Kebagusan Terrace
Jl. Batas Dua Kebagusan, 12520, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti

Kebagusan Terrace

tipe properti

Rumah

Pengembang

H. Khoendjono

Sertifikat

Other

per m²

Rp 25.333.334 - Rp 25.333.334

Tahun Selesai

2017

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

18

Deskripsi

Kebagusan Terrace merupakan sebuah proyek perseorangan milik H. Khoendjono, yang mengambil lokasi di Jl. Batas Dua Kebagusan, Jakarta Selatan. Town house eksklusif ini dirancang oleh arsitek Zenin Adrian dan mulai dibangun pada 2014. Konsep yang diusung adalah modern kontemporer dengan nuansa green living. Sangat ideal untuk pasangan muda maupun orang tua dengan dua-tiga anak.

Lokasi Kebagusan Terrace cukup strategis, bisa diakses dari Jl. TB Simatupang dan Tol Lingkar Luar Jakarta. Jika melalui Tol Jagorawi, Anda bisa keluar di gerbang Tol Lenteng Agung atau Tol Tanjung Barat. Tapi, di jam-jam sibuk pada pagi dan sore hari, Anda akan menemui titik-titik kemacetan di Jl. Tanjung Barat, Jl. Raya Lenteng Agung, dan Jl. Joe Kelapa Tiga, 

Bila Anda menggunakan transportasi umum, Anda bisa menggunakan bus TransJakarta, naik atau turun Hhalte Departemen Pertanian. Bila Anda membawa kendaraan dari rumah, tapi tetap akan menggunakan bus TransJakarta, Anda bisa memarkir kendaraan, serta naik dan turun di Halte Ragunan.  

Stasiun terdekat bagi penggunakan commuter line adalah Stasiun Tanjung Barat dan Stasiun Lenteng Agung, yang bisa ditempuh dari perumahan dengan kendaraan umum atau ojek online.

Fasilitas rekreasi yang tersedia di sekitar Kebagusan antara lain Taman Dadap Merah (1 km). Taman ini biasanya digunakan warga sekitar untuk berolahraga pada pagi dan sore hari. Di dalam taman terdapat jogging track sepanjang 500 meter dan tempat bermain. Adanya sungai kecil dan jembatan kayu menjadikan taman ini sebagai tempat rekreasi yang cantik untuk berfoto. Sarana rekreasi lain adalah Kebun Binatang Ragunan yang bisa dicapai sekitar 20 menit berkendara. 

Di sekitar town house, juga banyak terdapat minimarket, jika sewaktu-waktu Anda perlu mengisi ulang pulsa telepon. Bila hendak berjalan-jalan di pusat perbelanjaan atau mencari barang kebutuhan harian, Anda bisa memilih Pejaten Village, Transmart Carrefour Cilandak, atau Cilandak Town Square. Ketiganya bisa ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit berkendara.

Khusus pecinta kuliner, tak jauh dari Kebagusan Terrace, banyak tempat makan, antara lain ada Es Teller 77, Kebab Baba Rafi, Soto Kudus, dan beberapa kedai kopi. Bank dan ATM BNI, BRI, Mandiri, BTN, BCA, dan CIMB Niaga juga mudah dijangkau.

Ada beberapa pilihan sekolah di sekitar town house, mulai dari taman bermain, madrasah, hingga SMA negeri dan swasta. Yang terdekat adalah SD Negeri 11 Jagakarsa dan Sekolah Bangun Mandiri. Sekolah swasta ini merupakan sekolah bilingual terintegrasi nasional dengan kurikulum internasional, Hunian ini juga berlokasi sangat dekat dengan kampus IISIP Kampus Tercinta (1,4 km).

Banyak sarana apotek, klinik dan, praktek dokter di sekitar hunian. Rumah sakit yang terdekat adalah RSUD Pasar Minggu. Atau, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih komprehensif, Anda bisa mendatangi RS Marinir Cilandak (4 km). Kedua rumah sakit ini mempunyai kredibilitas yang baik, dengan sejumlah dokter spesialis, peralatan yang canggih, Instalasi Gawat Darurat sampai kamar rawat inap.

Town house ini sendiri dilengkapi dengan taman bermain untuk anak, lingkungan hijau yang enak dipandang, jalanan rapi yang dibuat dari susunan paving block, dan hanya ada satu pintu gerbang untuk masuk dan keluar perumahan yang dijaga 24 jam oleh petugas keamanan.

Dibangun di atas lahan seluas 3.000 meter persegi, Kebagusan Terrace hanya terdiri dari 18 unit rumah, yang ditawarkan dengan harga Rp2,7 miliar. Ada empat tipe rumah yang bisa Anda pilih, yaitu 134 /200, 164/200, 158/200, dan 153/207 dengan pilihan bangunan dua atau tiga lantai. Unit rumah dua lantai memiliki tiga kamar tidur dan satu kamar mandi, sedangkan rumah tiga lantai memiliki empat kamar tidur dan satu kamar mandi. 

Di dalam unit rumah juga terdapat ruang tamu. ruang keluarga, dapur yang sudah lengkap dengan kitchen set, dan ruang makan. Lantai rumah pun sudah dilapisi parket.

Fasad unit rumah di Kebagusan Terrace dirancang sama dengan menggabungkan unsur vertikal, kotak, dan segitiga dengan paduan warna yang unik. Setiap rumah memiliki carport yang mampu menampung satu sampai dua kendaraan roda empat, tergantung tipe bangunan. Halaman depan rumah dibiarkan tanpa pagar, sementara halaman belakang bisa dijadikan taman atau kolam renang pribadi.

Kebagusan sendiri mempunyai sejarah yang cukup panjang seiring masuknya Islam ke tanah Jawa. Dulu tempat ini hanya merupakan kawasan hutan jati yang cukup luas. Asal nama Kebagusan sendiri berasal dari nama wanita cantik dari Banten, Nyai Tubagus Latak Lanang. Kawasan Kebagusan mendadak naik daun karena dikenal sebagai  tempat tinggal Presiden Indonesia kelima, Megawati Soekarnoputri.

Di area Kebagusan yang masih sejuk, terdapt sejumlah hunian yang juga mengusung konsep serupa, antara lain Kebagusan Town House.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Taman Umum
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Kebagusan TerraceN/A18
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda

Review Properti

Kebagusan Terrace, Jakarta Selatan

Kebagusan Terrace menghadirkan berbagai fasilitas mumpuni di dalam perumahan, mulai dari taman bermain, utility underground, hingga security 24 jam. Tiap unit rumah dilengkapi dengan carport yang mampu menampung satu kendaraan roda empat, serta taman berukuran mini. Meski berbeda tipe unit, namun spesifikasi ruang di dalam rumah tetap sama yakni 4+1 kamar tidur dan 3+1 kamar mandi.

Baca Review Properti