rentang harga jual
Rp 700 jt Rp 4,899999744 M
KBP Tatar WangsaKerta
Parahiangan, Jayamekar,Kab. Bandung Barat, Bandung, 40553, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

KBP Tatar WangsaKerta

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 115.056 - Rp 19.444.444

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Kota Baru Parahyangan merupakan kawasan perumahan mandiri yang berada di kawasan Cipeundeuy, Padalarang, Bandung Barat. Dikembangkan oleh Lyman Group, hunian ini tak sekadar menyiapkan fasilitas internal berskala kecil, seperti taman atau ruko seadanya. Tanpa harus pergi ke luar dari area perumahan, Anda sudah bisa menjangkau beragam fasilitas penting. Pengembang pun menjanjikan arsitektur perumahan yang ramah lingkungan, sehingga menciptakan suasana yang nyaman.

Di dalam kawasan hunian ini dibangunlah 21 cluster satu pintu yang disebut sebagai tatar, termasuk Tatar Wangsakerta. Nama-nama tatarnya diambil dari tokoh asal tanah Parahyangan. Wangsakerta sendiri merupakan pangeran cerdas dan bijaksana yang pernah memimpin Kesultanan Cirebon.

Untuk menjangkau cluster ini, Anda bisa menggunakan jalan Tol Padalarang – Cileunyi dan keluar di gerbang Tol Padalarang Timur (2,5 km). Selain itu, Anda juga bisa naik kereta komuter lokal dengan tujuan akhir Stasiun Padalarang (3,3 km). Ada dua rute kereta yang menuju stasiun ini, yaitu Cimahi – Padalarang dan Leuwipanjang - Padalarang.

Karena mengusung tema kota berwawasan pendidikan, Anda bisa menemukan sejumlah sekolah dalam berbagai tingkatan. Antara lain, Sekolah BPK Penabur, Cahaya Bangsa Classical School, Damian School, Bandung Alliance Intercultural School, Akademi Bahasa Asing Internasional, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Borromeus, dan Universitas Maranatha. Ada pula Al Irsyad Satya Islamic School yang terintegrasi dengan Masjid Al Irsyad Satya dan menempati lahan seluas satu hektar.

Kalau Anda gemar berolahraga, tersedia Bumi Pancasona yang menempati area seluas 1,7 hektar. Di dalamnya tersedia beragam fasilitas olahraga outdoor dan indoor. Antara lain, kolam renang berukuran olympic, kolam anak, pusat kebugaran, ruang untuk aerobik, serta sederet lapangan, termasuk bulutangkis, futsal, dan basket. Kelak akan tersedia pula Parahyangan Golf seluas 50 hektar dengan 18 hole dan theme park seluas 14 hektar.

Anda yang gemar makan juga akan dimanjakan, karena di sini terdapat Bale Pare The New Shop & Dine Experience. Anda bisa menikmati makanan di alam terbuka dengan suasana tradisional. Ada sembilan resto dan enam kafe yang tersedia di sini, sehingga Anda tak akan kehabisan pilihan. Tempat ini juga menyediakan taman bermain anak, ruang pameran, amphitheater, dan area terbuka hijau yang bisa digunakan sebagai venue resepsi pernikahan ataupun sebagai arena kemping.

Ketika jatuh sakit, Anda bisa melangkah ke RS Cahya Kawaluyan, yang juga terangkum dalam kawasan ini. Rumah sakit yang masuk dalam Borromeus Group ini menyediakan sejumlah poli yang mendasar, termasuk kesehatan anak, bedah, kesehatan ibu dan anak, penyakit dalam, serta kandungan dan kebidanan. Mereka juga kerap mengadakan hospital touring untuk anak usia TK hingga SD, memperkenalkan berbagai aktivitas dan profesi di rumah sakit, sambil berkeliling dan mengenali alat-alat medis.

Soal belanja kebutuhan harian rumah tangga, Anda juga tak perlu repot karena di area hunian tersedia Giant Supermarket. Pasar swayalan ini dikenal lengkap menyediakan produk, mulai dari bahan panganan segar dan kering, hingga produk elektronik. Yang menarik, nantinya di dalam kawasan ini juga tersedia IKEA, outlet perabot rumah ternama asal Swedia, yang berdiri di atas lahan seluas 35.000 meter persegi.

Sentra niaga yang disediakan pengembang terbilang sangat lengkap. Ada beberapa zona kawasan komersial yang dibangun berdasarkan kategori kebutuhan. Misalnya, jika Anda ingin belanja produk kecantikan dan kesehatan, tersedia Bumi Palangkawati. Ada pula Bumi Indraprasta sebagai home and living center, Bumi Pratistana sebagai pusat otomotif, dan Bumi Paranggelung sebagai business and office park.

Tatar Wangsakerta, yang berada di dekat gerbang utama perumahan, merupakan salah satu cluster yang dibangun pada tahap awal. Uniknya, di setiap cluster terdapat taman tematik yang berkaitan dengan dunia pendidikan. Tatar Wangsakerta memiliki taman bertema: teknologi transportasi darat, laut, udara, dan antariksa. Cluster ini pun dilengkapi dengan taman bermain anak dan menerapkan sistem keamanan 24 jam. Sementara itu, desain huniannya mengadopsi gaya modern minimalis.

Di Tatar Wangsakerta tersedia beberapa tipe rumah. Misalnya, tipe 126/126 yang dipasarkan seharga Rp1,3 miliar. Unit rumah ini terdiri atas empat kamar tidur dan dua kamar mandi. Ada pula rumah dua lantai berukuran 130/162 dengan empat kamar tidur, tiga kamar mandi, dan daya listrik 2.200 watt.

Lyman Group yang berdiri pada tahun 1959 dengan dama Satya Djaya Raya merupakan pengembang besar dengan proyek-proyek bergengsi. Selain membangun perumahan tapak dan apartemen, mereka juga membangun kawasan komersial. Beberapa proyek yang mereka kembangkan adalah Puri Park Residences, Sangri-La Residences, Taman Resor Mediterania, Simprug Apartment, Casa Domaine, Wisma 46, dan Puri Kencana.

Ada beberapa cluster lain yang bisa Anda survei di Kota Baru Parahyangan. Antara lain, Tatar Candra Resmi, Larang Tapa, Tatar Naga Ningrum, Mayang Sunda, Tatar Pitaloka, Tatar Rambut Kasih, dan Tempo Doeloe. Tapi, Anda juga punya banyak pilihan di luar kawasan mandiri ini, termasuk Citra Padalarang Indah dan Bentang Padalarang Regency.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Parahiangan, Jayamekar,Kab. Bandung Barat, Bandung 40553N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda