’ dalam setiap proyeknya. Usai menghadirkan Villa Kanaya Jagakarsa, Villa Kanaya Kahfi, dan Rumah Kanaya Beji, pengembang ternama itu menelurkan Kanaya Terrace di Jl. Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

            Perumahan ini berbeda dari kebanyakan rumah, unik karena mengusung konsep double decker. Tidak banyak rumah yang menggunakan konsep ini. Perusahaan pengembangnya mengklaim bahwa ini adalah satu-satunya perumahan di daerah Jagakarsa yang berkonsep double decker.

            Secara sederhana, double decker adalah ruang terbuka serupa jembatan yang menghubungkan semua rumah dalam area perumahan yang dibangun berderet. Semua rumah berupa bangunan tiga lantai dengan lantai duanya sejajar dengan jalan. Sementara itu, lantai satu atau basement digunakan sebagai garasi yang bisa menampung hingga empat kendaraan.

            Berada dekat dua stasiun commuter line membuat perumahan ini mudah diakses tanpa harus melalui kemacetan. Dari Stasiun Lenteng Agung, Kanaya Terrace hanya berjarak tiga kilometer. Tidak jauh berbeda, dari Stasiun Universitas Pancasila berjarak 3,5 kilometer. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mencapai perumahan melalui Tol Lingkar Luar Jakarta dan keluar di gerbang Tol Pasar Minggu.

            Ketersediaan fasilitas kesehatan merupakan faktor penting untuk menentukan tempat tinggal. Di dekat perumahan terdapat RS Zahirah. Selain melayani pasien rawat jalan dan rawat inap, rumah sakit ini juga memberikan pelayanan cuci darah untuk pasien yang memiliki gangguan ginjal.

            Berkendara lebih jauh, Anda bisa menemukan dua rumah sakit berstandar internasional, Mayapada Hospital dan Siloam Hospital. Selain fasilitasnya yang berteknologi tinggi, kedua rumah sakit itu didukung oleh banyak dokter spesialis dan helipad yang memudahkan mobilitas para dokter, ketika ada keadaan yang emergency.

            Dalam hal pendidikan, ada beberapa opsi sekolah yang bisa Anda pertimbangkan. Salah satunya adalah Sekolah Avicenna Jagakarsa, yang memiliki jenjang pendidikan TK hingga SMA dan dilengkapi fasilitas pendukung pembelajaran, seperti laboratorium dan perpustakaan digital. Ada pula Sekolah Citra Buana, yang menawarkan sederet kegiatan ekstrakurikuler, serta Jakarta Montessori School yang berstandar internasional.

Soal belanja dan rekreasi, Jakarta Selatan adalah surganya. Jika Anda menyukai proses tawar-menawar saat berbelanja, tak sampai empat kilometer dari perumahan terdapat Pasar Timbul yang menyediakan berbagai sayuran dan daging segar. Tapi, kalau Anda lebih suka fixed price, di dekatnya terdapat Fortuna Swalayan yang menjual bermacam kebutuhan rumah tangga. Beranjak lebih jauh lagi, Anda bisa menemukan Transmart Carrefour Cilandak yang dilengkapi dengan playground.

            Jika ingin mencari produk fashion baru, Anda perlu menjauh sedikit menuju Pejaten Village. Selain terdapat Matahari Department Store, di dalam pusat perbelanjaan milik Lippo Group ini terdapat beragam gerai ternama. Setelah lelah berkeliling mal, Anda bisa mampir ke kedai kopi kekinian atau tempat makan kasual yang pilihannya begitu banyak.

Dalam radius yang kurang lebih sama, Anda bisa menemukan Cilandak Town Square (Citos). Karena banyaknya kedai kopi dan kafe, mal ini sering dijadikan sebagai tempat meeting. Tidak mengherankan, karena di area Cilandak dan TB Simatupang terdapat banyak sekali gedung perkantoran. Anda juga bisa menghabiskan waktu sambil berolahraga di Gold’s Gym yang terdapat di dalam mal tersebut atau atau browsing buku baru di Book & Beyond.

Fasilitas di dalam Kanaya Terrace sendiri tidak banyak, karena lahannya memang terbatas. Tapi, area double decker dimanfaatkan oleh pengembang sebagai spot untuk bersosialisasi para penghuni. Ruang terbuka itu akan ditambahkan dengan sejumlah tempat duduk dan tanaman hidup. Selain itu, lahan yang masih tersisa di sisi jalan dijadikan taman.

Selain menerapkan sistem one gate cluster, pengembang juga membangun taman bermain anak-anak dan menempatkan kamera CCTV yang bisa diakses oleh penghuni melalui smartphone.  

Menempati areal seluas 1.525 meter persegi, perumahan yang berada tepat di tepi jalan utama Srengseng Sawah ini terbilang eksklusif, karena di dalamnya hanya dibangun enam unit rumah. Seluruh bangunan memiliki spesifikasi luas bangunan dan luas tanah yang sama, yaitu 185/120. Harga yang ditawarkan adalah Rp2,6 miliar. Setiap unit rumah memiliki tiga kamar tidur (satu utama, dua kamar tidur anak) dan tiga kamar mandi. Di dalam kamar tidur utama terdapat walk in closet yang cukup lega. Ada pula kamar tidur dan kamar mandi untuk asisten rumah tangga.

Villa Kanaya Realty yang lahir pada 2010 memiliki sejumlah proyek di bagian selatan ibukota, antara lain Villa Kanaya yang juga berlokasi kawasan Srengseng Sawah.

Jika mencari alternatif hunian dengan konsep berbeda, di area Jagakarsa, Anda bisa menemukan sejumlah proyek sebagai perbandingan, seperti Jagakarsa Town House, Tanjung Mas Raya, Bukit Pesona Town House, Warung Sila Indah (Sila Indah 1 Town House), dan Cluster Tanjung Kencana Mas.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Kanaya TerraceN/AN/A

Review Properti

Kanaya Terrace Jakarta Selatan

Tengah mencari perumahan berkonsep tak biasa? Coba lirik Kanaya Terrace yang harga unitnya dipasarkan mulai Rp2,7 miliar.

Baca Review Properti